x

Sukses Hancurkan AC Milan, Aubameyang Tunaikan Impian Tertunda di San Siro

Rabu, 12 Oktober 2022 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bintang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan kemenangan tim atas AC Milan di Liga Champions membuat impian lamanya kini tuntas ditunaikan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan kemenangan tim atas AC Milan di Liga Champions membuat impian lamanya kini tuntas ditunaikan.

Hal ini diungkapkan Aubameyang melalui unggahan di akun Instagram setelah lawatannya ke San Siro untuk matchday keempat Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea, Rabu (12/10/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan jadi lawan Chelsea dalam dua laga beruntun dengan kemenangan diraih oleh tim asuhan Graham Potter.

Pada laga pertama di Stamford Bridge, The Blues mampu menghajar Milan dengan skor telak 3-0 lewat gol Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James.

Sementara, dalam laga kedua di Liga Champions, Chelsea kembali menghancurkan tim asuhan Stefano Pioli dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak Aubameyang dan Jorginho.

Baca Juga

Dua kali menjebol gawang AC Milan tentunya menjadi sesuatu yang spesial untuk Aubameyang. Namun, paling special adalah gol yang dilesakkan di leg kedua di San Siro.

Bagaimana tidak, gol tersebut menandai dirinya sudah berhasil menaklukkan markas kebanggaan mantan klubnya, AC Milan, sebagai pemain lawan.

“Impian besar tercapai!!” tulis Aubameyang.

Aubameyang mengatakan penampilan di San Siro ini menuntaskan impian lamanya terkait San Siro, stadion yang dulunya hanya bisa hadiri sebagai penonton saat menyaksikan sang kakak bermain.

Baca Juga

“Saya dulu datang ke stadion ini untuk menyaksikan kakak saya bermain dan tidak pernah punya kesempatna bermain di San Siro sebagai diri saya sendiri,” lanjutnya.

“Namun kini sudah dilakukan lewat penampilan tim yang hebat dari Chelsea,” pungkasnya.


1. Aubameyang: Eks AC Milan yang Tak Pernah Main di San Siro

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat masih membela AC Milan

Unggahan Aubameyang tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari sang kakak, Willy Aubameyang, yang menuliskan emoji tangan di kolom komentar.

Beberapa rekan Aubameyang  di Chelsea juga meninggalkan komentar, seperti Reece James, Mason Mount, Kepa Arrizabalaga, hingga Trevoh Chalobah.

Baca Juga

Aubameyang memang dikenal punya karier jangka pendek di AC Milan dengan saudaranya, Willy Aubameyang juga ikut berkarier di sana.

Pemain 33 tahun ini pernah menandatangangi satu setengah tahun kontrak dari AC Milan saat didatangkan pada 2017.

Namun demikian, Pierre-Emerick Aubameyang tak pernah mendapat debut senior, meskipun tampil ganas bersama tim akademi Rossoneri.

Baca Juga

Penyerang berkebangsaan Gabon itu justru hanya dipinjamkan oleh AC Milan ke klub lain, seperti tiga klub Liga Prancis, Dijon, Lille, dan AS Monaco.

Dirinya sempat mencicipi kesuksesan bersama Arsenal dan Barcelona sebelum kemudian direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Bersama Chelsea, penampilan Aubameyang cukup mengesankan. Sejauh ini dirinya sudah mengemas tiga gol dari enam penampilan di semua kompetisi.

Dengan hasil ini, Chelsea makin mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan. Sementara itu, AC Milan terdampar di peringkat 3 dengan 4 poin, sama kuat dengan sang juru kunci, Dinamo Zagreb.


2. 2 Kali Kalahkan AC Milan, Chelsea Makin Naksir Leao

Rafael Leao saat laga Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

Berhasil dua kali mengalahkan AC Milan di Liga Champions, pelatih Chelsea yakni Graham Potter terlihat semakin tertarik kepada Rafael Leao.

Rafael Leao mampu untuk terus menekan sisi sayap Chelsea yang beberapa kali keteteran untuk menjaga seorang pemain sayap muda berusia 22 tahun.

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh Rafael Leao tak mampu membawa AC Milan meraih kemenangan melawan Chelsea.

Bahkan, Rossoneri tak mampu mencetak gol sama sekali dalam laga melawan Chelsea di Liga Champions, karena permainan tim tidak maksimal.

Baca selengkapnya: 2 Kali Kalahkan AC Milan di Liga Champions, Chelsea Malah Makin Naksir Rafael Leao

ChelseaLiga ChampionsAC MilanPierre-Emerick AubameyangStadion San SiroAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini