x

Selebrasi Kocak Pelatih Malaysia, Terpeleset Hingga Keliling Lapangan

Senin, 10 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

INDOSPORT.COM – Selebrasi pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro, menjadi sorotan usai timnya mencetak gol di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Selebrasi ini dianggap berlebihan seperti diunggah akun instagram @pojoksatuid. Osmera melakukannya ketika Malaysia berhasil menyarangkan gol ke gawang timnas Indonesia.

Baca Juga

Sebelumnya, timnas Indonesia menelan pil pahit dengan harus mengakui kekalahan dengan skor telak 1-5 dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada babak pertama, Malaysia berhasil melumat Indonesia dengan skor telak 5-0. Pasukan Bima Sakti terpaksa harus berusaha lebih keras.

Pada gol-gol awal Malaysia ke gawang Indonesia, Osmera bin Omaro masih terlihat biasa saja dan tidak melakukan selebrasi berlebihan.

Baca Juga

Pada momen itu, ia tidak ingin gegabah karena bisa saja timnas Indonesia membalikkan keadaan dalam situasi unggul dua gol.

Namun, pada gol ketiga, keempat, dan kelima, Osmera bin Omaro melakukan selebrasi yang dinilai berlebihan. Berbagai tingkahnya membuat heran karena terlihat kegirangan ke sana kemari ketika Malaysia unggul telak dari Indonesia.

Baca Juga

Saking girangnya, Osmera terlihat kepeleset saat sedang melakukan selebrasi. Selebrasi lain yakni ia terlihat kegirangan mengelilingi bench pemain.

Sontak, tingkah laku Osmera bin Omaro menjadi sorotan dalam pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.


1. Indonesia Gagal Lolos

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah kalah dari Malaysia dengan skor telak 1-5.

Kemenangan Malaysia sendiri membuat Harimau Malaya kokoh di posisi puncak dengan torehan tiga kali menang dan satu imbang.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Malaysia berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, sementara timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen.

Indonesia sendiri gagal menjadi enam besar runner up terbaik setelah Laos berhasil menang atas Kirgistan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini berhasil menyalip posisi Indonesia di klasemen runner up terbaik, sehingga timnas Indonesia harus turun berada di posisi ketujuh klasemen.

Baca Juga

Hasil ini memang mengejutkan bagi sebagian penggemar sepak bola nasional. Timnas Indonesia digadang-gadang mulus jalannya menuju Piala Asia U-17 2023.

Pada laga melawan Guam saja, Indonesia berhasil hujan 14 gol sedangkan Malaysia hanya mampu bermain imbang.

Bukan tanpa sebab, ternyata Malaysia hanya menurunkan pemain pelapis. Sementara timnas Indonesia full team dari awal kualifikasi.

Baca Juga

Indonesia sendiri gagal bersaing dengan runner-up lain, seperti Korea Selatan, China, Afghanistan, India, Thailand, dan Laos.

Hasil ini dinilai cukup mengecewakan bagi sebagian suporter. Banyak yang berasumsi bahwa Bima Sakti adalah pemain yang miskin taktik.


2. Media Malaysia Soroti Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor telak 5-1 pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Tim asuhan Bima Sakti gagal mempertahankan posisi puncak klasemen yang mau tidak mau harus direbut oleh Harimau Malaya.

Media Malaysia, Selamanya Bola, menyoroti permainan Timnas Malaysia yang sangat baik ketika laga melawan Garuda muda.

Baca selengkapnya: Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-17, Media Malaysia Bongkar Kunci Keberhasilan Harimau Malaya

MalaysiaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini