x

Termasuk Franck Kessie, 3 Pemain Barcelona Bakal Jadi Tumbal Transfer Jorginho

Selasa, 11 Oktober 2022 14:45 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Termasuk Franck Kessie, berikut daftar pemain Barcelona yang bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Chelsea, Jorginho.

INDOSPORT.COM - Termasuk Franck Kessie, berikut daftar pemain Barcelona yang bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Chelsea, Jorginho.

Rumor Jorginho merapat ke Camp Nou markas Barcelona memang tengah panas-panasnya. Menurut laporan dari Tuttosport, agen Jorginho Joao Santos tengah melakukan kontak intens dengan Tim Catalan.

Baca Juga

Tujuannya jelas, yakni membawa eks penggawa Napoli tersebut ke Barcelona. Joao Santos sadar betul bahwa kliennya membutuhkan pelabuhan baru.

Bukan tanpa alasan, hingga kini Jorginho belum juga disodori kontrak anyar. Muncul gosip jika Tim Biru London era Todd Boehly masih menerapkan kebijakan yang sama dengan rezim Roman Abramovich.

Kebijakan yang dimaksud adalah tidak memberi perpanjangan kontrak jangka panjang bagi pemain yang sudah mencapai usia 30an.

Baca Juga

Fabrizio Romano pun membocorkan jika Chelsea kemungkinan besar tak akan menambah masa tinggal Jorginho. The Blues disebut akan fokus mencari gelandang anyar. 

Tak ayal, saat ini Jorginho membutuhkan klub baru. Sejumlah klub mapan Eropa pun pasang kuda-kuda untuk memboyongnya.

Salah satunya Barcelona. Gosipnya, entrenador Tim Catalan Xavi Hernandez disebut-sebut menjadi penggemar berat Jorginho.

Baca Juga

Kepindahan Jorginho ke Camp Nou mendekati kenyataan. Pasalnya, saat ini agen Jorginho sudah bergerak untuk menawarkan kliennya ke Barcelona. Menurut Tuttosport, Jorginho bisa datang lebih cepat sebelum kontraknya rampung.

Jika gosip tersebut terealisasi, setidaknya akan ada 3 pemain Barcelona yang bakal kena depak. Siapa saja mereka?.


1. 1. Franck Kessie

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Nama pertama yang bakal jadi tumbal kedangan Jorginho adalah Franck Kessie. Bukan tanpa alasan, saat ini eks AC Milan tersebut kesulitan menembus starting XI.

Statistik mencatat, dalam 8 penampilannya bersama Tim Catalan, Kessie belum sekalipun dipercaya tampil selama 90 menit. 

Baca Juga

Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti. Kessie masih kesulitan menggeser posisi Gavi hingga Pedri yang jadi andalan Xavi di lini tengah.

Belum lagi ia harus bersaing dengan Frenkie de Jong yang saat ini juga tampil apik meski tak selalu dipercaya sebagai starter.

Diyakini, menit bermain Kessie bakal kian berkurang andai Jorginho datang. Pasalnya, secara pengalaman, Kessie kalah ketimbang pemain asal Italia itu.

Baca Juga

Nantinya, Kessie bisa dipinjamkan ke klub lain demi menambah menit bermain. Atau, Barcelona bisa menjualnya ke klub lain demi menambah pemasukan klub.

2. Frenkie de Jong

Meski kemungkinannya kecil, namun bukan tidak mungkin Frenkie de Jong bakal menjadi tumbal kedatangan Jorginho ke Camp Nou.

Bagaimana tidak saat ini Barcelona masih belum lepas dari krisis keuangan. Menjual De Jong tahun depan merupakan pilihan logis yang bisa ditempuh Barcelona.

Baca Juga

Bahkan, musim lalu ia nyaris dijual ke Manchester United. Sayangnya, kepindahannya gagal terealisasi setelah De Jong memilih bertahan di Barcelona.

Jika Jorginho datang, De Jong bisa dikorbankan Tim Catalan. Nantinya, danan tersebut bisa dialokasikan untuk membawa gelandang anyar.


2. 3. Sergio Busquets

Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Saat ini, Sergio Busquets memasuki tahun terakhirnya di Camp Nou. Meskipun Xavi Hernandez kerap menjadikannya starter, tampaknya hal tersebut tidak menutup pintu keluar bagi sang gelandang.

Tak butuh waktu lama bagi Busquets untuk mencari pelamar, klub MLS, Inter Miami siap menebus jebolan akademi Barcelona tersebut.

Baca Juga

Klub milik David Beckham tersebut memang kerap santer diberitakan akan menggaet para pemain top Eropa yang karirnya sudah meredup seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Jordi Alba.

Lionel Messi dikabarkan juga bisa meninggalkan Paris Saint-Germain dengan statu bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang.

Tak hanya klub MLS, tampaknya beberapa klub lain juga sedang mengamati pergerakan Busquets yang kontraknya akan habis tahun depan itu.

Baca Juga

Namun, Inter Miami adalah klub yang dikabarkan paling keras memburu sang gelandang asal Spanyol yang kini berusia 33 tahun itu. Nantinya, jika Busquets benar-benar meninggalkan klub Jorginho bisa menjadi penggantinya.

Sejak diboyong Chelsea medio 2018 lalu, Jorginho langsung tampil oke bagi The Blues. Ia pun menjadi sosok kunci bagi kini tengah Chelsea.

Sempat diisukan akan menurun usai ditinggal Maurizio Sarri namun Jorginho mampu membalikkan prediksi itu.

Baca Juga

Eks Napoli itu malah kian moncer hingga sekarang. Jorginho adalah sosok integral di balik kesuksesan The Blues menyabet gelar Liga Champions musim lalu.

Tak cuma itu, ia juga menjadi aktor utama dari kesuksesan Italia menyabet gelar Euro 2020. Sayangnya, hingga kini ia belum juga meneken kontrak anyar di Chelsea. Padahal masa tinggalnya akan berakhir Juni 2023 mendatang.

Bursa TransferChelseaBarcelonaSergio BusquetsFranck KessieJorginhoFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini