x

Kontraknya Habis di Akhir Musim, Ini 4 Pemain Liga Inggris yang Siap Direkrut Barcelona

Selasa, 11 Oktober 2022 14:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah pemain Liga Inggris (Premier League) yang kontraknya akan berakhir di ujung musim 2022-2023 nanti. Ini adalah kesempatan Barcelona untuk merekrut pemain tersebut.

Barcelona pun mengakui bahwa pihaknya siap mengincar pemain-pemain yang kontraknya berakhir di tahun depan.

Baca Juga

Dengan begitu, klub raksasa Spanyol ini bisa mendatangkan sang pemain secara gratis karena tidak perlu menebus kontrak pemain ke klubnya.

Hal ini diakui langsung oleh Mateu Alemany selaku kepala direktur Barcelona. Hal ini pula yang dilakukan pihaknya terhadap beberapa pemain terbarunya.

"Kami menghargai itu. Semakin banyak kita harus fokus pada pasar pemain gratis," kata Alemany dari Express.

Baca Juga

"Tahun ini kami telah melakukannya (perekrutan gratis) dengan (Franck) Kessie, (Andreas) Christensen, Marcos Alonso, dan (Hector) Bellerin, dan masih akan ada pemain lain yang akan datang."

Maka dari itu, berikut empat pemain Liga Inggris yang kontraknya habis di akhir musim ini.

Youri Tielemans

Di musim 2022-2023 ini, Tielemans sudah mencatatkan satu gol dan satu assists dari 10 laga di seluruh kompetisi bersama Leicester City.

Baca Juga

Liverpool, Arsenal, dan Manchester United termasuk yang mengawasi Tielemans meski dia tidak berjanji untuk tetap bermain di tanah Inggris.

Kemampuan gelandang 25 tahun ini bisa jadi opsi bagi Barcelona jika di musim depan gelandang seniornya, Sergio Busquets, benar-benar keluar.


1. N'Golo Kante

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

Di awal musim ini, Kante sedang berjuang melawan cederanya sehingga performanya belum konsisten. Kontraknya juga akan berakhir di akhir musim ini.

Graham Potter, perlatih baru Chelsea, menyebut bahwa Kante bisa saja digantikan oleh gelandang lainnya yang lebih muda.

Baca Juga

Padahal, gelandang 31 tahun tersebut telah menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris sejak bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu.

Dengan kualitasnya, Barcelona bisa mengincarnya meski mereka harus melawan Paris Saint-Germain yang juga mengincar Kante.

Wilfried Zaha

Rumor kepindahan Zaha dari Crystal Palace sebenarnya sudah lama, tetapi sang winger belum juga mengambil tindakan tersebut.

Baca Juga

Kontraknya yang akan berakhir di Juni tahun depan jelas membuat pihak Palace cukup khawatir karena harus mencari penggantinya.

Pasalnya, Zaha telah menjadi bagian penting dengan catatan empat gol dan satu assist dari tujuh penampilannya di musim ini.

Adama Traore

Traore sebenarnya adalah produk akademi dari Barcelona. Ketika sudah cukup umur, dia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk Wolves.

Winger berotot ini juga sempat dipinjamkan ke Barcelona selama enam bulan kemarin, yakni pada Januari-Juni 2022.

Baca Juga

Barcelona bisa saja merekrutnya secara utuh dengan membelinya. Namun, pihaknya belum sepenuhnya tertarik dengan Traore.

Winger 26 tahun asal Spanyol ini pun siap ditampung Tottenham Hotspur jika Traore jika tidak memperpanjang kontraknya di Wolves.


2. 4 Opsi Bek Kanan yang Bisa Didatangkan Barcelona di Musim Depan

Pemain Inter Milan Denzel Dumfries merayakan gol kedua mereka bersama rekan setim REUTERS-David W Cerny

Barcelona dikabarkan sedang mencari bek kanan baru. Sejauh ini, ada empat bek kanan terbaik Eropa yang bisa jadi opsi bagi Barcelona.

Sejauh ini, Barcelona memang jadi klub LaLiga 2022-2023 yang paling sedikit kebobolan, yakni baru kebobolan satu gol saja.

Gol tersebut datang saat Barcelona menang 4-1 atas Real Sociedad pada 22 Agustus kemarin. Gol itu dicetak oleh Alexander Isak.

Hasil apik ini membuat tim Catalunya ini memuncaki tangga klasemen LaLiga sementara dengan raihan 22 poin.

Akan tetapi, mereka tak boleh lengah sebab rival abadi Barcelona, Real Madrid, juga memiliki poin yang sama dengan ada di peringkat kedua.

Baca selengkapnya
BarcelonaLaLiga SpanyolYouri TielemansN'Golo KanteLiga InggrisLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini