x

Waduh! Baru Cetak Rekor di Man United, Ronaldo Dikabarkan Pilih Hengkang ke Klub MLS

Senin, 10 Oktober 2022 12:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru saja mencetak rekornya bersama klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan siap hengkang menuju Inter Miami. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Baru saja mencetak rekornya bersama klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan siap hengkang ke MLS menuju Inter Miami.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester United saat mengalahkan Everton pada Senin (10/10/22).

Baca Juga

Menggantikan Anthony Martial yang dibekap cedera, Cristiano Ronaldo berhasil membuat Manchester United membalikkan keunggulan menjadi 1-2 atas Everton pada menit ke-44’.

Gol penentu kemenangan Manchester United tersebut juga membuat Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor dengan menorehkan 700 gol selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Meski mulai menemukan kepercayaan dirinya saat ini, tetapi kepergian Ronaldo dari Manchester United tampaknya semakin tak terelakkan.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Mirror, Cristiano Ronaldo sendiri dikabarkan terbuka untuk melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Inter Miami sendiri juga dikabarkan siap untuk menebus megabintang Portugal itu dengan banderol sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp508 miliar.

Kepindahan Cristiano Ronaldo sendiri disinyalir memang telah direncanakan oleh Inter Miami untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang memutuskan pensiun musim depan.

Baca Juga

Rencananya, Inter Miami siap merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim dingin nanti, meski sejatinya sang pemain masih memiliki preferensi untuk tetap berada di Eropa.

Tetapi jika Lionel Messi meninggalkan PSG pada akhir musim, maka Cristiano Ronaldo bisa mempertimbangkan klub Prancis tersebut sebagai pelabuhan selanjutnya.


1. Rekor 700 Gol Bersama Manchester United

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Kembali dimainkan oleh Erik ten Hag pada laga melawan Everton, Cristiano Ronaldo berhasil menunjukkan performa terbaiknya dengan berhasil mencetak rekor 700 gol di level klub.

Keberhasilan tersebut diraih oleh Cristiano Ronaldo saat dirinya berhasil mencetak gol pada menit ke-44 sekaligus membuat Manchester United meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-1.

Baca Juga

Keberhasilan ini juga mengungguli Lionel Messi yang saat ini membela klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dengan mencatatkan 691 gol di level klub.

Tentu saja, gol tersebut menjadi satu hal yang spesial bagi Cristiano Ronaldo sendiri. Hal ini dikarenakan sang pemain terakhir kali hanya mampu mencatatkan satu gol melalui titik putih.

Baca Juga

Selain itu, gol melawan Everton tersebut juga menjadi gol perdana Cristiano Ronaldo di Liga Inggris musim ini. 

Rekan setim Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, pun lantas memuji sang pemain yang telah berhasil mencetak gol dari buah kerja kerasnya selama ini.

Baca Juga

“Kami melihatnya Kamis lalu (laga Omonia vs Manchester United), itu sulit baginya karena dia berusaha sangat keras. Kiper melakukan penyelamatan gemilang, tiang menghentikanya,” kata Bruno Fernandes, dikutip dari laman resmi klub.

“Tetapi hari ini dia mencetak gol dan kami menang. Itu menjadi hal yang paling penting bagi saya untuk Cristiano. Sangat penting jika tim menang dan jelas baginya sebagai striker, dia ingin mencetak gol dan kami sangat-sangat senang untuk itu,” pungkasnya. 


2. 4 Pemain Terbaik Mancester United saat Kalahkan Everton

Proses gol Antony di laga Everton vs Manchester United (10/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2022 setelah pekan lalu jadi korban pembantaian Manchester City. 

Sempat tertinggal lebih dulu dalam lawatan mereka ke markas Everton, Cristiano Ronaldo dan Antony Santos memastikan tim tamu mengantongi tripoin berkat skor tipis 1-2.

Respons seperti inilah yang begitu diharapkan oleh fans bisa ditunjukkan oleh United pascahasil memalukan melawan City. 

Kini Cristiano Ronaldo dkk punya kans untuk tetap berada di lima besar peringkat sementara Liga Inggris dengan koleksi 15 poin. 

Hanya satu angka saja yang memisahkan mereka dari zona Liga Champions, target minimal Manchester United pada musim perdana bersama Erik ten Hag di kursi manajer.

Baca selengkapnya: Termasuk Ronaldo yang Pecah Telur, Ini 4 Pemain Terbaik Man United saat Gebuk Everton

Manchester UnitedCristiano RonaldoMLSLiga Primer InggrisMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisInter MiamiBerita Liga Inggris

Berita Terkini