x

Gawat! Derby ‘Der Klasiker’ Memakan Korban, Alphonso Davies Cedera Parah

Minggu, 9 Oktober 2022 19:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Setelah laga derby ‘Der Klasiker’ antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, Alphonso Davies mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM – Setelah laga derby ‘Der Klasiker’ antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, Alphonso Davies mengalami cedera parah.

Hal tersebut dialami oleh Alphonsho Davies pada penghujung babak pertama pertandingan antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Stadion Signal Iduna Park, Minggu .

Baca Juga

Laga pekan kesembilan, yang mempertemukan dua raksasa Liga Jerman tersebut memang berjalan dengan tensi tinggi.

Sehingga, pertandingan antara kedua tim tersebut menampilkan permainan yang keras. Bahkan, Alphonso Davies harus terpaksa mengalami mengalami nasib sial.

Melansir dari Bavarian Football, selepas laga derby ‘Der Klasiker’, Davies yang menjadi tumpuan Julian Nagelsmann di Bayern Munchen harus masuk rumah sakit.

Baca Juga

Pasalnya pemain asal Kanada tersebut harus menjalani perawatan intensif. Setelah dirinya didiagnosa terkena gagar otak.

Hal tersebut bermula ketika Alphonso Davies dan Jude Bellingham, saling melakukan kontak untuk memperebutkan bola.

Namun, ketika Davies menyundul bola, di saat yang bersamaan Jude Bellingham mengangkat kakinya untuk menendang bola.

Baca Juga

Akibatnya, kaki dari pemain asal Inggris tersebut mendarat di kepala Alphonso Davies, lebih tepatnya di bagian matanya.

Selanjutnya, Alphonso Davies tersungkur, membuat dirinya terpaksa harus digantikan oleh Julian Nagelsmann. Namun, Jude Bellingham malah mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan.


1. Jude Bellingham Tidak Merasa Bersalah

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Dengan adanya insiden yang dialami oleh Alphonso Davies, gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham tidak merasa bersalah.

Menurut Bellingham, dirinya tidak memiliki niatan secara sengaja menendang kepala pemain sayap Die Bavarian tersebut.

Baca Juga

Selanjutnya, dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut murini karena adanya perebutan bola dengan Alphonso Davies.

Bahkan, Jude Bellingham juga mengungkapkan bahwa, kepala Davies terlalu merunduk. Sehingga, dirinya tidak bisa menghindari kontak tersebut.

“Kepalanya terlalu menunduk. Itu tidak disengaja. Saya tidak bermaksud menyakitinya dan saya berharap dia cepat sembuh,” ujar Bellingham.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelssmann sangat menyesalkan kejadian itu. Pasalnya, dia akan kehilangan Davies dalam beberapa laga penting selanjutnya.

Selain itu, Negelsmann juga mengatakan bahwa, seharusnya Jude Bellingham diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Pasalnya, menurut Julian Nagelsmann, meski Bellingham tidak sengaja. Namun, pelanggaran yang dilakukan mengenai kepada dari salah satu pemainnya.

Baca Juga

“Kemungkinan gegar otak. Tidak mengherankan, mengingat itu tadi adalah tendangan di wajah. Kami mendapat arahan empat bulan lalu,” jelas Julian Nagelsmann.

“Mereka memberi tahu kami bahwa tendangan di wajah adalah kartu merah. Tidak perlu membahasnya. Itu bukan kuning, itu adalah kartu merah,” pungkasnya.


2. Pemain yang Ditumbalkan Akibat Kedatangan Jamal Musiala

Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Berikut 3 pemain Liverpool yang bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Bayern Munchen, Jamal Musala.

The Reds sendiri memang dilaporkan membidik Jamal Musiala untuk diboyong dalam jendela transfer musim panas 2023 mendatang.

Menurut laporan terbaru dari Sky Sports, The Reds membidik Musala untuk mengatasi kelemahan taktik Jurgen Klopp. Utamanya di lini tengah.

Di belakang jika Liverpool memang belum sepenuhnya terbebas dari masalah tersebut, meskipun musim ini The Reds menggaet Arthur Melo.

Pasalnya, beberapa gelandang tengah The Reds masih tampil tertimpa cedera. Alex Oxlade-Chamberlain misalnya.

Baca selengkapnya: Jamal Musala Datang ke Anfield, 3 Pemain Liverpool Harus Siap-siap Angkat Koper 

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanAlphonso DaviesBayern Munchen vs Borussia Dortmund

Berita Terkini