x

Demi Muluskan Barter Bintang Inter Milan, Manchester United Bisa Tumbalkan 3 Pemain Ini

Minggu, 16 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa tumbalkan tiga pemain ini demi dapatkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menumbalkan tiga pemain ini demi memuluskan jalan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, di bursa transfer.

Dilansir The Express, Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, di jendela transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut juga selaras dengan kebutuhan Erik ten Hag yang masih tertarik untuk mendatangkan striker. Sementara itu, Inter Milan tentu tidak akan terburu-buru untuk berpisah dengan pemain Argentina itu.

Sehingga, Setan Merah mungkin perlu berpikir out of the box dengan tawaran mereka agar Inter Milan tergoda untuk melepas Lautaro Martinez.

Kebutuhan tersebut timbul dari krisisnya lini serang Manchester United pada musim ini mengingat Anthony Martial kerap dibekap cedera dan Cristiano Ronaldo masih ngebet untuk angkat kaki.

Baca Juga

Sementara itu, Setan Merah sendiri sudah menjadi salah satu klub terboros musim panas ini sehingga Erik ten Hag mungkin diperkirakan bakal diminta untuk melepas pemain yang tidak diinginkannya dalam skuad terlebih dahulu.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Man United telah mengadakan pembicaraan dengan agen Lautaro Martinez baru-baru ini dengan harapan bisa mengamankan tanda tangannya pada Januari nanti.

Baca Juga

Tentu hadirnya Lautaro Martinez setidaknya bisa memberikan sang pemilik 20 gelar Liga Inggris ini suntikan kekuatan untuk bisa bersaing di posisi empat besar.

Setidaknya salah satu dari tiga pemain Manchester United ini bisa ditumbalkan oleh Erik ten Hag untuk ditukar dengan bintang Inter Milan, Lautaro Martienez.


1. 1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Isu megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, bakal hengkang dari Old Trafford sejatinya sudah terdengar sejak bursa transfer musim panas ini dibuka.

Berbagai hal sudah dilakukan Cristiano Ronaldo untuk bisa mendapatkan izin angkat kaki dari Old Trafford, salah satunya adalah mangkir dari latihan pramusim.

Baca Juga

Meskipun demikian, Ronaldo juga tak kunjung mendapatkan klub anyar hingga musim baru 2022/2023 segera dimulai yang membuatnya mau tak mau ikut latihan.

Keinginan Ronaldo untuk hengkang terus bergelora yang mana hasratnya tak terpenuhi hingga bursa transfer musim panas ditutup sebab tak ada klub yang mau menampungnya.

Pria berusia 37 tahun ini kabarnya bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk angkat kaki dari Old Trafford Januari mendatang.

Baca Juga

Jika gagal, pria asal Portugal itu sekiranya bakal menghabiskan kontraknya di Manchester United hingga akhir musim sehingga sang pemain bisa pergi dengan bebas transfer.

Dari sini, Manchester United seharusnya bisa melihat situasi sama-sama untung. Pasalnya, Setan Merah bisa menumbalkan Ronaldo untuk ditukar dengan Lautaro Martinez pada Januari nanti.

Cristiano Ronaldo bisa pergi ke klub yang bermain di Liga Champions (jika Inter Milan berhasil lolos dari fase grup), sedangkan Manchester United bisa mendapatkan pemain yang diinginkannya alih-alih melepas Ronaldo dengan gratis.

Baca Juga

Dengan demikian, pertukaran Cristiano Ronaldo dan Lautaro Martinez bisa dibilang menjadi langkah cerdas yang saling menguntungkan.


2. 2. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Aaron Wan-Bissaka memang sempat hampir tidak tergantikan di posisis bek kanan Manchester United sejak era Ole Gunnar Solksjaer hingga Ralf Rangnick.

Akan tetapi, Aaron Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan sehingga sang pemain diizinkan untuk angkat koper dari Old Trafford secepat mungkin.

Baca Juga

Ya, Ten Hag lebih menyukai profil bek kanan yang bisa menyerang dalam diri Diogo Dalot ketimbang pria yang ditebus senilai 50 juta poundsterling dari Crystal Palace tersebut.

Bahkan, posisi Dalot sebagai bek kanan Man United nyaris tak tergantikan. Wan-Bissaka hanya diberi kesempatan Ten Hag bermain saat sang pelatih memang ingin merotasi skuadnya demi mencegah Dalot terkena cedera.

3. Donny van de Beek

Alasan mengapa Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United masih menjadi misteri besar. Pasalnya, ia jarang mendapatkan menit bermain dari era Ole Gunnar Solksjaer.

Baca Juga

Setelah kekuasaan Solksjaer runtuh dan diganti oleh Ralf Rangnick. Pelatih interim asal Jerman saat itu pun juga jarang memberinya waktu bermain.

Donny van de Beek lantas sempat full senyum karena ia bakal bereuni dengan eks manajernya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sehingga ia berpikir bakal lebih diberi kesempatan jam bermain.

Akan tetapi, kenyataannya juga tidak sedemikian indah seperti yang diharapkan Van De Beek. Ten Hag lebih memilih memainkan Christian Eriksen dan Bruno Fernandes di posisi gelandang.

Baca Juga

Kemudian, pria asal Belanda ini juga tengah dirundung cedera sehingga ia tidak mungkin merumput dalam waktu dekat dan sudah hampir dipastikan tidak akan membela Belanda di Piala Dunia 2022 nanti.

Oleh sebab itu, Man United bisa menggunakan Van De Beek sebagai opsi pertukaran Lautaro Martinez. Terlebih lagi, usia pria asal Belanda itu berada di umur yang seharusnya mendapatkan menit bermain reguler demi mengembangkan potensinya.

Dengan demikian, salah satu dari tiga pemain, seperti Cristiano Ronaldo, Aaron Wan-Bissaka, dan Donny van de Beek bisa ditumbalkan untuk pertukaran dengan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Manchester UnitedCristiano RonaldoInter MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisLautaro MartinezAaron Wan BissakaDonny van de Beek

Berita Terkini