x

Wasit Bikin Keputusan Kontroversial Saat Inter Milan vs Barcelona, Joan Laporta akan Surati UEFA

Jumat, 7 Oktober 2022 15:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Presiden klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Joan Laporta, akan menyurati UEFA menyusul keputusan kontroversial wasit saat laga melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bos klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Joan Laporta, akan menyurati UEFA menyusul keputusan kontroversial wasit saat laga melawan Inter Milan.

Pada laga penyisihan grup C Liga Champions, Barcelona harus takluk atas tim tuan rumah, Inter Milan saat bertanding di San Siro. 

Baca Juga

Gol semata wayang Hakan Calhanoglu pada menit ke- 45+2’ berhasil membawa Inter Milan menang atas Barcelona dengan skor 1-0.

Namun, laga tersebut masih menyisahkan kontroversi terkait keputusan wasit yang dianggap merugikan Barcelona.

Wasit pada pertandingan tersebut mengambil keputusan yang kontroversial dengan tidak memberikan dua penalti untuk Barcelona.

Baca Juga

Bukan hanya itu, terdapat potensi kartu merah atas pelanggaran yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu pada laga tersebut. 

Laportan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan mengambil langkah tegas untuk menyurati UEFA terkait keputusan kontroversial wasit.

Presiden Barcelona tersebut berencana akan mengajukan keluhan resmi kepada UEFA atas keprihatinan mereka pada laga melawan Inter Milan tersebut, terutama terkait dengan wasit VAR saat itu, Pol van Boekel.

Baca Juga

Rencana, surat tersebut akan ditujukan langsung kepada Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, agar dapat mengevaluasi kinerja dari Pol van Boekel yang sudah dua kali merugikan Barcelona.

Joan Laporta sendiri merasa bahwa surat tersebut perlu dibuat agar UEFA menyadari jika kinerja buruk tersebut akan memberikan efek jelek dapat merusak klub.


1. Joan Laporta akan Bangun Patung Lionel Messi

Selain menyurati UEFA terkait keputusan kontroversial wasit, sosok Presiden Barcelona itu juga memiliki agenda untuk membuatkan patung mantan bintangnya, Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Menjabat sebagai Presiden Barcelona, Joan Laporta memiliki agenda yang super sibuk untuk membangun dan membuat perencanaan bagi klubnya tersebut.

Selain menyurati UEFA terkait keputusan kontroversial wasit, sosok Presiden Barcelona itu juga memiliki agenda untuk membuatkan patung mantan bintangnya, Lionel Messi.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini tersiar kabar yang menyebutkan jika tak lama lagi, Lionel Messi akan kembali ke Barcelona.

Sehubungan dengan hal itu, Joan Laporta dilaporkan memiliki rencana besar sehubungan dengan ikon dan mantan kapten Barcelona tersebut.

Joan Laporta sendiri telah berjanji kepada Lionel Messi jika dirinya akan kembali membawa sang megabintang tersebut ke Barcelona.

Baca Juga

Menurut laporan dari La Vanguardia, Joan Laporta memiliki niat untuk memperbaiki keadaan Messi setelah kepergiannya pada musim panas lalu dianggap kurang menghormati jasa sang pemain tersebut.

Bukan hanya itu, tersiar kabar jika Joan Laporta akan membangun patung Lionel Messi di luar Camp Nou sebagai bentuk penghormatan kepada Lionel Messi atas dedikasinya untuk Barcelona.

Sembari merencanakan pertandingan penghormatan dan patung, Joan Laporta sendiri terus mendorong agar Lionel Messi mau kembali ke La Blaugrana.

Baca Juga

Joan Laporta sendiri yakin jika Lionel Messi akan kembali dan mampu bekerja sama dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandes.

Namun, masa depan Lionel Messi masih belum diputuskan dan tidak akan dibuat hingga Piala Dunia 2022 di Qatar selesai.


2. Antoine Griezmann Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

Sempat terombang-ambing karena klausul kesepakatan dari Barcelona, kini Antoine Griezmann segera resmi menjadi milik Atletico Madrid.

Sempat terombang-ambing karena klausul kesepakatan dari Barcelona, kini Antoine Griezmann segera resmi menjadi milik Atletico Madrid. 

Nasib Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah setelah sekian lama harus merasakan nasib tak menyenangkan kala dipinjam Atletico Madrid dari Barcelona.

Sempat tak pernah bermain dalam waktu penuh karena klausul yang harus dipenuhi Atletico Madrid, kini Griezmann telah mampu bernafas. 

Sebelumnya, Atletico Madrid wajib membeli Antoine Griezmnn dari Barcelona apabila sang penyerang asal Prancis itu bermain lebih dari 45 menit dalam setengah pertandingan Los Rojiblancos. 

Jika itu terpenuhi, Atletico Madrid setidaknya harus merogoh kantong mereka hingga 40 juta euro atau setara dengan Rp593 miliar. 

Baca selengkapnya: Deal! Antoine Griezmaan Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanJoan LaportaLiga SpanyolBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini