x

Edin Dzeko dan Para Striker Gaek yang Tajam di Liga Italia: Bintang Milan Hampir Pecah Rekor!

Minggu, 9 Oktober 2022 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk Edin Dzeko dari Inter Milan, berikut deretan striker gaek yang masih bisa tampil tajam dan jadi tumpuan klubnya di ajang Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Termasuk Edin Dzeko dari Inter Milan, berikut deretan striker gaek yang masih bisa tampil tajam dan jadi tumpuan klubnya di ajang Liga Italia (Serie A).

Nama Edin Dzeko belakangan memang tengah jadi sorotan para penggemar Liga Italia, terutama buat fans Inter Milan yang menjadi klub tempat sang pemain berkarier.

Baca Juga

Pasalnya, Edin Dzeko mampu jadi pahlawan kemenangan Inter Milan dalam pertandingan teranyar Nerazzurri di Liga Italia musim ini.

Dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Italia hari Sabtu (08/10/22) lalu, Inter Milan jalani laga tandang cukup berta dengan mengunjungi markas Sassuolo di Stadion Mapei, Citta del Tricolore.

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan berhasil mencuri poin penuh atas Sassuolo usai meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Dua gol Inter Milan pada laga ini dicetak lewat brace Edin Dzeko menit ke-44' dan 75', sementara gol semata wayang Sassuolo dilesakan Davide Frattesi menit ke-60'.

Dengan hasil ini, Inter Milan naik ke peringkat ketujuh dengan poin 15 klasemen Liga Italia. Sementara Sassuolo lengser ke posisi sembilan dengan 12 poin. 

Bagi Edin Dzeko, tambahan dua gol ke gawang Sassuolo semalam semakin membuktikan betapa berbahayanya ia sebagai predator kotak penalti.

Baca Juga

Tak cuma membantu Inter Milan amankan kemenangan, brace Edin Dzeko juga membuat sang pemain pecahkan rekor pribadi yakni torehan 100 gol di Serie A sepanjang kariernya.

Catatan tersebut terbilang sangat impresif, lantaran Edin Dzeko mampu menorehkannya saat sudah menyentuh usia 36 tahun.

Bagi seorang pesepakbola, usia diatas 35 tahun bisa dibilang sebagai masa penghujung karier lantaran pada masa itu insting serta kemampuan mereka berpotensi alami penurunan.

Sepanjang gelaran Liga Italia, sejatinya tak cuma Edin Dzeko yang mampu tampil tajam pada usia 35 tahun keatas.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker gaek yang masih jadi momok menakutkan bek lawan walau sudah memasuki usia uzur:


1. Antonio Di Natale

Fabio Quagliarella berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Nama pertama adalah Antonio Di Natale. Pemain kelahiran Napoli ini merupakan salah satu striker yang cukup berbahaya di kompetisi Liga Italia.

Walau tak pernah memperkuat tim besar, namun ketajaman Antonio Di Natale sudah diakui sejumlah pelatih dan bahkan membuat namanya masuk ke skuat Timnas Italia.

Baca Juga

Sebelum pensiun pada 2016 lalu, Antonio Di Natale tercatat masih aktif bermain bersama Udinese di Serie A Liga Italia.

Bahkan semusim sebelum dirinya gantung sepatu, Antonio Di Natale yang sudah berusia 38 tahun masih mampu mencetak 18 gol dari total 34 laga di Liga Italia.

Luca Toni
Berikutnya adalah Luca Toni. Peraih dua kali top skor Serie A ini juga sukses membuat sejarah sebagai striker gaek yang masih tampil tajam di usia senja.

Baca Juga

Sebelum memutuskan pensiun di usia 39 tahun pada 2016 silam, Luca Toni tercatat masih jadi penggawa utama Verona pada ajang Serie A.

Setahun sebelum Luca Toni pensiun atau pada saat usianya menginjak 38 tahun, mantan penggawa Juventus ini tampil menggila dengan catatkan 22 gol di Serie A.

Jumlah tersebut membuat Luca Toni menyabet gelar top skor musim 2014/15, sekaligus menyandang gelar Capocannoniere tertua saat itu.

Baca Juga

Fabio Quagliarella
Berikutnya ada Fabio Quagliarella. Pemain jebolan akademi Torino tersebut merupakan salah satu striker tertua yang masih aktif dan catatkan menit bermain di Serie A musim ini.

Sudah menginjak 39 tahun, namun Fabio Quagliarella masih mendapat kepercayaan untuk turun bersama Sampdoria dan catatkan 9 penampilan di semua ajang.

Walau musim ini belum mencetak gol, namun fakta bahwa Fabio Quagliarella bisa terus bermain di kasta teratas di usia yang hampir menyentuh 40 tahun tetap wajib mendapat apresiasi.

Berkaca dari dua musim terakhir, ketajaman Fabio Quagliarella sejatinya masih sangat terlihat. Bahkan pada Liga Italia 2020/21 lalu, Quagliarella sukses mencetak 13 gol di Serie A dan jadi top skor klub.


2. Zlatan Ibrahimovic

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Terakhir adalah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia ini merupakan pesepakbola yang jadi bukti nyata ungkapan usia hanyalah angka.

Sudah melewati angka 40 tahun, namun Zlatan Ibrahimovic masih aktif bermain bahkan jadi salah satu pilar penting AC Milan saat menjuarai Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Di musim ini, Zlatan Ibrahimovic memang belum catatkan menit bermain akibat cedera kambuhan yang belum juga sembuh.

Namun sepanjang Liga Italia 21/22 kemarin, Zlatan Ibrahimovic berhasil torehkan 23 pertandingan dengan raihan 8 gol serta tiga assist.

Andai musim ini Ibrahimovic bisa kembali merumput dan cetak gol, namanya berpotensi besar lewati Alessandro Costacurta sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Serie A.

Inter MilanEdin DzekoLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini