x

De Gea di Ambang Pintu Keluar Manchester United, Erik Ten Hag Berikan Pesan Menyentuh

Minggu, 16 Oktober 2022 20:01 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag memberikan pesan dan kesannya kepada David de Gea di tengah rumor kepindahannya.

Nasib kiper Manchester United, David de Gea akhir-akhir tengah menjadi sorotan bagi para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan sang pemain yang akan habis kontrak pada akhir musim dan dipastikan hengkang dari Manchester United.

David de Gea sendiri telah bergabung bersama Manchester United sejak 2011 yang lalu dan kini telah memasuki satu dekadenya berseragam Setan Merah.

Bersama Manchester United, David de Gea telah menjadi penjaga gawang pilihan bagi para manajer Setan Merah selama periode 2011 hingga saat ini.

Baca Juga

Menanggapi De Gea yang kontraknya akan habis di akhir musim, Erik ten Hag mengatakan bahwa sang pemain merupakan salah pemimpin di ruang ganti.

''Ini fantastis. Jika Anda tampil di 500 pertandingan untuk klub seperti Manchester United, itu banyak bercerita tentang Anda.”

“Bakat, kepribadian hingga pencapaiannya sangat besar dan saya sangat menghargai itu, saya menghargai itu, dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya [untuk] itu," kata Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga

“Dia (De Gea) menjadi salah satu pemain dengan standar tertinggi,” lanjut Ten Hag.

“Dia mendorong semua orang setiap saat, dan untuk dirinya sendiri dia melakukan apa yang dia bisa, dia memberikan 100 persen dari dirinya, tetapi itu juga yang kami harapkan darinya,” tambah Erik ten Hag.


1. David de Gea Pergi, Kiper Muda Portugal Datang

Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

David de Gea memang sepertinya akan benar-benar meninggalkan Manchester United pada akhir musim nanti.

Hal tersebut sepertinya langsung direspon Manchester United secara cepat dengan mengincar salah satu kiper berbakat asal Portugal, Diogo Costa.

Baca Juga

Kiper berusia 23 tahun tersebut kerap tampil bersinsat bersama skuat FC Porto pada musim ini. Tak hanya itu, performa sang kiper juga tergolong konsisten.

Bak seperti David de Gea dulu yang menjadi investasi jangka panjang Man United, hal serupa tampaknya juga berlaku bagi Diogo Costa.

Hal itu dapat dilihat dari usia Diogo Costa yang masih terlampau muda dan bakatnya yang masih dapat dikatakan dapat ditempa lagi.

Baca Juga

Namun, langkah Manchester United sepertinya juga tidak akan mudah mengingat banderol yang ditanamkan Porto kepada sang pemain.

Klub asal Portugal tersebut dikabarkan membanderol Diogo Costa di kisaran harga 60 juta euro atau setara Rp902 miliar.

Diogo Costa sendiri juga baru saja menandatangi perpanjangan kontrak bersama dengan FC Porto hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

David de Gea saat ini juga telah memasuki usia yang tidak muda lagi, alasan tersebut mungkin menjadi sebab Man United berpikir ulang terkait nasib sang pemain.

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini