x

Inter Milan Tampil Mengejutkan, Lautaro Martinez Ungkap Kunci Sukses Bikin Kocar-kacir Barcelona

Kamis, 13 Oktober 2022 19:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Berhasil membuat Barcelona kewalahan di Liga Champions (Champiosn League) 2022/23, striker Inter Milan, Lautaro Martinez ungkapkan kunci suksesnya.

Inter Milan baru saja berhasil menahan Barcelona dengan skor, 3-3, di Camp Nou dalam laga matchday ke-4 babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Barcelona harus bersusah payah sebab hampir saja menelan kekalahan andai saja Robert Lewandowski tidak mencetak gol di penghujung laga.

Mampu meredam penampilan Barcelona yang diprediksi akan beringas karena bermain di hadapan ribuan suporternya, striker Inter Milan, Lautaro Martinez pun mengungkapkan kunci suksesnya.

Melansir dari Sempreinter, pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengaku melatih skema bola-bola panjang bersama Andre Onana dan Robin Gossens selama latihan.

Baca Juga

Hasilnya, gol-gol Inter Milan pun benar-benar terjadi berkat skema yang telah mereka latih selama masa pelatihan tersebut.

“Itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan (di latihan),” ujar Lautaro Martinez dikutip dari Sempreinter.

“Andre (Onana) memiliki tendangan jarak jauh yang bagus dan kemudian Robin (Gossens) juga melakukannya dengan baik untuk maju ke depan,” lanjutnya.

Baca Juga

“Pique juga sedikit terganggu, jadi kami mencetak gol,” tambah striker Inter Milan, Lautaro Martinez.


1. Inter Membuat Jalan Barcelona Semakin Terjal

Aksi Ousmane Dembele di laga Inter Milan vs Barcelona (05/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Berhasil bermain imbang, Inter Milan kini telah membuat jalan Barcelona untuk tetap berada di Liga Champions menjadi semakin terjal.

Sebelumnya, jika Barcelona berhasil mengalahkan Inter Milan, pasukan Xavi Hernandez masih memiliki peluang untuk dapat lanjut ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Namun, kini setelah hasil imbang yang diraih saat melawan Inter Milan, jalan Barcelona untuk dapat lolos ke babak 16 besar semakin menciut.

Setelah pertandingan tersebut, Blaugrana, julukan Barcelona, harus puas tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup C.

Barcelona tertinggal 3 poin atas Inter Milan yang mengoleksi 7 poin di posisi kedua. Kondisi tersebut membuat Xavi Hernadez setidaknya harus bergantung pada nasib Inter di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Syarat lain adalah, setidaknya Barcelona harus wajib menang di dua pertandingan tersisa yang harus mereka jalani.

Namun, langkah tersebut tampaknya tidak akan mudah sebab Barcelona masih harus melewati Bayern Munchen.

Jika Barcelona tergelincir dalam satu pertandingan saja, antara melawan Bayern Munchen atau Viktoria Plzen, maka pupus sudah lah harapan Barca tetap berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Akan tetapi, Barca tetap masih harus berharap pada Inter Milan agar pasukan Simone Inzaghi tersebut setidaknya harus kalah sekali di dua laga tersisa.


2. Xavi Hernandez Sebut Barcelona Tak Layak di Liga Champions

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Melihat performa Barcelona menghadapi Inter Milan, Xavi Hernandez tak bisa menutupi rasa kekecewaan dengan mengkritik penampilan timnya di konferensi pers.

Xavi bahkan mengkritik timnya cukup keras dengan mengatakan bahwa Barcelona tak layak bertahan di Liga Champions ketika gagal meraih kemenangan kontra Inter Milan di kandang sendiri.

"Jika Anda tidak mengalahkan Inter di kandang, Anda tidak layak untuk bertahan di kompetisi ini," ujar Xavi usai pertandingan dikutip dari Goal.

"Musim lalu kami tidak cukup untuk bersaing, tetapi musim ini kami melakukannya lagi. Kali ini adalah kesalahan kami sendiri."

"Saya sangat kecewa, sedih, frustasi. Saya marah. Saya harus mengkritik diri sendiri, kami tidak pantas bermain di Liga Champions. Itu menyakitkan saya, tetapi itulah kenyataanya," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Imbang Lawan Inter Milan, Xavi: Barcelona Tak Pantas di Liga Champions

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanLautaro MartinezBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini