x

Daftar Pemain Cedera Skuad Erik ten Hag Jelang Omonia vs Manchester United, Tanpa 2 Bek Penting

Kamis, 6 Oktober 2022 15:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pemain cedera Setan Merah jelang laga Liga Europa Omonia vs Manchester United, yang tanpa dua bek penting, Harry Maguire dan Raphael Varane.

Pemain cedera adalah hal yang lumrah yang terjadi di sepak bola dan setiap klub pasti pernah mengalaminya, tak terkecuali Manchester United yang bakal berlaga di Liga Europa nanti.

Baca Juga

Mungkin pemain cedera bisa jadi adalah musuh bagi setiap pelatih yang menukangi sebuah klub. Bukan membenci pemainnya, melainkan cedera yang menderpa sang pemain.

Pemain cedera mungkin tidak terlalu berdampak bagi klub yang memiliki kedalaman skuad yang ciamik dari segala sektor.

Manchester City adalah contoh klub yang tepat untuk menggambarkan situasi ini seandainya skuad Pep Guardiola diterpa badai cedera.

Baca Juga

Akan tetapi, bagi tim yang kedalaman skuadnya kurang menyeluruh, hal itu bakal menjadi mimpi buruk bagi klub tersebut.

Liverpool tampaknya adalah contoh yang pas untuk mendeskripsikan keadaan ini. The Reds sempat diterpa badai cedera pada musim 2017/2018 silam yang membuat skuad Jurgen Klopp ini hanya finis di posisi keempat Liga Inggris.

Namun, asal tidak diterpa badai cedera, The Reds tentu mengganas sebagai penantang gelar juara dengan skuad utamanya.

Nasib nahas juga kembali menghantui Liverpool buntut badai cedera yang dialami mereka di musim 2022/2023 ini yang mana mereka terseok-seok di peringkat sembilan Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Intinya, cedera pemain bisa mengganggu performa sebuah klub, tak terkecuali bagi Manchester United nantinya yang bakal berlaga melawan Omonia di Liga Europa.

Berikut daftar pemain cedera Manchester United jelang laga lawan Omonia di Liga Europa nanti yang mana salah dua penggawa penting Setan Merah bakal absen, yaitu Raphael Varane dan Harry Maguire.


1. Harry Maguire

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Harry Maguire memang tampak seperti pemain yang tidak bisa diandalkan Manchester United buntut performa jebloknya yang belum sembuh.

Sejak musim 2021/2022 kemarin, Harry Maguire bak sudah langganan melakukan blunder yang membuat David De Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga

Tak jarang pula kiper asal Spanyol itu harus memungut bola dari gawangnya sebab blunder fatal yang dilakukan eks pemain Leicester City ini.

Meskipun sudah ditepikan Erik ten Hag selama beberapa laga untuk memberikan shock effect supaya bisa segera bermain bagus, tampaknya perlakuan sang pelatih itu belum cukup baginya.

Pasalnya, Magure kembali melakukan blunder fatal pada saat diberi kesempatan membela Timnas Inggris oleh Gareth Southgate kala bentrok melawan Jerman di UEFA Nations League.

Baca Juga

Rekan kompatriotnya, Harry Kane, akhirnya membela kapten Manchester United tersebut dengan alasan bahwa sang pemain cedera sehingga ia bagaikan bermain hanya dengan satu kaki.

Ya, Harry Maguire akhirnya memang dikonfirmasi cedera paha yang mana Premier Injuries memperkirakan bek tersebut bisa kembali bermain kurang lebih (21/10/22) nanti.

Hal ini memberi pukulan bagi Erik ten Hag meskipun fans Man United pastinya bersorak-sorai. Pasalnya, cedera Maguire menyisakan lubang di bek tengah dalam aspek kuantitas.

Baca Juga

Hal ini masih ditambah cederanya Raphael Varane yang membentuk tembok kokoh bersama Lisandro Martinez baru-baru ini.


2. Raphael Varane

Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Raphael Varane membentuk tembok kokoh bersama Lisandro Martinez di beberapa laga terakhir Manchester United.

Hanya saja catatan ciamik Raphael Varane dan Lisandro Martinez ternoda sebab diobok-obok Manchester City pada Derby Manchester beberapa hari yang lalu.

Baca Juga

Dilansir dari Premier Injuries, pria asal Prancis ini dikabarkan mengalami cedera ligamen yang membuat harus menepi. Setidaknya Varane diperkirakan kembali pada (16/10/22 nanti).

Tentu, cedera mantan bek Real Madrid tersebut jelas pukulan besar bagi Manchester United yang mana ia terus diandalkan Erik ten Hag dalam mengawal pertahanan Setan Merah.

Ditambah Harry Maguire, tentu cedera Varane mengurangi kuantitas bek tengah Man United. Praktis Setan Merah hanya memiliki Lisandro Martinez dan Victor Lindelof saja sebagai pemain yang sering bermain.

Sementara itu, Axel Tuanzebe mungkin hanya dimasukkan ke bangku cadangan, sementara Phil Jones pastinya tetap dicueki oleh Ten Hag.

Martin Dubravka

Kiper anyar yang dipinjam Man United dari Newcastle United ini mengalami cedera otot, tetapi ia sudah berlangsur pulih dan hanya berjuang untuk segra fit sehingga tampaknya ia bisa berada di bangku cadangan sebagai pelapis David De Gea.

Donny van de Beek

Cedera Donny van de Beek belum diketahui secara pasti dan mengingat pria asal Belanda itu belum menampakkan batang hidungnya di tempat latihan Manchester United, ia dipastikan bakal absen.

Dengan demikian, Harry Maguire, Raphael Varane, dan Donny van de Beek tidak akan tampil di Starting XI nantinya. Sementara itu, Martin Dubravka mungkin hanya berada di bangku cadangan.

Cedera para pemain tersebut tampaknya sedikit menjadi pukulan di sektor bek tengah Manchester United yang kian minim stok buntut cedera dari Harry Maguire dan Raphael Varane.

Manchester UnitedLiga EuropaRaphael VaraneHarry MaguireDonny van de BeekMartin Dubravka

Berita Terkini