x

Jajaki Kerja Sama dengan Google, Tottenham Hotspur Bakal Ubah Nama Stadion?

Rabu, 12 Oktober 2022 12:09 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Google terkait penggantian nama stadion Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Google terkait penggantian nama stadion yang bernilai hingga 1 miliar poundsterling (sekitar Rp16,8 triliun).

Rezeki nomplok mungkin sebentar lagi akan mendekat tim asal London, Tottenham Hotspur, yang saat ini sedang menjalani pembicaraan serius dengan raksasa teknologi Google.

Baca Juga

Pembicaraan serius tersebut mengenai hak penamaan stadium yang dilakukan Google kepada Spurs yang rumornya hampir senilai 1 niliar poundsterling

Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sendiri sudah tertarik mencari sponsor untuk Stadion Tottenham Hotspur yang resmi dibuka pada April 2019.

Sayangnya keinginan Daniel Levy tersebut tidak berjalan dengan mudah sampai Google datang untuk melakukan pembicaraan.

Baca Juga

Kembali pada bulan Februari, Daniel Levy pernah dilaporkan menahan sebuah tawaran untuk proses penamaan Tottenham Stadium senilai 400 juta poundsterling (sekitar Rp6,7 miliar).

Laporan lain datang dari Daily Mail yang dilansir Indosport.com melalui Sport Bible, yang juga mengklaim Tottenham Hotspur sedang mempertimbangkan penawaran berani untuk menjadi tuan rumah Super Bowl pada tahun 2026.

Melihat beberapa penawaran lain memiliki nilai yang menggiurkan, pembicaraan dengan Google sendiri tidak ada laporan secara detail terkait seberapa besar nominal kerja sama tersebut.

Baca Juga

Google sendiri tidak asing bekerja sama dengan beberapa unsur yang berkaitan dengan olahraga, salah satunya dengan tim Formula 1 yakni McLaren dengan bentuk kontrak multitahun.

Selain dengan Formula 1, Google juga bekerja sama dengan NBA dan MLB di kancah olahraga Amerika Serikat.


1. Stadion Baru Bawa Tottenham Hotspur ke Level Baru

Para pemain Tottenham Hotspur saat merayakan gol ke gawang lawan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Sejak selesai diresmikan pada April 2019, Stadion Tottenham Hotspur menjadi magnet untuk mengadakan pertunjukan berskala internasional di luar urusan sepak bola.

Sebelumnya Tottenham Stadium sudah menghelat pertandingan NFL antara New York Giants dan Green Bay Packer, dan juga sudah menjadi tempat terselenggaranya konser dan event-event musik lainnya.

Salah satu event paling menyorot yang terhelat di Tottenham Stadium adalah bentrokan antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk.

Baca Juga

Selaku Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mengklaim bahwa kepindahan klubnya dari stadion lama ke yangbaru akan membantu meningkatkan Spurs ke level lain secara global.

"Ini waktunya Tottenham untuk bersinar sekarang," ucap Daniel Levy kepada London Evening Standard.

"Kami adalah pembuka lapangan kerja dan penggerak ekonomi terbesar di [area] Tottenham dan kami melakukan investasi sektor swasta yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menyentuh hampir 1 miliar poundsterling di daerah tersebut."

Baca Juga

"Kita perlu melihat, bahwa semua ini dimanfaatkan oleh sektor publik dan swasta. Skema stadion kami dan pengembangan lainnya telah diakui sebagai skema tunggal. Yang paling penting, kemampuan untuk memulai regenerasi."

"Stadion baru kami, dengan Liga Inggris dan NFL, ditambah atraksi turis di stadion baru seperti Skywalk dan the Tottenham Experience, akan menghasilkan banyak pengunjung setiap harinya setiap tahun dan tahun dan akan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia."

Ia juga mengatakan, Spurs juga sudah bersaing dengan tim-tim dengan pendapatan per laga yang jauh melebihi mereka - meski hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu, stadion baru memang membawa Tottenham Hotspur lebih mendunia lagi.


2. Tottenham Hotspur Harus Cari Penerus Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Foto: TF-Images/Getty Images.

Antonio Conte nampaknya sudah harus memikirkan calon pengganti Hugo Lloris di klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

Kiper Timnas Prancis tersebut sebentar lagi akan memasuki usia 36 tahun dan telah mengabdi untuk The Lilywhites sejak 2012 silam.

Meski 36 tahun belum usia yang ‘terlalu tua’ untuk ukuran penjaga gawang, tentu tidak ada salahnya bagi Tottenham Hotspur untuk mulai membidik pengganti.

Terlebih lagi, kontrak pemain nomor satu di bawah mistar gawang Spurs ini akan berakhir pada 2024 mendatang.

Mencari pengganti Hugo Lloris memang bukan tugas yang mudah, mengingat reputasi dan dedikasi yang sudah ia berikan kepada Spurs selama ini.

Baca selengkapnya: Hugo Lloris Makin Uzur, Ini 3 Kiper yang Bisa Diprospek Antonio Conte ke Tottenham Hotspur

Tottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisGoogleDaniel LevyBerita Liga Inggris

Berita Terkini