x

Douglas Luiz Dipagari Aston Villa, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Solusi AS Roma yang Merana

Sabtu, 15 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tiga pemain yang bisa didatangkan AS Roma sebagai pengganti Douglas Luiz, usai resmi memperpanjang kontrak dengan Aston Villa. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang bisa didatangkan AS Roma sebagai pengganti Douglas Luiz, usai resmi memperpanjang kontrak dengan Aston Villa.

Diketahui, AS Roma dalam lima pertandingan terakhir hanya mampu memenangkan tiga laga dan harus menelan kekalahan dua kali.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, pasukan Jose Mourinho itu harus turun ke peringkat keenam, setelah sebelumnya pernah merasakan puncak klasemen Liga Italia 2022-2023.

Dua kekalahan dan satu hasil imbang dari sembilan pertandingan masih belum cukup untuk bersaing, meskipun hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Sehingga, Jose Mourinho bertekad untuk memperdalam skuadnya dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Salah satu pemain yang menjadi prioritas AS Roma adalah gelandang klub Liga Inggris Aston Villa, Douglas Luiz.

Jose Mourinho terkesan dengan penampilan gelandang berusia 24 tahun itu, setelah menjadi gelandang andalan Steven Gerrard.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Douglas Luiz juga memiliki kemampuan mencetak gol seperti saat melawan Arsenal pekan lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Douglas Luiz telah membuat AS Roma dan Jose Mourinho merana, usai menyepakati perpanjangan kontrak dengan Aston Villa.

Dengan hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain yang cocok untuk didatangkan AS Roma setelah Douglas Luiz memperpanjang kontrak dengan Aston Villa.


1. Gelandang Buangan Real Madrid

Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Dani Ceballos

Setelah Douglas Luiz memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Aston Villa, AS Roma tak harus berkecil hati karena masih ada sejumlah pemain yang bisa didatangkan.

Dani Ceballos bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk menggantikan kegagalan AS Roma, dalam mendatangkan Douglas Luiz.

Baca Juga

Gelandang berusia 26 tahun itu hanya bermain sebanyak tujuh kali di Liga Spanyol dengan rata-rata memainkan 23 persen dari 90 menit.

Sejak didatangkan dari Real Betis pada pertengahan Juli 2017, Dani Ceballos gagal mendapatkan tempatnya di skuad utama Real Madrid.

Lima tahun bergabung bersama El Real, Dani Ceballos hanya memainkan 105 pertandingan dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist.

Baca Juga

Kendati telah kehilangan banyak menit bermain di Real Madrid, Dani Ceballos masih menjadi pemain yang patut diperhitungkan di bursa transfer mendatang.

Untuk hal itu, AS Roma berkeinginan untuk mendatangkan Dani Ceballos. Terlebih, Real Madrid dan Jose Mourinho memiliki hubungan baik.

Terlebih setelah Dani Ceballos kalah bersaing dengan gelandang muda Real Madrid, Tchouameni dan Camavinga.

Baca Juga

Oleh karena itu, kesempatan AS Roma untuk mendapatkan tanda tangan Dani Ceballos kian menjadi besar.

Apalagi, Jose Mourinho bisa memberikan jaminan kepada Dani Ceballos untuk bermain secara reguler ketika bergabung dengan AS Roma.


2. Pemain dengan Kontrak yang Segera Kadaluwarsa

Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon

Houssem Aouar

Pemain kelahiran Prancis berusia 24 tahun, Houssem Aouar hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Lyon.

Lyon sepertinya tampak tidak akan memperpanjang kontrak Houssem Aouar, menyusul dengan cedera pada engkelnya.

Baca Juga

Alhasil, pada musim ini Houssem Aouar hanya memainkan satu laga meskipun telah dikabarkan sudah pulih dari cederanya.

Houssem Aouar harus menghabiskan waktu di bangku cadangan, meskipun ia telah memainkan 36 pertandingan bersama Lyon di musim lalu.

Berdasarkan hal tersebut, AS Roma berpeluang untuk mendatangkan Houssem Aouar secara gratis di 2023, andai Lyon memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

N’Golo Kante

Gelandang terbaik Chelsea, N’Golo Kante beberapa waktu terakhir menjadi topik perbincangan panas di media sosial.

Kante dikabarkan kembali mengalami cedera hamstring, setelah beberapa saat dilaporkan mulai mengikuti latihan bersama Graham Potter.

Lebih lanjut, beredar kabar jika Chelsea tak akan mempertahankan Kante, andai mereka dapat mendapatkan dua gelandang baru.

Baca Juga

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi AS Roma, meskipun memiliki kemungkinan kecil. Tetapi, kedatangan Kante masih bisa terjadi.

Terlebih karena Jose Mourinho memiliki hubungan sangat baik dengan Chelsea, terutama sejak era Roman Abramovich.

Jose MourinhoAS RomaLiga ItaliaDouglas Luiz

Berita Terkini