x

Jelang Laga El Clasico, Barcelona Pakai Jersey sebagai Tanda Penghormatan untuk Drake

Jumat, 14 Oktober 2022 18:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona akan memakai jersey dengan logo penyanyi Drake pada El Clasico, melawan Real Madrid dalam ajang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Barcelona akan memakai jersey dengan logo penyanyi Drake pada El Clasico, melawan Real Madrid dalam ajang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Hal tersebut merupakan pertama kalinya Barcelona mengubah lambang sponsor dengan logo beberapa artis ternama di dunia.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang disepakati oleh Barcelona dengan perusahaan industri musik, Spotify, layanan streaming audio paling popular di dunia.

Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan ini La Blaugrana akan menjalani pertandingan putaran ke-9, melawan Real Madrid di Liga Spanyol 2022/23.

Pertemuan antara kedua tim tersebut tentunya merupakan salah satu duel klub papan atas yang selalu menarik banyak perhatian dari para pecinta sepak bola.

Baca Juga

Tentunya dengan adanya logo Drake dalam jersey Barcelona, akan sangat menguntungkan sang penyanyi dari segi finansial.

Sebelumnya, Drake sendiri telah memiliki penggemar yang banyak di dunia. Bahkan, dua merupakan artis pertama yang memiliki pendengar sekitar 50 miliar di layanan streaming musim tersebut.

Selain itu, pria asal Kanada tersebut menjadi artis pertama yang lognya ditampilkan pada jersey Barcelona, dalam duel panas ‘El Clasico’.

Baca Juga

Melalui, akun media sosial Twitter resminya, Barcelona merilis bahwa logo dari penyanyi tersohor didunia, Drake adalah siluet burung hantu.

Di sisi lain, masih ada visi misi yang disepakati oleh Barcelona dan Spotify pada awal bursa transfer musim panas kemarin.


1. Mengabungkan Sepak Bola dan Musik

Pemain Real Madrid, Federico Valverde beraksi dengan melewati pemain Barcelona Alba. Foto: REUTERS/Susana Vera

Salah satu hal yang disepakati oleh Barcleona dan Spotify pada saat menandatangani surat perjanjian kontrak kerja sama antara keduanya adalah menggabungkan sepak bola dan musik.

Pasalnya, sebelum adanya kerja sama tersebut, masyarakat di dunia memiliki hobi yang berbeda-beda untuk menentukan pilihan tontonannya.

Baca Juga

Namun, dengan kerja sama yang terjalin antara kedua belah pihak tersebut. Maka pemirsa akan mampu disatukan dengan emosi jiwa.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut melalui laman web resminya.

“Salah satu sumbu utama dalam aliansi antara FC Barcelona dan Spotify adalah menyatukan sepak bola dan musik untuk terhubung dengan pemirsa baru di seluruh dunia.”

Baca Juga

“Sekarang, untuk mendekatkan kedua area ini, yang berbagi kemampuan mereka untuk menyatukan orang dan membangkitkan emosi para penggemar,” tulis laporan FC Barcelona.

“Tim utama akan turun ke lapangan dalam El Clasico hari Minggu, mengenakan kaus lambang artis terkenal internasional, dan bukan logo dari Spotify (mitra Barcelona),” lanjut laporan tersebut.

Bahkan, hal tersebut menjadi yang pertama kalinya sejak pembentukan klub. Mengingat, sejak dulu Barcelona selalu memasang logo kemitraannya di jersey tim.

Baca Juga

Namun, Drake bukanlah satu-satunya penyanyi yang logonya akan dipasang dalam jersey El Barca. Seiring berjalannya waktu, logo dari beberapa artis papan atas juga akan terpampang.

“Seperti yang telah diumumkan pada saat perjanjian kerjasama, diharapkan bahwa jenis perubahan logo pada bagian depan jersey dapat terjadi lebih sering sepanjang musim,” tutup laporan Barcelona.


2. Pemain Buangan Barcelona Bersinar

Eks Barcelona yang bermain di Club Brugge, Ferran Jutgla. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Mantan pemain Barcelona, Ferran Jutgla, merupakan salah satu sosok yang bersinar di Liga Champions 2022-2023.

Tebukti, Ferran Jutgla mampu membawa Club Brugge memastikan langkahnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pasalnya, Club Brugge secara mengejutkan mampu mendominasi Grup B Liga Champions 2022-2023, dengan mengumpulkan torehan 10 poin.

Hal tersebut karena dari empat pertandingan yang dilakoni, Club Brugge belum pernah menelan kekalahan, karena menang tiga kali, dan imbang sekali.

Dengan catatan itu, diyakini tidak terlepas dari peran Jutgla, yang mampu menyumbangkan dua gol, dan dua assist untuk timnya di fase grup.

Baca selengkapnya: Pemain Buangannya Bersinar Terang di Liga Champions, Barcelona Gigit Jari

Real MadridBarcelonaDrakeLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini