x

Tanpa Courtois dan Benzema, Berikut Taktik Jitu Real Madrid Kudeta Barcelona

Sabtu, 8 Oktober 2022 18:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut taktik jitu pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk merespons absennya Thibaut Courtois dan Karim Benzema guna rebut posisi Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut taktik jitu pelatih klub Liga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk merespons absennya Thibaut Courtois dan Karim Benzema, guna rebut posisi Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid berkesempatan untuk mengunjungi markas Getafe dalam pertandingan Liga Spanyol 2022/23, Minggu (09/10/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Pada pertandingan terakhir, skuad Carlo Ancelotti gagal mempertahankan kemenangan 100 persen setelah ditahan imbang Osasuna 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Real Madrid turun ke peringkat dua, lantaran kalah dalam selisih gol meskipun memiliki kesamaan total poin dengan Barcelona.

Maka, menyongsong pertandingan melawan Getafe dini hari nanti, Carlo Ancelotti akan mengerahkan pasukannya untuk menghasilkan poin sempurna.

Baca Juga

Tujuan utamanya hanya satu yakni, memenangkan pertandingan dan merebut posisi Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol musim ini.

Hanya saja, jalan untuk merengkuh kemenangan menjadi kian sulit, menyusul absennya beberapa pemain andalan Carlo Ancelotti.

Melansir dari The Hard Tackle, Thibaut Courtois dikabarkan masih belum bisa memperkuat Real Madrid karena mengalami gangguan Sciatica.

Baca Juga

Sementara penyerang andalan Ancelotti juga belum bisa turun ke lapangan, karena harus menyelesaikan masa pemulihan pasca cedera.

Tanpa Thibaut Courtois dan Karim Benzema, berikut INDOSPORT akan mengulas taktik Carlo Ancelotti agar Real Madrid mampu menggeser Barcelona dari puncak klasemen.


1. Keputusan untuk Melakukan Rotasi

Rodrygo Goes mencetak gol di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (06/10/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Kiper

Pemain berusia 23 tahun, Andriy Lunin, pada akhirnya memiliki kesempatan untuk mengesankan Carlo Ancelotti, menyusul cedera yang dialami Courtois.

Sejak didatangkan dari klub asal Ukraina pada 2018 silam, Andriy Lunin, harus menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman ke sejumlah klub lain.

Baca Juga

Bahkan, setelah enam tahun berstatus sebagai pemain Real Madrid, Andriy Lunin baru memainkan tujuh pertandingan bersama El Real.

Setelah menggantikan Courtois, Andriy Lunin sejatinya mampu menunjukkan kemampuannya ketika melakoni pertandingan melawan Shakhtar di Liga Champions 2022/23.

Menyongsong pertandingan melawan Getafe, Andriy Lunin, dipercaya bakal memenuhi tugasnya dengan baik, setelah penampilan impresif sebelumnya.

Baca Juga

Lini Tengah

Beberapa waktu lalu, Carlo Ancelotti mengungkapkan lewat konferensi pers bahwa Dani Ceballos akan absen selama dua hingga tiga minggu.

Hanya saja, absennya Ceballos sepertinya tidak akan begitu mengganggu lini tengah Real Madrid, karena Ancelotti memiliki beberapa pemain terbaik di posisi tersebut.

Dengan demikian, diperkirakan bahwa Aurelien Tchouameni, Toni Kroos dan Luka Modric masih menjadi tulang punggung di lini tengah.

Baca Juga

Kombinasi ketiga pemain tersebut terbukti sukses, setelah membantu Real Madrid memenangkan dua laga terakhir di Liga Champions 2022/23.

Oleh karena itu, untuk urusan lini tengah, Carlo Ancelotti dipastikan akan memainkan ketiga pemain tersebut guna melakoni laga melawan Getafe.


2. Lini Depan

Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions

Untuk mengatasi absennya Karim Benzema, Carlo Ancelotti diyakini akan kembali menunjuk Rodrygo sebagai ujung tombak Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, bermain sebagai ujung tombak bukanlah posisi terbaik Rodrygo, meskipun dirinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

Rodrygo tercatat telah memainkan dua pertandingan sebagai striker, ketika mengalahkan Atletico Madrid dan RB Leipzig.

Bahkan, dengan bermain sebagai striker, Rodrygo juga mampu mencetak gol ketika dalam kemenangan atas Atletico Madrid 1-2.

Dengan demikian, Rodrygo diyakini akan kembali mendapatkan kepercayaan dari Ancelotti untuk menggantikan Benzema yang cedera.

Baca Juga

Sementara di sisi kanan, Federico Valverde, dapat dipastikan akan mengisi posisi sayap kanan menyusul penampilannya yang mengesankan.

Bermain sebagai sayap kanan, Valverde terbukti ampuh dengan mencatatkan tiga gol dan satu assist dari tujuh pertandingan bersama Real Madrid.

Oleh karena itu, Valverde akan menggantikan Rodrygo yang akan ditempatkan sebagai striker oleh Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sedangkan Vinicius Junior sudah tidak tergantikan lagi untuk menempati posisi sebagai sayap kiri di Real Madrid.

Dengan begitu, berikut prakiraan formasi Real Madrid di Liga Spanyol malam nanti (4-3-3): Lunin; Carvajal, Rudiger, Alaba, Mendy; Kroos, Tchouameni, Modric; Valverde, Rodrygo, Vinicius

Real MadridKarim BenzemaThibaut CourtoisCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini