x

Dari Legenda Sampai Juara Piala Dunia, Ini 5 Pelatih Top yang Bisa Juventus Dapatkan Secara Gratis!

Rabu, 12 Oktober 2022 16:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Opsi 5 manajer tanpa klub dengan CV apik yang bisa Juventus pertimbangkan apabila hendak mendepat Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Juventus kembali mengalami kekalahan di lanjutan Liga Champions 2022/2023 saat bertandang ke markas Maccabi Haifa pada Selasa (09/10/22) lalu dengan skor 2-0.

Otomatis nama manajer mereka, Massimiliano Allegri, lagi-lagi berada dalam sorotan negatif karena belum juga bisa mengangkat performa timnya musim ini.

Baca Juga

Untuk kesekian kalinya tifosi Juventus meminta agar manajemen untuk segera membebastugaskan allenatore asal Italia tersebut.

Bagaimana tidak? Dari 13 laga kompetitif yang sudah I Bianconeri jalani sejauh ini di 2022/2023, Allegri hanya bisa membawakan 4 kemenangan dan telah menelan kekalahan 5 kali.

Hasil buruk melawan Haifa jadi yang paling tidak bisa ditoleransi oleh publik Turin karena secara level maupun sejarah Juventus lebih unggul.

Baca Juga

Kini Si Nyonya Tua hanya menempati posisi ketiga di Grup H Liga Champions 2022/2023 dengan poin yang sama, 3, dengan Haifa.

Mereka terancam turun kasta ke Liga Europa namun anehnya petinggi Juventus masih hendak menghormati kontrak mereka bersama Massimiliano Allgeri yang belum akan habis sampai Juni 2025.

Baca Juga

Padahal jika mau membayar kompensasi untuk memecat mantan nakhoda AC Milan tersebut, mereka bisa mendapatkan pengganti yang tidak kalah beken.

Dari yang berstatus legenda klub sampai punya pengalaman juara Piala Dunia bisa Juventus dapatkan dengan status menganggur saat ini. Berikut ulasannya.


1. Pochettino, Tuchel, dan Low

Mantan Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

1. Mauricio Pochettino

Jika Juventus mencari pelatih dengan filosofi menyerang dan punya taktik yang lebih menghibur ketimbang Allegri, maka Mauricio Pochettino bisa jadi pilihan.

Arsitek asal Argentina tersebut tengah menganggur usai berpisah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada medio Juli lalu karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Baca Juga

Pochettino pun masih relatif muda di usia 50 tahun sehingga Juventus bisa memberikan kontrak agak panjang padanya jika tidak keberatan dengan ketiadaan pengalaman bertugas di Italia.

Kelebihan lain dari eks bos Tottenham Hotspur, Southampton, dan Espanyol itu adalah ia sudah mengenal sejumlah pemain Juventus saat ini seperti Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

2. Thomas Tuchel

Nama Thomas Tuchel sudah berulangkali dihubungkan dengan Juventus usai dirinya didepak oleh Chelsea belum lama ini.

Baca Juga

Ia masih akan punya karier manajerial yang panjang dan sudah cukup terbukti punya kapasitas menangani tim besar dengan suksesnya bersama PSG dan tentu saja Chelsea.

Hanya saja Tuchel kerap dianggap sulit mengembangkan sepakbola yang indah dipandang. Itulah kenapa pria 49 tahun asal Jerman itu punya nama ejekan 'Tucheliban' saat melatih di Inggris.

3. Joachim Low

Satu lagi pelatih asal Jerman yang kami rasa cocok untuk Juventus, Joachom Low, yang sudah setahun lebih tidak berdiri di technical area usai menyudahi pengabdiannya bersama timnas Jerman.

Baca Juga

Low memang terkenal dengan prestasinya membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017 namun di level klub pun ia juga masih bisa dibilang jago memenangi trofi.

Gelar pertamanya diraih pada 1996/1997 kala membawa VfB Stuttgart memenangi DFB-Pokal. Kemudian disusul lima tahun kemudian kala memenangi Liga Austria bersama FC Tirol Innsbruck.


2. Tedesco dan Zidane

Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane.

4. Domenico Tedesco

Andai ingin tetap punya manajer berpaspor Italia namun ingin nama yang segar, maka Juventus bisa melirik Domenico Tedesco.

Tedesco lahir dan besar di Jerman dan hanya pernah melatih di sana, juga Rusia, namun ia adalah salah satu peracik taktik muda yang dianggap punya bakat.

Baca Juga

Kariernya mulai meroket usai membawa Schalke 04 menjadi runner-up di Liga Jerman pada musim 2017/2018. Setelahnya ia dipercaya untuk memegang Spartak Moscow (2019-2021) dan kemudian RB Leipzig (2021-2022).

Di usia 37 tahun, tekanan menjadi manajer Liga Italia untuk Juventus mungkin masih terlalu berat bagi Tedesco namun tidak ada salahnya untuk percaya padanya.

5. Zinedine Zidane

Bisa dibilang Zinedine Zidane adalah opsi terbaik bagi Juventus. Ia adalah mantan pemain La Vecchia Signora dan punya CV luar biasa sebagai manajer.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Zizou tersebut begitu sukses kala membidani Real Madrid dengan torehan 11 trofi termasuk 3 Liga Champions dan 2 Liga Spanyol.

Zidane juga pernah menggenggam predikat manajer terbaik dunia di 2016/2017 dan 2017/2018.

Saat ini pria 50 tahun dari Prancis tersebut masih berstatus tanpa klub sejak Juni 2021 dan berulang kali telah dikaitkan dengan sejumlah kesebelasan besar termasuk Juventus.

Baca Juga

Dari pemberitaan media, ia tidak menutup pintu untuk pulang ke Turin namun demikian juga menerima tawaran dari pihak lain.

Juventus tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bereuni dengan Zinedine Zidane namun apabila mereka masih enggan berpisah dari Massimiliano Allegri, fans mereka hanya bisa pasrah.

Real MadridJoachim LowZinedine ZidaneLiga ChampionsJuventusMassimiliano AllegriMauricio PochettinoThomas TuchelOne Football

Berita Terkini