x

Aksi Dramatis Antonio Rudiger, Berdarah-darah hingga Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Rabu, 12 Oktober 2022 17:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Antonio Rudiger saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs RCD Mallorca

INDOSPORT.COM – Bek Real Madrid, Antonio Rudiger berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2022/2023 lewat aksi dramatis.

Pertandingan yang dilaksanakan di kandang Shakhtar Donetsk, Stadion Polish Army berlangsung dramatis hingga masa injury time.

Baca Juga

Antonio Rudiger berhasil menyelamatkan muka Real Madrid dengan menjadi pahlawan di menit menit akhir.

Pada babak pertama, Real Madrid hampir mampu membuka keunggulan dengan tendangan Karim Benzema yang berhasil diselamatkan kiper Anatoliy Trubin.

Skor kacamata menjadi akhir dari babak pertama. Banyak peluang datang dari Real Madrid, namun gagal dimanfaatkan dengan sempurna.

Baca Juga

Penjaga gawang Los Blancos, Andriy Lunin gagal mengamankan gawang dari umpan silang melambung Mykhaylichenko.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Real Madrid hampir kehilangan poin dalam laga melawan tim tuan rumah.

Antonio Rudiger berhasil menyamakan keududukan di waktu injury time, umpan Toni Kroos mampu dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga

Sundulan Antonio Rudiger mampu menahan imbang Shakhtar Donetsk dan mengamankan poin Los Blancos di gelaran Liga Champions.

Dengan hasil imbang 1-1, Real Madrid berhasil mengamankan satu poin dan masih kokoh di puncak klasemen grup F dengan torehan 10 poin.


1. Antonio Rudiger Berdarah-Darah

Antonio Rudiger saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs RCD Mallorca

Antonio Rudiger menjadi pahlawan dengan mencetak gol di waktu injury time dalam laga Real Madrid melawan Shakhtar Donetsk.

Sayangnya, setelah mencetak gol itu bukan selebrasi yang Rudiger lakukan, ia harus menerima perawatan medis.

Baca Juga

Hal ini disebabkan dalam proses terjadinya gol tunggal Real Madrid, Antonio Rudiger berbenturan dengan kiper Shakhtar Donetsk, Anatoly Trubin.

Benturan keras dari keduanya menyebabkan wajah Rudiger berlumuran darah dan langsung mendapatkan perawatan intensif.

Jurnalis ElChiringuitoTV, Jose Luis Sanchez melaporkan bahwa Rudiger harus mendapatkan 20 jahitan karena benturan di kepalanya.

Baca Juga

Rudiger sendiri turut membagikan kondisi terkininya melalui sosial media pribadinya. Bahwa ia baik-baik saja pasca kejadian tabrakan dengan kiper tim tuan rumah.

Antonio Rudiger berdarah

Ia turut membagikan unggahan di feed instagramnya dengan caption “What doesn’t kill you makes yu stronger, am okay, thanks for all your messages”.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi pemainnya itu.

Baca Juga

Sementara itu, Los Blancos berhasil mengamankan poin dari pertandingan melawan Shakhtar Donetsk.

Dalam klasemen Liga Champions, Real Madrid kokoh di posisi puncak dengan torehan 10 poin diikuti oleh RB Leipzig, Shakhtar Donetsk dan Celtic.


2. Hasil Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Artem Bondarenko asuhan Shakhtar Donetsk beraksi dengan Luka Modric dari Real Madrid REUTERS-Kacper Pempel

Berikut hasil Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid pada Rabu (12/10/22) dini hari WIB, di mana gol menit akhir sukses selamatkan El Real dari kekalahan.

Dalam laga yang berlangsung Polish Army Stadium, partai sengit terjadi di lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 22/23 dengan mempertemukan tuan rumah Shakhtar Donetsk kontra Real Madrid.

Berstatus sebagai juga bertahan, Real Madrid secara mengejutkan mendapat perlawanan ketat dari Shakhtar Donetsk yang bermain agresif di depan pendukung sendiri.

Bahkan, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Oleksandr Zubkov pada menit ke-46’, sebelum akhirnya di samakan melalui sontekan Antonio Rüdiger di masa injury time babak kedua.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: Gol Menit Akhir Selamatkan El Real

Real MadridLiga ChampionsAntonio RudigerBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini