x

14 Statistik Gila yang Tunjukkan Mengapa Karim Benzema Layak Menangkan Ballon d'Or

Senin, 17 Oktober 2022 17:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA.

INDOSPORT.COM – Berikut 14 statistik gila yang tunjukkan mengapa bomber Real Madrid, Karim Benzema, layak menangkan Ballon d’Or.

Semua orang pasti tidak meragukan lagi kualitas striker ulung Real Madrid, Karim Benzema, di depan mulut gawang.

Baca Juga

Ya, Benzema sendiri juga mempunyai peran yang besar bersama Real Madrid dalam memenangi Liga Champions 2021/2022 musim lalu.

Pria asal Prancis tersebut bahkan merupakan tokoh utama di balik kemenangan dramatis Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Pujian tertinggi pun juga diberikan oleh rekan sekompatriotnya, Olivier Giroud, yang menyebutkan bahwa Benzema pantas untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Baca Juga

“Saya rasa Benzema pantas mendapatkan Ballon d'Or atas apa yang telah dia capai bersama klubnya tahun ini,” tandas Giroud dikutip dari Get French Football News.

“Saya tidak melihat siapa yang bisa menantangnya. Banyak orang berpikir seperti saya dan dengan suara bulat mengatakan bahwa tahun ini, dia layak mendapatkannya.”

Terlebih lagi, Karim Benzema pun sebelumnya memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/22 versi UEFA sehingga kemungkinan dirinya mendapatkan Ballon d’Or kian menguat.

Baca Juga

Selain itu, berikut 14 statistik gila yang tunjukkan mengapa bomber Real Madrid, Karim Benzema, layak menangkan Ballon d’Or.


1. Statistik Benzema (I)

Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City

Berikut ini 14 statistik gila yang tunjukkan mengapa Karim Benzema layak mendapatkan Ballon d’Or:

1. Benzema mencetak 44 gol dan menorehkan 15 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi bersama Real Madrid musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, Karim Benzema juga mencatatkan rekor ciamik, yaitu rata-rata bomber Real Madrid tersebut berkontribusi gol langsung adalah setiap 66,42 menit.

2. Benzema memberikan kontribusi baik gol ataupun assist dalam 32 dari 46   pertandingan klub yang sang pemain ikuti selama musim 2021/2022.

3. Benzema mencetak kontribusi sebanyak 59 gol lebih banyak daripada Robert Lewandowski (57), Mohamed Salah (47), Erling Haaland (37), dan Ciro Immobile (36) pada musim 2021/2022.

Baca Juga

4. Setelah mencatatkan 27 gol dan 12 assist di liga, Benzema berperan langsung atas 48,75 persen gol Real Madrid di Liga Spanyol pada musim 2021/2022.

5. Pemain asal Prancis itu finis sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga, Sembilan gol lebih banyak ketimbang Iago Aspas yang berada di posisi kedua. Dia juga berada di urutan kedua dalam daftar assist setelah Ousmane Dembele.

6. Benzema mencetak 15 gol di Liga Champions pada 2021/2022, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga dalam satu musim Liga Champions.

Baca Juga

7. Benzema mencetak lebih banyak gol Liga Champions daripada 23 tim yang lolos ke kompetisi musim ini, termasuk Juventus, Manchester United, Barcelona, ​​​​Atletico Madrid, Inter Milan, dan Borussia Dortmund.


2. Statistik Benzema (II)

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

8. Karim Benzema juga mendapat dua assist di Liga Champions pada 2021-22 dan rata-rata memberikan kontribusi gol langsung di kompetisi elite itu setiap 65 menit.

9. Karim Benzema mencetak 10 gol di babak sistem gugur Liga Champions pada 2021/2022, menjadikannya pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase gugur dalam satu musim bersama dengan Cristiano Ronaldo pada 2016/2017.

Baca Juga

10. Pria berusia 34 tahun itu menjadi pemain keempat yang mencetak gol dengan kedua kakinya di perempat final dan semifinal dalam satu musim Liga Champions setelah Fernando Morientes, Neymar, dan Edin Dzeko.

11. Benzema menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick Liga Champions berturut-turut di babak sistem gugur.

Pemaian lain yang pernah melakukan hal demikian adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak trigol ke gawang Bayern Munchen dan Atletico Madrid pada 2017.

Baca Juga

12. Gol sang striker kontra Eintracht Frankfurt membuat Benzema melampaui Raul sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Los Blancos di belakang Ronaldo.

Terlebih lagi, Karim Benzema mampu melampaui penghitungan gol 135 penampilan lebih sedikit bersama Real Madrid ketimbang Raul.

13. Selama era Liga Champions, Benzema menjadi pemain keempat yang memenangkan trofi Pichichi (pencetak gol terbanyak Liga Spanyol) dan Sepatu Emas Liga Champions di musim yang sama.

Baca Juga

14. Benzema juga menjaringkan enam gol dan menyumbangkan satu assist dalam 10 pertandingan Prancis pada 2021/2022, termasuk gol penyeimbang melawan Spanyol dalam kemenangan final UEFA Nations League.

Dengan 14 statistik gila tersebut, tentu sudah hampir pasti Karim Benzema memenangkan Ballon d’Or. Hanya pembatalan event itu saja yang mungkin bakal membuatnya gagal mendapatkan trofi bergensi tersebut.

Real MadridKarim BenzemaBallon d'Or

Berita Terkini