x

Hasil Liga Italia Hellas Verona vs AC Milan: Tonali Pahlawan, Rossoneri Unggul Tipis

Senin, 17 Oktober 2022 03:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Italia antara Hellas Verona vs AC Milan di Stadion Marcantonio Bentegodi pada hari Senin (17/10/22) dini hari WIB.

AC Milan menghadapi partai tandang ke Stadion Marcantonio Bentegodi untuk menghadapi Hellas Verona dalam lanjutan laga pekan ke-10 Liga Italia.

Baca Juga

Dalam laga kali ini, AC Milan menurunkan Yacine Adli sebagai penyerang lubang, didukung Rafael Leao dan Brahim Diaz di sisi kiri dan kanan.

Sementara itu, untuk meredam Rossoneri, Hellas Verona berusaha memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan eks pemain timnas Portugal, Miguel Veloso sebagai pusat permainan.

Peluang didapat Hellas Verona di menit ke-7 babak pertama dan gagal membobol gawang AC Milan.

Baca Juga

AC Milan mampu mencetak gol cepat di menit ke-9 ketika pergerakan pemain timnas Portugal, Rafael Leao kemudian berbuah gol bunuh diri pemain Hellas Verona, Miguel Veloso.

Hanya berselang 9 menit saja, AC Milan justru kebobolan ketika tembakan Koray Guntr yang diblok Matteo Gabbia menjebol gawang Ciprian Tatarusanu yang mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Selapas gol Verona yang dicetak goleh Koray Gunte, ada serangan lain yang dilancarkan oleh AC Milan dan masih mampu diselamatkan oleh Lorenzo Montipo di menit ke-21.

Baca Juga

Segera setekah itu, Verona ganti mencetak peluag emas di menit ke-38 ketika usaha Koray Gunter mampu diblok pertahanan AC Milan.

Jelang babak pertama usai tak ada peluang yang didapat Hellas Verona dan AC Milan, sehingga kedudukan tak berubah. Hasil laga pekan ke-10 Liga italia antara Hellas Verona vs AC Milan adalah imbang 1-1 .


1. Babak Kedua

Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo

Memasuk babak kedua, AC Milan  justru menerima seranga bertubu-tubi dari Hellas Verona yang dalam pertandingan kali ini mampu tampil bagus.

Salah satu peluang lain terjadi pada menit ke-47 ketika Simone Verdi menyambut umpan dari Ajdin Hrustic gagal membuat Ciprian Tatarusanu takluk.

Baca Juga

AC Milan pun tak mau kalah ketika Theo Hernandez bersedia mengirim umpan yang membuat Ante Rebic satu lawan satu dan digagalkan peluangnya oleh Lorenzo Montipo, kiper Hellas Verona.

Peluang untuk Hellas Verona pun kembali hadir di menit ke-64 ketika Thomas Henry mendapatkan umpan yang konversinya masih gagal menaklukkan Tatarusanu.

AC Milan yang tak mau pertandingan berakhir dengan skor imbang pun berusaha menyerang, tetapi sebaliknya malah pertahanan mereka yang terkena serangan balik dari Hellas Verona.

Baca Juga

Namun pada menit ke-78, eks Liverpool, Divock Origi mampu memberikan satu peluang yang masih gagal menembus gawang Hellas Verona yang dikawal Montipo.

AC Milan baru mencetak gol di menit ke-81 ketika Sandro Tonali mampu memanfaatkan umpan dari Ante Rebic yang bergerak di sisi kanan pertahanan Hellas Verona dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Selepas gol ini, Hellas Verona pun mencoba menyerang, meskipun AC Milan kemudian memperkuat pertahanan dengan menarik Rafael Leao digantikan dengan Malick Thiaw.

Baca Juga

Verona justru nyaris saja menjebol gawang AC Milan ketika Fabio Depaoli mendapat peluang yang masih mampu diblok oleh pemain bertahan.

Namun demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak kedua usai, sehingga laga Liga Italia antara Hellas Verona vs AC Milan berakhir dengan skor 1-2.


2. Susunan pemain laga Liga Italia: Hellas Verona vs AC Milan

Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo

Hasil ini membawa AC Milan ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga italia dengan 24 poin dari 10 pertandingan, sementara Hellas Verona tertahan di peringkat ke-18 dengan 5 poin.

Susunan pemain laga Liga Italia: Hellas Verona vs AC Milan

Hellas Verona (3-4-2-1): Montipo; Hien, Magnani, Gunter; Faraoni, Tameze, Veloso, Depaoli; Hrustic, Verdi; Henry

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Kalulu, Gabbia, Tomori, Hernandez; Krunic, Tonali; Diaz, Adli, Leao; Giroud

AC MilanHellas VeronaLiga ItaliaSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini