x

Hasil Liga Champions Tottenham vs Eintracht Frankfurt: Son Heung-Min Menggila, Lilywhites Berjaya

Kamis, 13 Oktober 2022 03:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Champions musim 2022/2023 antara Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt pada hari Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur ganti menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Matchday ke-4 Liga Champions musim 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Pada laga sebelumnya, atau di Matchday ketiga, the Lilywhites berhasil menahan imbang Frankfurt di Deutsche Bank Park dengan skor kacamata 0-0.

Kali ini, Tottenham Hotspur mencoba meraih poin agar dapat lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini. Sementara, Frankfurt pun harus mendapat poin demi bisa menjaga peluang lolos.

Frankfurt kemudian mampu mencetak gol pertama melalui gelandang asal Jepang, Daichi Kamada di menit ke-14 memanfaatkan umpan dari Sebastian Rode dan kemelut di depan gawang Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Tottenham Hotspur yang tertinggal butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan, melalui penyerang Korea Selatan, Son Heung-Min yang melakukan kombinasi dengan Harry Kane sebelum menjebol gawang Frankfurt yang dikawal Kevin Trapp.

Pada menit ke-27, Tottenham Hotspur pun mendapatkan penalti dari wasit Carlos del Cerro Grande karena Harry Kane dilanggar oleh Kristijan Jakic di kotak penalti.

Tanpa ampun, Harry Kane mengeksekusi penalti yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Tim asuhan Antonio Conte kembali menambah gol di menit ke-36 manakala Son Heung-Min mampu melepas tendangan voli hasil umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Hingga babak pertama usai, skor 3-1 jadi hasil pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt.


1. Babak Kedua

Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Memasuki babak kedua, belum ada perubahan dengan Tottenham Hotspur yang unggul percaya diri menyerang pertahanan Eintracht Frankfurt.

Salah satunya adalah kombinasi Ryan Sessegnon dan Richarlison yang berhasil membahayakan gawang tim asal Jerman kawalan Kevin Trapp.

Baca Juga

Son Heung-Min benar-benar mampu membawa ancaman untuk lini belakang Eintracht Frankfurt dengan usahanya untuk mencetak gol pada  menit ke-58 yang masih bisa diamankan oleh Kevin Trapp.

Penampilan gemilang dari penyerang timnas Korea Selatan ini juga membuat bek Frankfurt, Tuta mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Lantaran unggul jumlah pemain, Totteham Hotspur pun makin leluasa melakukan serangan dan kembali mendapatkan peluang dari Son Heung-Min pada menit ke-62 yang masih dapat diselamatkan oleh Kevin Trapp.

Baca Juga

Frankfurt yang kalah jumlah pemain di laga ini tak buru-buru menyerah dan mencoba mencari peluang. Salah satunya melalui usaha Jesper Lindstrom yang masih mampu diselamatkan oleh kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Tottenham Hotspur yang mengendurkan serangan justru ganti terkena serangan dari Djibril Sow yang belum berhasil menambah raihan angka Eintracht Frankfurt.

Jelang babak kedua usai, justru Eintracht Frankfurt yang lebih banyak menyerang dengan satu peluang hadir dari Rafael Santos Borre di menit ke-87 yang masih mampu diselamatkan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Baca Juga

Tak lama kemudian, Frankfurt justru mampu menambah angka melalui usaha Faride Alidou memanfaatkan tendangan sudut Mario Gotze.

Namun, nasib buruk seolah tak mau hilang dari Frankfurt usai sang bek, Hrvoje Smolcic melakukan pelanggaran di kotak penalti pada pemain sayap Tottenham Hotspur, Bryan Gil di menit pertama tambahan waktu.


2. Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Sayangnya, tendangan penalti gagal dieksekusi oleh Harry Kane setelah tembakan penyerang timnas Inggris ini hanya menyamping dari gawang Frankfurt yang dikawal Kevin Trapp.

Skor 3-2 menjadi hasil pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Sessegnon; Richarlison, Kane, Son

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Tuta, Hasebe, N’Dicka; Jakic, Rode, Sow, Lenz; Lindstrom, Kamada, Kolo Muani

Liga ChampionsTottenham HotspurEintracht FrankfurtHarry KaneSon Heung-MinBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini