x

Tak Terima Digebuk Inter Milan, Fans Barcelona Kirim Ancaman Pembunuhan ke Sosok Ini

Sabtu, 8 Oktober 2022 07:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Setelah kekalahan yang dialami atas Inter Milan dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2022/23, fans Barcelona mengirimkan ancaman pembunhan pada pemain ini.

INDOSPORT.COM – Imbas kekalahan yang dialami dari Inter Milan dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2022-2023, fans Barcelona mengirimkan ancaman pembunuhan kepada pemain ini.

Diketahui, sosok yang menjadi sasaran kemarahan para pendukung Barcelona adalah bek andalan Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Meski sebatas di dunia maya, tetap saja ancaman tersebut dianggap sangat berbahaya bagi Alessandro Bastoni.

Pasalnya, suporter Barcelona tidak terima dengan beberapa keputusan wasit. Serta, perlakuan Bastoni di atas lapangan yang dianggap meyakiti hati pendukung El Barca.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. DIa menilai wasit yang memimpin laga kontra Inter Milan sering keliru dalam mengambil keputusan.

Baca Juga

Melansir Footbal Italia, keadaan tersebut lantas mengundang respons berlebihan dari pendukung Barcelona kepada Alessandro Bastoni.

Bahkan, ada beberapa pendukung yang mengirimkan pesan bernada kekerasan yang ditujukan untuk akun media sosial Bastoni.

Selain itu, di antara pesan yang dikirimkan, terdapat beberapa sumpah serapah yang dituliskan dengan niat untuk mematahkan kaki pemain asal Italia tersebut.

Baca Juga

“Di antara mereka, pesan-pesan itu berjanji untuk mematahkan kaki Bastoni dan memastikan dia tidak pernah bermain sepak bola lagi atau hanya mengarahkan pistol ke arahnya dan menembak,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Tentunya situasi tersebut akan menjadi perhatian lebih bagi Inter Milan, yang akan menjalani laga tandang di markas Barcelona, dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2022-2023.


1. Xavi Kecam Wasit Tidak Adil

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez diyakini merasa tidak puas dengan beberapa keputusan yang diambil oleh Slavko Vincic, wasit yang memimpin laga Inter vs Barcelona.

Menurut Football Italia, hal tersebut semakin diperparah dengan kontroversi terkait handball Denzel Dumfries di kotak penalti.

Baca Juga

Meski wasit telah melihat Video Assistant Referee (VAR), nyatanya Vincic yang menjadi pengadil di lapangan tidak memberikan penalti kepada Barcelona.

Hal tersebut lantas membuat Xavi Hernandez merasa tidak puas dengan keputusan itu. Bahkan, dirinya sangat marah karena kerugian yang dialami.

Sehingga Xavi menyebut kontroversi diatas patut membuatnya marah, karena keputusan wasit yang dianggap tidak adil.

Baca Juga

Bahkan, dilaporkan juga bahwa dalam beberapa hari belakangan ini,tepatnya setelah pertandingan Inter vs Barcelona, media Spanyol juga disebutkan turut marah atas insiden yang terjadi.

Berdasarkan laporan Sportbible, Xavi mengungkapkan bahwa tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan insiden tersebut, selain kemarahan.

Baca Juga

"Saya sangat marah dan kecewa dengan situasi yang harus kami alami. Tidak ada kata untuk ini selain kemarahan. Sungguh tidak adil," ungkap Xavi Hernandez.

"Saya sudah mengatakan bahwa wasit perlu menjelaskan keputusan mereka. Kami tidak mengerti apa yang terjadi. Wasit perlu berbicara, itu akan membantu memanusiakan mereka serta mengklarifikasi banyak hal," pungkasnya.


2. Barcelona Gaet Inigo Martinez

Inigo Martinez, pemain Real Sociedad.

Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera.

Sebelumnya Barcelona kehilangan dua pemain andalannya di lini pertahanan yakni, Ronald Araujo dan Jules Kounde. Kini El Barca terpaksa harus kehilangan Andreas Christensen karena cedera engkel.

Keadaan itu membuat Barcelona melakukan langkah nyata untuk mendatangkan bek Athletico Bilbao, Inigo Martinez ke Camp Nou.

Pasalnya, praktis pemain belakang yang tersedia untuk dimainkan oleh Xavi Hernandez hanya tinggal menyisakan Eric Garcia dan Gerard Pique.

Tentunya, Xavi kurang puas dengan pemain yang tersedia. Mengingat kedua pemain diatas banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Baca selengkapnya: Diterpa Badai Cedera, Barcelona Lakukan Langkah Nyata Boyong Bek Athletic Bilbao

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanLiga SpanyolAlessandro Bastoni

Berita Terkini