x

Tak Hanya Inter Milan, Ansu Fati Bisa Merapat ke Klub Ini Usai Tinggalkan Barcelona

Minggu, 9 Oktober 2022 18:12 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Tak hanya Inter Milan, deretan klub ini bisa menjadi pelabuhan baru Ansu Fati usai angkat kaki dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Inter Milan, deretan klub ini bisa menjadi pelabuhan baru Ansu Fati usai angkat kaki dari Barcelona.

Dalam sepekan terakhir, masa depan Ansu Fati bersama Tim Catalan tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni kurangnya menit bermain.

Baca Juga

Diketahui jika jebolan La Masia tersebut digadang-gadang menjadi bintang masa depan Tim Catalan. Bahkan ia diwarisi nomor punggung keramat 10 milik Lionel Messi.

Namun, ekspektasi publik buyar seketika setelah pemain berusia 19 tahun tersebut mengalami cedera yang berlarut-larut.

Masalah tersebut membuat Ansu Fati harus menepi dalam waktu yang panjang. Bahkan musim lalu ia hanya tampil sebanyak 15 kali di semua ajang.

Baca Juga

Pun dengan musim ini, Ansu Fati yang belum sepenuhnya fit harus menerima kenyataan untuk menjadi pilihan kesekian bagi Xavi Hernandez.

Statistik mencatat, dalam 10 penampilannya musim ini Ansu Fati belum sekalipun dipercaya tampil selama 90 menit.

Keberadaan Ousmane Dembele hingga Raphinha kian mempersulit jam terbang Ansu Fati. Belum lagi ia juga harus bersaing dengan Memphis Depay maupun Robert Lewandowski.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Diario Gol mengklaim jika Xavi Hernandez terus meminggirkan Ansu Fati, sang pemain bakal mengancam meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Inter Milan yang sudah menanyakan situasi Ansu Fati disebut-sebut jadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya. Selain I Nerazzurri ternyata ada beberapa klub lain yang bisa menjadi pelabuhan Ansu Fati. Berikut ulasannya.


1. 1. Paris Saint-Germain

Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

Ketimbang Inter Milan, Ansu Fati lebih berpeluang untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) andai ia benar-benar angkat kaki dari Camp Nou.

Bagaimana tidak, secara finansial Les Parisiens dinilai lebih siap untuk membawa Ansu Fati. Baik secara pinjaman maupun permanen.

Baca Juga

Gaji Ansu Fati yang menyentuh angka €268,269 per pekan juga menjadi persoalan tersendiri bagi Inter Milan. Berbeda dengan PSG yang dilimpahi keuangan tak terbatas.

Menurut rumor yang berkembang, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi juga dilaporkan menaruh kekaguman tersendiri bagi Ansu Fati.

Jika benar-benar merapat ke Parc des Princes, Ansu Fati bisa mengisi sektor winger PSG yang saat ini diisi oleh Neymar. Nantinya, PSG bisa menjual Neymar untuk menggaet Ansu Fati.

Baca Juga

Sejatinya, PSG sendiri memang sudah mengupayakan menjual Neymar. Sayangnya, dalam jendela transfer musim panas lalu kepindahannya gagal terealisasi lantaran tak ada klub yang mau membayar gaji selangitnya.

Namun, kali ini PSG tak akan berfikir dua kali untuk mendepak Neymar, mengingat sang pemain terlibat ketegangan dengan Kylian Mbappe.

Alih-alih terus memperburuk ruang ganti tim, PSG diyakini akan melepas Neymar jika Ansu Fati bergabung dengan klub.

Baca Juga

Selain bisa ditempatkan sebagai winger, Ansu Fati juga bisa diplot sebagai penyerang tengah. Ia pernah dicoba ditempatkan di area tersebut.

Statistik mencatat, selama ditempatkan sebagai penyerang tengah, Ansu Fati melesatkan 2 gol dalam total 8 penampilannya. 


2. 2. Juventus

Ansu Fati

Klub selanjutnya yang punya kans besar untuk mendapatkan tanda tangan Ansu Fati adalah Juventus. Sama seperti PSG, I Bianconeri juga menaruh minat pada Ansu Fati.

Bahkan, Si Nyonya Tua sudah mengikuti Ansu Fati sejak beberapa tahun silam. Keinginan Juventus menggaet Ansu Fati ini bisa menjadi faktor pendorong kepindahannya ke Turin.

Baca Juga

Saat ini, Massimiliano Allegri memainkan formasi 2 striker murni di lini depan. Pola tersebut jelas tidak ramah bagi Ansu Fati.

Meski demikian, Allegri bisa merobak susunan pemainnya dengan memainkan pola 4-3-3. Nantinya, ia bisa menjadi pengganti Angel Di Maria.

Diketahui eks PSG tersebut memang berada di ambang perpisahan dengan Juventus. Di Maria yang kontraknya berakhir akhir musim ini akan dilepas dengan status gratisan.

Baca Juga

Cedera berlarut-larut disinyalir jadi sebab mengapa Juventus memilih berpisah dengan Di Maria. Hengkangnya Di Maria bisa membuka jalan transfer Ansu Fati.

3. Manchester United

Klub selanjutnya yang berpotensi mendapatkan service Ansu Fati adalah Manchester United. Klub berjuluk The Red Devils tersebut punya kekuatan finasial untuk menampung Ansu Fati.

Nantinya, ia bisa ditempatkan di area Cristiano Ronaldo yang hampir pasti meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Baca Juga

Ansu Fati juga bisa menjadi tandem Jadon Sancho di sektor winger. Jika kepindahannya terealisasikan, maka Setan Merah kemungkinan besar akan membuang wingernya.

Adalah Anthony Elanga yang berpotensi terdepak andai Ansu Fati benar-benar berlabuh ke Kota Manchester.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaParis Saint-GermainInter MilanJuventusAnsu Fati

Berita Terkini