x

Tak Hanya Harry Kane, 3 Bomber Ini Bisa Dibungkus Bayern Munchen untuk Gantikan Lewandowski

Sabtu, 8 Oktober 2022 19:21 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Tak hanya Harry Kane, berikut 3 bomber yang bisa diboyong Bayern Munchen untuk menggantikan kepergian Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Harry Kane, berikut 3 bomber yang bisa diboyong Bayern Munchen untuk menggantikan kepergian Robert Lewandowski.

Die Roten julukan Bayern Munchen memang tengah membuka lowongan striker anyar untuk direkrut dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Menurut laporan terbaru dari mdia Jerman, Bild bahwa sosok nomor 9 merupakan pembelian prioritas Bayern Munchen.

Wajar saja jika Die Roten menginginkan hal itu. Pasalnya, lini serang pasukan Julian Nagelsmann tak segarang musim lalu, saat masih ada sosok Robert Lewandowski.

Terbukti, Die Roten gagal mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol saat lini serang mereka tengah buntu. Akibatnya, Bayern Munchen acapkali meraih hasil minor saat melawan tim parkir bus mengingat tak ada sosok 'killer' di lini depan Dier Roten.

Baca Juga

Tak heran jika Bayern Munchen berniat menggaet penyerang anyar dalam jendela transfer musim panas nanti. Menurut rumor yang beredar, Die Roten akan kembali memakai formasi striker murni.

Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dikaitkan dengan Die Roten. Salah satu yang teratas adalah penyerang milik Tottenham Hotspur Harry Kane.

Meski demikian, kepindahan Kane ke Allianz Arena dirasa tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, The Lilywhites menuntut biaya tinggi untuk Kane.

Baca Juga

Kabarnya, Tottenham Hotspur mematok biaya hingga 100 juta euro alias setara Rp1,4 Triliun bagi Bayern Munchen untuk membawa Kane ke Bundesliga. 

Situasi tersebut membuat Die Roten pikir-pikir. Selain Kane, Bayern Munchen bisa menggaet 3 bomber ini musim panas nanti, berikut ulasannya.


1. 1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez berselebrasi di laga Inter Milan vs Fiorentina

Nama Lautaro Martinez bisa menjadi opsi teratas bagi Bayern Munchen yang tengah getol-getolnya berburu sosok penyerang andal.

Bagaimana tidak, saat ini Lautaro Martinez masih menginjak usia 25 tahun. Berbeda dengan Kane yang tahun depan sudah memasuki kepala tiga.

Baca Juga

Secara investasi jelas Lautaro Martinez lebih menggiurkan. Bayern Munchen bisa memanfaatkan krisis keuangan I Nerazzurri untuk menggaet Lautaro Martinez.

Saat ini, harga pasaran Lautaro Martinez juga lebih murah dari Kane. Lautaro Martinez dihargai sekitar 75 juta euro alias setara Rp1,1 Triliun.

Meski demikian, transfer tersebut bakal berjalan alot lantaran sejumlah klub mapan Eropa seperti Barcelona, Real Madrid hingga Manchester United juga mengawasi Lautaro Martinez.

Baca Juga

Persaingan tersebut bisa menjadi batu sandungan serius bagi Bayern Munchen. Lautaro Martinez sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan benua biru.

Sejak diboyong Inter Milan dari Racing klub 3 tahun silam, Lautaro Martinez langsung jadi idola baru bagi publik Giuseppe Meazza.

Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengoleksi 77 gol serta 25 assist dalam 192 penampilan untuk Inter Milan.

Baca Juga

Lautaro Martinez adalah aktor penting di balik kesuksesan I Nerazzurri menyabet gelar scudetto pada musim 2020-2021. Catatan apik Lautaro Martinez terus berlanjut di musim ini di mana ia menjadi pemain tersubur bagi I Nerazzurri.

Tak hanya gacor di level klub, Lautaro Martinez sendiri juga tajam kala ia memperkuat Argentina. Bersama Albiceleste, Lautaro Martinez sukses menyabet Coppa Italia 2021 lalu. 


2. 2. Marcus Thuram

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Jika Bayern Munchen mempertimbangkan aspek ekonomis dalam urusan pembelian bomber anyar, maka Marcus Thuram adalah jawabannya.

Bagaimana tidak, saat ini pemain Borussia Monchengladbach ini belum juga memperpanjang kontraknya. Padahal masa tinggal Thuram akan berakhir Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Thuram enggan menambah masa tinggalnya dan ingin mencari peruntungan baru ke klub lain.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Bayern Munchen untuk memboyongnya secara free transfer alias gratisan dalam jendela transfer musim panas nanti.

Thuram sendiri punya CV cukup oke di Bundesliga Jerman. Musim ini misalnya, ia sudah mengoleksi 7 gol plus 3 assist dalam 9 penampilannya di kancah domestik.

Baca Juga

Statistik tersebut bisa menjadi pertimbangan Bayern Munchen untuk mengamankan service penyerang berusia 25 tahun tersebut.

3. Cristiano Ronaldo

Selain Thuram, opsi murah lain yang bisa ditempuh Bayern Munchen adalah dengan menggaet penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sama seperti Thuram, saat ini megabintang asal Portugal tersebut memasuki tahun terakhirnya di Old Trafford dan menginginkan petualangan baru.

Baca Juga

Dengan pengalamannya, Ronaldo diyakini tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Bayern Munchen.

Sejatinya, nama Ronaldo bukanlah nama asing bagi managemen Die Roten. Musim panas lalu namanya mencuat dan diisukan bakal merapat ke Allianz Arena. Sayang transfer tersebut gagal terealisasi setelah Bayern Munchen tak kunjung melayangkan proposal pembelian pada CR7.

Bursa TransferCristiano RonaldoBayern MunchenHarry KaneLautaro MartinezBerita Bursa TransferMarcus Thuram

Berita Terkini