x

Pemain Buangannya Bersinar Terang di Liga Champions, Barcelona Gigit Jari

Jumat, 14 Oktober 2022 11:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Mantan pemain Barcelona, Ferran Jutgla merupakan salah satu sosok yang bersinar di Liga Champions 2022/23. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Ferran Jutgla, merupakan salah satu sosok yang bersinar di Liga Champions 2022-2023.

Tebukti, Ferran Jutgla mampu membawa Club Brugge memastikan langkahnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, Club Brugge secara mengejutkan mampu mendominasi Grup B Liga Champions 2022-2023, dengan mengumpulkan torehan 10 poin.

Hal tersebut karena dari empat pertandingan yang dilakoni, Club Brugge belum pernah menelan kekalahan, karena menang tiga kali, dan imbang sekali.

Dengan catatan itu, diyakini tidak terlepas dari peran Jutgla, yang mampu menyumbangkan dua gol, dan dua assist untuk timnya di fase grup.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut juga sempat menjadi momok menakutkan bagi Atletico Madrid yang bertandang ke markas Club Brugge.

Mengingat, Jutgla bisa mencatatkan satu gol, dan satu assist kala melawan pasukan Diego Simone di putaran ketiga Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, melansir dari Transfermarkt, pada ajang Liga Belgia, bomber berusia 23 tahun tersebut juga mampu mengemas enam gol,dan tiga assist, dari 11 penampilannya.

Baca Juga

Sehingga, catatan tersebut mampu membuktikan kepada Barcelona, bahwa mereka salah menilai tentang kemampuan yang dimilikinya.

Bahkan, karena penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Ferran Jutgla. Dirinya lantas mendapat pujian dari rekannya.


1. Jutgla Dapat Banjir Pujian

Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

Penampilan Ferran Jutgla di putaran awal kompetisi musim ini memang sangat mengesankan, tentunya atas kontribusi yang diberikan kepada tim.

Walaupun menjadi bomber, namun Jutgla tidak jarang juga membantu rekan-rekannya mencetak gol, alias memberika assist.

Baca Juga

Penampilan tersebut sebenarnya sudah ditunjukkan kala membela Barcelona B. Bahkan di skuat utama El Barca, dia sempatmencetak 2 gol di awal kompetisi musim lalu.

Namun, karena klub asal Catalunya tersebut mendatangkan Robert Lewandowski. Maka, mereka menjual Ferran Jutgla ke Club Brugge.

Bersama dengan klub asal Liga Belgia tersebut, sang pemain menandatangani kontrak selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Baca Juga

Namun, belum genap setahun, dirinya telah mampu memikat hati pendukung Club Brugge. Serta, mendapat pujian dari rekannyadi tim.

Salah satunya adalah dari Max Espigol, mantan rekan setimnya di St. Andreu Youth. Menurnya, Jutgla adalah pemain yang sangat lengkap,dan mau berusaha mencapai tujuan.

“Dia adalah pemain yang sangat lengkap, tetapi dia sangat diterapkan dalam semua hal apa pun yang dia butuhkan untuk menjadi yang terbaik.”

Baca Juga

“Dia akan melakukannya. Jika dia melihat ada sesuatu yang baik untuknya, dia mencari cara untuk sampai ke sana,” jelas Max Espigol dikutip Marca.

Selain itu, Max Espigol juga menjelaskan, jika saat bersama Barcelona, Ferran Jutgla terlalu banyak dituntut. Sehingga pemain kelahiran Saint Julia de Vilatorta.


2. Lautaro Ungkap Kunci Sukses Bikin Barcelona Kocar-kacir

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

Berhasil membuat Barcelona kewalahan di Liga Champions (Liga Champions) 2022/23, striker Inter Milan, Lautaro Martinez mengungkapkankan kunci suksesnya.

Inter Milan baru saja berhasil menahan Barcelona dengan skor, 3-3, di Camp Nou dalam laga matchday ke-4 babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona harus berjuang keras karena hampir saja menelan kekalahan andai saja Robert Lewandowski tidak mencetak gol di penghujung.

Mampu melihat Barcelona yang diprediksi akan beringas karena bermain di hadapan suporternya, striker Inter Milan, Lautaro Martinez pun mengungkapkan kunci suksesnya.

Melansir dari Sempreinter , pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengaku melatih skema bola-bola panjang bersama Andre Onana dan Robin Gossens selama latihan.

Baca selengkapnya: Tampil Inter Milan Mengejutkan, Lautaro Martinez Ungkap Kunci Sukses Bikin Kocar-kacir Barcelona

BarcelonaLiga ChampionsClub BruggeFerran Jutgla

Berita Terkini