x

Pasang Harga Miring, Bek Kanan Andalan Manchester United Bakal Hengkang ke Barcelona

Minggu, 9 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Manuel Lanzini dikawal ketat oleh Paul Pogba dan Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Manchester United disebut-sebut sudah memberikan harga sebesar 25 juta euro jika raksasa Liga Spanyol, Barcelona berniat memboyong Diogo Dalot.

Dilansir dari media Spanyol, SPORT, Manchester United akan membanderol bek timnas Portugal, Diogo Dalot jika ada klub yang berminat.

Baca Juga

Dalot sendiri belakangan jadi target klub asal Katalunya, Barcelona yang ingin memperkuat sektor bek kanannya.

Padahal, Barcelona sudah mendatangkan mantan bek Arsenal, Hector Bellerin di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Akan tetapi, posisi bek kanan Blaugrana dianggap masih kurang kuat dan sang pelatih, Xavi Hernandez beberapa kali memasang bek tengah, Ronald Araujo dan Jules Kounde di posisi itu secara bergantian.

Baca Juga

Diogo Dalot sendiri sempat dikabarkan akan berganti seragam Barcelona jika pada bursa transfer musim panas 2022 ada pertukaran yang dilakukan dengan bek kana nasal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Namun demikian, Dest yang tak jadi ditukar kemudian dipinjamkan oleh Barcelona ke klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Diogo Dalot sendiri bergabung ke Manchester United dari klub Liga Portugal, FC Porto pada 2018 atau saat masih dalam masa kepelatihan Jose Mourinho.

Baca Juga

Dalot adalah kepingan terakhir yang didatangkan Mourinho sebelum dipecat oleh Manchester United dan digantikn Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, Diogo Dalot kini malah menjadi bek kanan pilihan pertama pelatih The Red Devils, Erik ten Hag dan turun di hampir semua pertandingan,


1. Bek Kanan Barcelona Bermasalah, Diogo Dalot Masuk Incaran

Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

Performa menawan inilah yang membuat Barcelona kabarnya berminat dan akan mengajukan tawaran untuk memboyong Diogo Dalot ke Camp Nou segera.

Alasan Barcelona ingin memboyong Diogo Dalot adalah performa angin-anginan dari bek kanan utama mereka, Sergi Roberto yang masa depannya juga tak jelas dan siap hengkang dari klub.

Baca Juga

Dalot kemudian menjadi target menarik untuk Barcelona, karena bek 23 tahun itu juga ada dalam tahun terakhir kontraknya bersama Manchester United.

Manchester United sendiri kabarnya akan memperpanjang kontrak Dalot selama setahun, meskipun sang pemain sudah menginginkan perpanjangan kontrak jangka panjang.

Namun demikian, Manchester United juga memasang harga 25 juta euro jika Barcelona berniat untuk membayar sang pemain.

Baca Juga

Tetapi, Barcelona dikabarkan akan menawar harga 25 juta pound yang diminta oleh Manchester United agar bisa mendapatkan pemain baru dengan murah.

Hal ini membuat nasib Diogo Dalot belum jelas apakah akan hengkang dari Manchester United untuk bergabung ke Barcelona.


2. Ganjalan Barcelona Gaet Diogo Dalot

Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

Memang, masih ada ganjalan bagi Barcelona yang kini tengah berusaha menyesuaikan neraca keuangan agar bisa mendatangkan pemain baru.

Selain itu, kepindahan Diogo Dalot dari Manchester United ke Barcelona masih terganjal satu hal yang akan menentukan keberhasilan transfer.

Hal itu adalah kemungkinan Manchester United berlaga di Liga Champions musim 2023/2024. Jika gagal, maka Diogo Dalot bisa didapatkan Barcelona dengan mudah.

Baca Selengkapnya: Bukan AWB, Ternyata Barcelona Minta Tukar Gulingkan Sergino Dest dengan Diogo Dalot

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolDiogo DalotBerita Liga Spanyol

Berita Terkini