x

3 Alasan Simpel Manchester United Harus Segera Lepas Cristiano Ronaldo

Minggu, 9 Oktober 2022 17:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Berikut tiga alasan simpel Cristiano Ronaldo harus segera diusir dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan simpel Cristiano Ronaldo harus segera hengkang dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer mendatang.

Bintang Liga Inggris, Cristiano Ronaldo, memang bisa dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam kurun 10 tahun terakhir bersama Lionel Messi.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri mengawali karier profesionalnya sebagai pesepak bola di sebuah klub Portugal bernama Sporting Lisbon pada 2002 lalu.

Dilansir dari Transfermarkt, pria yang kini berusia 37 tahun tersebut bermain dalam 31 pertandingan serta mencetak lima gol dan membukukan enam umpan gol pada saat itu.

Tentu tidaklah heran bakatnya tersebut sampai tercium oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, sehingga Setan Merah memboyongnya pada 2003.

Baca Juga

Bakat Ronaldo kian terpoles dengan tangan dingin Sir Alex Ferguson sehingga menarik minat Real Madrid untuk membeli sang pemain yang mana hal itu terjadi pada 2009 silam menjadikan rekor transfer termahal pada saat itu.

Ronaldo mendapatkan segalanya kala berseragam Real Madrid. Pria asal Portugal ini lantas mencari tantangan ke Liga Italia dengan begabung ke Juventus.

Kemudian, Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim 2021/2022 lalu yang mana ia menjadi top skor klub di musim itu dengan torehan 24 gol di seluruh ajang.

Baca Juga

Namun, performa Cristiano Ronaldo sendiri memang sudah menunjukkan penurunan yang drastis mengingat ia kini makin dimakan usia.

Berikut ini tiga alasan simpel mengapa Cristiano Ronaldo harus segera diusir dari Manchester United apda bursa transfer mendatang.


1. 1. Performa yang Anjlok

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Cristiano Ronaldo memang menjadi mesin gol Manchester United musim 2021/2022 lalu mengingat sang megabintang adalah top skor klub pada saat itu.

Bahkan, Manchester United tidak pernah meraih angka penuh saat Cristiano Ronaldo tidak merumput karena cedera yang dialaminya di musim 2021/2022.

Baca Juga

Akan tetapi, musim 2022/2023 ini malah berlaku sebaliknya. Ya, Manchester United malah kebanyakan kalah di awal-awal musim saat Ronaldo menjadi starter.

Contoh yang valid dari pernyataan tersebut adalah kala ia menjadi starter di pertandingan kedua Liga Inggris melawan Brentford yang mana Man United terbantai empat gol tanpa balas.

Di laga melawan Real Sociedad pun demikian, Manchester United harus menahan malu seusai ditumbangkan klub asal Spanyol itu di laga perdana Liga Europa dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo bahkan baru mencetak satu gol pada musim 2022/2023 ini. Bahkan, sebiji gol itu pun dilesatkan sang megabintang melalui titik putih alias tendangan penalti.

Ronaldo kembali dipercaya menjadi starter pada pertandingan Setan Merah melawan Omonia di lanjutan laga ketiga Liga Europa.

Namun, walaupun Ronaldo mendapatkan sejumlah peluang emas, ia gagal mengonversi satu dari kesempatan itu menjadi gol.

Baca Juga

Meski demikian, setidaknya Cristiano Ronaldo masih berjasa membuat umpan gol untuk Marcus Rashford sehingga membantu Man United mengamankan poin penuh melawan Omonia.


2. 2. Gaji yang Terlampau Mahal

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Gaji Cristiano Ronaldo berada di angka sekitar 515 ribu poundsterling per pekan. Jumlah tersebut tentu tidaklah sedikit yang mana cuma segelintir klub saja yang mau membayar pemain sedemikian mahal.

Sebagai perbandingan, sebelum Cristiano Ronaldo hadir ke Old Trafford, gaji termahal Manchester United dipegang oleh David De Gea senilai 375 ribu poundsterling.

Baca Juga

Namun, gaji tersebut tentu sebanding dengan performanya yang mencapai masa kejayaannya beberapa tahun silam apalagi De Gea adalah salah satu pemain paling lama berseragam Manchester United saat ini, selain Phil Jones.

Di sisi lain, terlepas dari kariernya yang begitu luar biasa, Ronaldo saat ini dirasa kurang pantas untuk menerima gaji sebesar itu.

Tentu Man United malah kebanyakan membakar duit hanya untuk menggaji Ronaldo yang bahkan jarang dimainkan oleh Erik ten Hag.

Sekalipun Ronaldo bermain, pria asal Portugal itu kebanyakan gagal mencetak gol walau mendapat peluang yang bagus.

Dengan demikian, alangkah lebih baik Ronaldo segera angkat kaki dari Old Trafford secepat mungkin.

3. Hatinya Sudah Tidak di Manchester United

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila berita keinginan Ronaldo untuk hengkang sudah berembus kencang sejak dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Hasrat besarnya untuk bermain di Liga Champions adalah penyebab utama mengapa Ronaldo ngotot ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Sayangnya, hingga bursa transfer ditutup, Ronaldo tidak menemukan klub, yang mau menjadi malaikat penyelamatnya.

Bahkan, Ronaldo dikabarkan bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk cabut dari Man United pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Hal ini sudah mengisyaratkan bahwa Ronaldo bisa jadi sudah ogah bermain untuk Manchester United sehingga totalitasnya untuk berjuang menjadi menurun.

Manchester United pun diberitakan juga rela membiarkan Ronaldo pergi asalkan klub mendapatkan tawaran dari klub lain.

Dengan demikian, itulah tiga alasan mengapa Cristiano Ronaldo harus cepat-cepat cabut dari Manchester United, antara lain performa yang jeblok, gaji yang sangat mahal, dan hatinya sudah tidak untuk klub lagi.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini