x

Hasil Liga Champions Copenhagen vs Manchester City: Tanpa Haaland, The Citizens Bak Macan Ompong

Rabu, 12 Oktober 2022 01:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Champions musim 2022/2023 antara Copenhagen vs Manchester City pada hari Selasa (11/10/22).

INDOSPORT.COM- Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Champions musim 2022/2023 antara Copenhagen vs Manchester City pada hari Selasa (11/10/22).

Manchester City melanjutkan misi meraih trofi Liga Champions dengan bertandang ke kandang klub asal Denmark, Copenhagen di Parken Stadium.

Baca Juga

Sebagai catatan, The Citizens sebelumnya memenangi laga kandang di Etihad Stadium kontra Copenhagen dengan skor 5-0 saat bertanding di matchday 3 Liga Champions.

Pada laga kali ini, Manchester City memilih mencadangkan Erling Haaland dan memberi kesempatan pada pemain muda Argentina, Julian Alvarez di lini depan.

Gelandang asal Spanyol, Rodri mencetak gol untuk Manchester City di menit ke-11 usai tendangan jarak jauhnya tak mampu dicegah kiper Copenhagen, Kamil Grabara.

Baca Juga

Gol ini kemudian dianulir oleh wasit, karena pemain The Citizens, Riyad Mahrez menyentuh bola dengan tangan sebelum memberikan umpan ke Rodri.

Hanya 12 menit berselang, Manchester City mendapatkan penalti usai bek Copenhagen, Nicolai Boilesen menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Penalti ini mampu diselamatkan kiper Copenhagen, Kamil Grabara dan kembali membatalkan keunggulan Manchester City di Liga Champions.

Baca Juga

Manchester City justru mendapat nasib sial ketika Sergio Gomez diusir wasit di menit ke-29 usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Copenhagen, Hakon Arnar Haraldson di depan kotak penalti.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Manchester City gagal mencetak gol, sehingga laga Liga Champions antara Copenhagen vs Manchester City usai dengan 0-0 di babak pertama.


1. Babak Kedua

Jack Grealish dari Manchester City beraksi dengan Marko Stamenic dan Elias Jelert dari FC Copenhagen Reuters-Andrew Boyers

Memasuki babak kedua, justru Copenhagen mampu memanfaatkan keunggulan pemain untuk mengurung pertahanan Manchester City.

Tim asuhan pelatih Jacob Neestrup mampu memberikan sedikit tekanan yang masih mampu ditahan bek Manchester City.

Baca Juga

Justru tim asuhan Pep Guardiola mampu memberikan bahaya ketika sepakan terarah Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti nyaris saja berubah jadi gol pertama jika Kamil Grabara tak melakukan penyelamatan gemilang di muka gawang Copenhagen.

Memasuki menit ke-60, Manchester City sedikit demi sedikit coba balas menekan dengan kekuatan pemain yang tersedia. Tetapi, pertahanan Copenhagen yang dikomandoi Nicolai Boilesen masih terlalu tangguh.

Selain itu, penampilan kiper Copenhagen, Kamil Grabara pun kali ini cukup tangguh dan mampu menghindarkan timnya dari kebobolan gol oleh Manchester City.

Baca Juga

Penyerang tajam, Erling Braut Haaland pun mulai disiapkan oleh tim pelatih Manchester City, mengingat gol tak kunjung didapat.

Memasuki menit ke-74, Manchester City nyaris saja kebobolan jika Isak Bergman Johanneson berhasil memanfaatkan umpan Victor Kristiansen menjadi gol.

Memasuki menit ke-80, justru Manchester City makin tertekan, ketika Copenhagen mampu menekan dengan umpan terobosan.

Baca Juga

Beruntung, kiper Manchester City, Ederson dengan sigap ikut menyapu umpan-umpan yang memungkinkan Copenhagen membuat peluang.

Satu peluang pun diperoleh Manchester City melalui aksi Joao Cancelo di menit ke-83 yang lagi-lagi masih mampu ditepis kiper Copenhagen, Kamil Grabara.


2. Susunan pemain laga Liga Champions: Copenhagen vs Manchester City

Jack Grealish dari Manchester City beraksi dengan Marko Stamenic dan Elias Jelert dari FC Copenhagen Reuters-Andrew Boyers

Hingga babak kedua usai, laga Liga Champions antara Copenhagen vs Manchester City usai dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Manchester City masih jadi pemuncak klasemen grup G Liga Champions dengan 10 poin, sementara Copenhagen untuk sementara naik ke posisi ketiga.

Susunan pemain laga Liga Champions: Copenhagen vs Manchester City

Copenhagen (3-4-3): Grabara; Khochlova, Boilesen, Lund Jansen; Jelert, Stamenic, Lerager, Kristiansen; Claeson, Haraldson, Daramy

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Akanji, Laporte, Gomez; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Grealish; Alvarez

Manchester CityLiga ChampionsFC CopenhagenErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini