x

Kenang Tragedi Kanjuruhan, Kapten Tim Liga 2 Terngiang Dukungan Aremania

Minggu, 9 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Ferry Aman Saragih sebagai kapten PDS Demak. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tragedi Kanjuruhan sudah pasti menorehkan duka mendalam di benak semua elemen sepak bola nasional. Tidak terkecuali di kalangan pemain.

Duka yang dirasakan masyarakat Malang rupanya juga dirasakan oleh Ferry Aman Saragih. Kapten Putra Delta Sidoarjo (PDS) tercatat pernah menjadi bagian Arema FC beberapa musim lalu.

Baca Juga

"Setiap pemain pasti merasakan duka, termasuk saya. Semoga peristiwa ini menjadi yang terakhir di dunia sepak bola Indonesia," tutur FAS, panggilan karib Ferry Aman Saragih, Jumat (7/10/22).

"Semoga keluarga (korban) diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut. Saya sendiri hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk para korban," sambung dia.

FAS memang pernah menjadi bagian Arema ketika masih berlaga di era Indonesia Super League (ISL) beberapa musim yang lalu. Dia menjadi pujaan Aremania setiap kali bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang edisi 2011-2012.

Baca Juga

Sempat membela Pusamania Borneo (2013-2014), namun Ferry Aman Saragih kembali ke Malang pada 2015 hingga musim perdana Liga 1 2017.

Tak heran, gelandang yang kini memasuki usia 34 tahun itu begitu paham dengan atmosfer yang tercipta ketika laga Arema dihadiri puluhan ribu Aremania.

Baca Juga

"Banyak sekali suporter yang berdatangan, mendukung langsung Arema dari tribun stadion. Jadi, (stadion) tidak pernah sepi," ungkap FAS.

Putra Delta Sidoarjo sendiri ikut terimbas dengan Tragedi Kanjuruhan lantaran jadwal Liga 2 ikut terimbas karena dihentikan sementara dua pekan, bahkan belakangan sampai batas waktu yang belum ditentukan.


1. Merasa Kehilangan

Aremania dalam slh satu koreonya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Tak pelak, tragedi yang merenggut ratusan korban jiwa itu amat memukul perasaaan Ferry Aman Saragih karena pernah menjadi bagian dari Arema FC.

Baca Juga

Apalagi, FAS yang seangkatan dengan Juan Revi Auriqto, Ahmad Bustomi, maupun Arif Suyono sempat menorehkan prestasi besar saat membela Tim Singo Edan.

Baca Juga

"Setelah (terjadinya) tragedi itu, saya merasa kehilangan. Mengingat beberapa suporter yang meninggal tak pernah melewatkan satu pun laga kandang Arema," tutup FAS.


2. Bergelimang Trofi

Perayaan gelar juara Piala Presiden 2017 oleh Arema FC.

Trofi Juara SCM Cup, Inter Island Cup dan Bali Island Cup pada 2015 adalah bagian prestasi Ferry Aman Saragih bersama Arema dan Aremania.

Begitu pula sejumlah turnamen lainnya, seperti Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara 2016, serta Trofeo Bhayangkara dan tentu saja Piala Presiden pada edisi 2017.

AremaniaAremaFerry Aman SaragihLiga IndonesiaArema FCLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Putra Delta SidoarjoOne FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini