x

Bantai Rangers 7-1 di Liga Champions, Ini 3 Pemain Liverpool FC yang Paling Cemerlang

Kamis, 13 Oktober 2022 09:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM - Melihat rapor para pemain Liverpool FC saat membantai Rangers dengan skor 7-1 di Liga Champions, Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Misi Jurgen Klopp dan para pemainnya untuk meraih poin penuh dan bertahan di posisi atas klasemen Grup A berbuah sangat manis.

Baca Juga

Sebanyak tujuh gol mereka lesatakan tanpa ampun ke gawang wakil Skotlandia tersebut, memastikan tim tuan rumah tidak berkutik di kandangnya sendiri.

Mungkin tidak ada yang menyangka, gol pembuka Scott Arfield pada menit ke-17 bakal jadi yang pertama dan terakhir bagi Rangers di pertandingan ini.

Gol yang awalnya membawa The Gers unggul 1-0 tersebut, ternyata dibalas tujuh kali lipat oleh sang tamu yang mengamuk tanpa ampun di Ibrox.

Baca Juga

Roberto Firmino menyarangkan dua gol, Mohamed Salah hat-trick. Di sisi lain, Darwin Nunez dan Harvey Elliott juga mencatatkan nama mereka di papan skor pertandingan Rangers vs Liverpool FC.

Dengan hasil ini, The Reds terus membuntuti Napoli sebagai runner-up Grup A kini dengan sembilan poin.

Namun mereka masih harus berjuang ke 16 besar, ketika Napoli sudah memastikan diri lolos dengan 12 poin.

Baca Juga

Tentu saja langkah Mohamed Salah dkk di dua sisa laga Grup A tidak akan mudah, mengingat calon lawan mereka adalah Ajax dan Napoli.

Meski begitu, raihan Liverpool FC yang membantai Rangers 7-1 semalam bisa jadi modal berharga untuk melanjutkan perjuangan di Grup A Liga Champions 2022-2023.


1. Mohamed Salah Brilian

Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

Ya, hasil pertandingan Rangers vs Liverpool FC pada matchday 4 Grup A Liga Champions 2022-2023 memang sangat impresif.

Selisih skor yang sangat besar tidak ayal membuat publik memuji penampilan The Reds baik secara kolektif maupun individu.

Baca Juga

Anak-anak asuh Jurgen Klopp bermain klop dengan susunan 4-4-2, di mana Mohamed Salah berada di bangku cadangan.

Akan tetapi, dari sekian pemain yang tampil luar biasa secara teamwork, mungkin tiga orang inilah yang terlihat paling mencolok di laga semalam. Siapa saja?

Mohamed Salah

Nama pertama yang layak disebut, tentu saja berkat hat-trick yang ia ciptakan - meski mengawali laga dari bench.

Baca Juga

Pemain asal Mesir tersebut baru dimasukkan Jurgen Klopp pada menit ke-68 menggantikan Darwin Nunez.

Tidak butuh waktu lama bagi Mohamed Salah untuk langsung memamerkan nama di papan skor. Gol pertamanya pada menit ke-74 membuat Liverpool FC unggul 4-1 atas Rangers.

Ia kemudian mencatatkan gol kedua pada menit ke-80 dan menyempurnakan hat-trick langsung pada menit ke-81!

Baca Juga

Hat-trick ini pun langsung meroketkan nama Mohamed Salah sebagai pencetak tiga gol tercepat di Liga Champions, dengan rekor 6 menit 12 detik.

Bukan hanya itu. Mohamed Salah juga menyalip Sergio Aguero (Manchester City) dan Didier Drogba (Chelsea) sebagai top goalscorer untuk klub Inggris di Liga Champions. 

 

2. Diogo Jota dan Roberto Firmino

Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

Diogo Jota

Meski tidak turut menyumbang gol, Diogo Jota juga mendapat sorotan yang lumayan di pertandingan Rangers vs Liverpool FC.

Tidak kalah dari Mohamed Salah, ia pun berhasil mencetak hat-trick. Bukan gol, melainkan hat-trick assist.

Baca Juga

Diogo Jota adalah penyuplai assist ke seluruh gol Mohamed Salah ke gawang Allan McGregor. Raihan ini pun menjadikan nama pemain asal Portugal tersebut juga masuk buku sejarah UEFA.

Berdasarkan data OptaJoe, ia menasbihkan diri sebagai pemain pertama sejak 2012, yang memberi assist untuk hat-trick rekan setimya di ajang Liga Champions.

Terakhir kali catatan spesial ini terjadi, adalah Franck Ribery yang menjadi pemberi assist untuk hat-trick Mario Gomez di pertandingan Bayern Munchen melawan Basel.

Baca Juga

Roberto Firmino

Penampilan bintang Timnas Brasil ini nampaknya sudah mulai membaik setelah mendapat banyak kritik dari waktu ke waktu.

Dua gol di laga melawan Rangers semalam adalah brace keenamnya di Liga Champions. Kemudian, ia juga mencetak rekor lain yang tidak kalah hebat dari legenda Liverpool FC, Steven Gerrard.

Roberto Firmino sudah mencetak 12 assist di Liga Champions untuk Liverpool, yang menyamai raihan Steven Gerrard dan James Milner.

Baca Juga

Angka tersebut masih tercatat sebagai yang terbanyak sepanjang sejarah klub.

Selan itu, pemain yang akrab dipanggil Bobby ini juga menunjukkan semangat juang tinggi di laga Rangers vs Liverpool FC. Bukan hanya brace, ia turut memberi assist untuk gol Darwin Nunez, sebelum ditarik keluar pada menit ke-73.

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahRangers F.C.Roberto FirminoGlasgow RangersBerita Liga Champions EropaDiogo JotaOne Football

Berita Terkini