x

Bukan Giroud, Ternyata Sosok Inilah yang Bikin Keder Thiago Silva Jelang Milan vs Chelsea

Selasa, 11 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Thiago Silva mengungkapkan sosok yang bakal diwaspadai saat pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea di San Siro, Selasa (12/10/22) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Thiago Silva mengungkapkan sosok yang bakal diwaspadai saat pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea di San Siro, Selasa (12/10/22) dini hari WIB.

Sosok yang dimaksud bukanlan penyerang AC Milan, Olivier Giroud, melainkan sang penyerang tuan rumah, Rafael Leao serta tembok raksasa Theo Hernandez.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan gagal menuai hasil positif setelah dikalahkan Chelsea dengan skor telak 0-3 dalam pertemuan pertama di Stamford Bridge.

Tak pelak. AC Milan bertekad membalaskan kekalahan tersebut demi mengunci tiket lolos ke babak 16 besar kompetisi kasta tertinggi Eropa musim ini.

Thiago Silva mencium aroma balas dendam mantan timnya tersebut. Bek asal Brasil tersebut bertekad untuk mati-matian menjaga benteng pertahanan Chelsea kontra AC Milan.

Baca Juga

“Besok (laga melawan AC Milan) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami bakal kesulitan bertahan,” ujar Thiago Silva dilansir dari Football Italia.

Thiago Silva tentunya bakal ditugaskan menggempurkan serangan lini depan AC Milan. Di antaranya, meredam gerakan Rafael Leao yang selalu jadi andalan tim tuan rumah di semua kompetisi.

“Di (Rafael) Leao, kami harus sangat fokus dan memastikan dia tidak bisa mendapatkan bola. Jika mereka (AC Milan) memberinya bola, mereka akan berbahaya karena jika dia mendapatkan bola, mereka bisa mencetak gol,” sambung Silva.

Baca Juga

Rafael Leao tercatat sejauh ini sudah mencetak 4 gol di Liga Italia dan 4 assist dengan 3 di antaranya dicatat saat dia membela AC Milan di Liga Champions.

Bukan hanya itu, Leao menciptakan duet maut dengan striker Milan, Olivier Giroud. Gabungan gol Rafael Leao dan Giroud berkontribusi terhadap 87 persen dari total produktivitas Milan dalam lima pekan terkini.


1. Theo Hernandez Bantu Peran Rafael Leao di AC Milan vs Chelsea

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Selama periode tersebut, Giroud mencetak empat gol sementara Rafael Leao terhitung tiga kali menjebol gawang musuh.

“Dan itu bukan hanya dia (memberi assist) kepada Giroud di dalam kotak. Ini tidak akan mudah, tetapi itulah mengapa kami harus fokus,” jelas Thiago Silva.

Baca Juga

Selain Rafael Leao dan Olivier Giroud, Thiago Silva juga mewaspadi sosok Theo Hernandez. Bek asal Prancis ini diyakini bakal mempermudah tugas Rafael Leao saat membangun serangan.

“Theo (Hernandez) adalah pemain yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di sisi kiri (AC Milan). Dia juga sangat bagus dalam bertahan,” katanya.

Baca Juga

Terlepas dari Leao, Giroud dan Theo, Thiago Silva tetap mewaspadai kekuatan skuad AC Milan secara keseluruhan. Oleh karenanya, Silva meminta Chelsea fokus di permainan.

“Kami harus berhati-hati dengan seluruh skuat karena tim yang bagus bukan hanya satu, dua, tiga pemain bagus. Seluruh skuad yang bekerja dengan baik sehingga kami harus fokus pada mereka semua,” tandasnya.

Baca Juga

Sekadar catatan, AC Milan dan Chelsea saat ini sama-sama mengoleksi empat poin di Grup E, satu poin di belakang pemimpin klasemen RB Salzburg.

Oleh karenanya, kekalahan di laga Selasa dini hari WIB bakal jadi bencana kedua kesebelasan dalam perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.


2. 3 Rencana Stefano Pioli Jelang AC Milan vs Chelsea

Termasuk Peran Baru Rafael Leao, 3 Rencana Stefano Pioli Jelang AC Milan vs Chelsea

Termasuk memainkan Rafael Leao sebagai gelandang, berikut INDOSPORT akan mengulas rencana Stefano Pioli jelang pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Diketahui bahwa pada kemenangan atas Juventus, AC Milan justru kalah dalam hal penguasaan bola dari skuad Massimiliano Allegri.

Berdasarkan catatan statistik dari pertandingan tersebut, AC Milan hanya mampu mencatatkan 39 persen penguasaan bola.

Sedangkan Juventus, meski bermain sebagai tim tamu justru bisa menguasai 61 persen penguasaan bola dari AC Milan. Hanya saja, meski AC Milan kalah dalam hal penguasaan bola.

Namun, mereka mampu melepaskan tembakan jauh lebih banyak dari Juventus. Dalam pertandingan tersebut, skuad Stefano Pioli sukses mencatatkan 21 tembakan dengan tiga di antaranya berhasil menemui sasaran.

Baca selengkapnya: Termasuk Peran Baru Rafael Leao, 3 Rencana Stefano Pioli Jelang AC Milan vs Chelsea

Thiago SilvaChelseaLiga ChampionsAC MilanOlivier GiroudTheo HernandezAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini