x

Performa Menurun, 3 Klub Potensial Buat Camavinga Jika Didepak Real Madrid

Selasa, 11 Oktober 2022 21:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tiga klub potensial bagi Eduardo Camavinga andai meninggalkan Real Madrid, setelah performanya menurun di pertandingan terakhir Liga Spanyol (LaLiga). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga klub potensial bagi Eduardo Camavinga andai didepak Real Madrid setelah performanya menurun di pertandingan terakhir Liga Spanyol (LaLiga).

Sebagaimana diketahui, Real Madrid kembali meraih kemenangan usai mengalahkan Getafe dengan skor tipsi 1-0 di Liga Spanyol, Minggu (09/10/22).

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, kini Real Madrid telah mengamankan 22 poin sekaligus sukses mengudeta Barcelona dari puncak klasemen.

Kemenangan tersebut berhasil direngkuh Real Madrid lewat satu-satunya gol dari Eder Militao, sejak pertandingan baru berjalan selama tiga menit.

Bermain di markas lawan, pasukan Carlo Ancelotti tampil begitu dominan. Mereka mencatat penguasaan bola sebesar 66 persen.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid juga turut mencatatkan 19 kali tembakan, meskipun hanya empat diantaranya yang berhasil menuju arah gawang.

Luka Modric, Tchouameni, dkk. juga telah melakukan 740 umpan dengan tingkat akurasi 90 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa para pemain Real Madrid tampil cemerlang, meski masih bermasalah dalam urusan sentuhan akhir.

Baca Juga

Hanya saja, dari penampilan mengesankan para pemainnya. Camavinga justru tampil dengan loyo dan membuat dirinya telah kehilangan tempat di Real Madrid.

Berikut INDOSPORT akan mengulas tiga klub potensial bagi Eduardo Camavinga andai meninggalkan Real Madrid, setelah tempatnya direbut Tchouameni.


1. Camavinga Mulai Kehilangan Tempat

Eduardo Camavinga melepaskan sepakan keras yang berbuah gol di laga Real Madrid vs Real Sociedad (06/03/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Gelandang berusia 19 tahun, Eduardo Camavinga, dalam beberapa pertandingan Liga Spanyol bersama Real Madrid ia kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Seperti saat Real Madrid memenangi laga kontra Espanyol, Minggu (28/8/22). Camavinga baru memulai pertandingan ketika waktu sudah berjalan selama 58 menit.

Baca Juga

Begitu juga ketika mengalahkan Mallorca dengan skor 4-1, Minggu (11/09/22). Gelandang berusia 19 tahun itu hanya bermain selama 21 menit terakhir.

Bahkan, Eduardo Camavinga juga pernah bermain selama delapan menit ketika menghadapi Atletico Madrid, Minggu (18/9/22).

Salah satu alasan Camavinga menjadi opsi kedua, karena penampilan dari Tchouameni yang terus meningkat selama beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Hal tersebut yang membuat Eduardo Camavinga mengalami penurunan performa, seperti yang terjadi pada laga melawan Getafe.

Jika masalah ini terus berlanjut, tak dapat dipungkiri jika Camavinga bisa meninggalkan Real Madrid di beberapa waktu mendatang.

Untuk hal itu, setidaknya terdapat sejumlah klub potensial yang bisa menjadi pelabuhan baru bagi Eduardo Camavinga.

Baca Juga

Liverpool

Tim asuhan Jurgen Klopp tak kunjung mendapatkan performa terbaiknya karena memiliki celah di lini tengah. Termasuk kabar bahwa Arthur Melo mengalami cedera, sehingga mau tidak mau Liverpool harus mencari gelandang baru.

Mendatangkan Camavinga bisa menjadi salah satu langkah cerdas, menyusul risiko kegagalan mengamankan Jude Bellingham yang juga diminati Real Madrid.


2. Klub Potensial bagi Eduardo Camavinga

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Paris Saint-Germain

Melepaskan Eduardo Camavinga tentu tidak akan dilakukan Real Madrid dalam waktu dekat. Terlebih karena ia masih berusia 19 tahun dan terikat kontrak hingga 2027.

Jika pada akhirnya Real Madrid akan melepaskan Camavinga, tentu nilai yang harus dibayarkan cukup fantastis.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, saat ini gelandang asal Prancis itu memiliki nilai pasar sebesar Rp955 miliar. Dengan kemungkinan bisa menjadi lebih tinggi lagi.

Hanya saja, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar bagi PSG, mengingat mereka memiliki kondisi finansial yang luar biasa.

Kehadiran Camavinga diyakini bisa memaksimalkan kekuatan lini tengah PSG, yang kini diperkuat oleh Vitinha hingga Verratti.

Baca Juga

Chelsea

Seperti halnya Paris Saint-Germain, Chelsea saat ini juga memiliki kondisi finansial mengagumkan setelah kedatangan Todd Boehly.

Diyakini bahwa Chelsea tidak akan keberatan untuk menebus harga Camavinga, jika memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid.

Selain memiliki hubungan baik dengan Real Madrid, Chelsea juga sedang dalam kondisi krisis pemain tengah.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah perpanjangan kontrak N’Golo Kante menemui jalan buntu, sehingga mereka berpotensi kehilangan sang gelandang di tahun depan.

Oleh karena itu, Chelsea bisa menjadi salah satu pelabuhan baru bagi Eduardo Camavinga andai memutuskan pergi dari Real Madrid.

Real MadridLiverpoolChelseaParis Saint-GermainCarlo AncelottiLiga SpanyolEduardo Camavinga

Berita Terkini