x

Kalah di El Clasico, Presiden Barcelona Semprot Wasit Gara-gara Hal Ini

Senin, 17 Oktober 2022 18:23 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Presiden klub Barcelona, Joan Laporta melayangkan protes kepada wasit menyusul kekalahannya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Presiden klub Barcelona, Joan Laporta melayangkan protes kepada wasit menyusul kekalahannya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid. 

Dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid berhasil menumpaskan perlawanan rival abadi mereka, Barcelona, dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sejak peluit babak pertama dimulai, baik Barcelona dan Real Madrid sendiri langsung tampil menekan demi mengejar keunggulan terlebih dahulu.

Meski Barcelona unggul dalam segi penguasaan bola, namun serangan efektif yang dibangun oleh Real Madrid justru berhasil membuat Los Blancos unggul terlebih dahulu.

Tepatnya di menit ke-12’, Karim Benzema berhasil membuka keunggulan bagi Real Madrid atas Barcelona dengan skor 1-0.

Baca Juga

Kemudian, Barcelona semakin dibuat merana setelah Federico Valverde berhasil memperlebar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 melalui sontekan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh Ter Stegen.

Sejatinya, Barcelona sempat membuka asa dengan berhasil memperkecil keunggulan melalui Ferran Torres di menit ke-83’ yang berhasil memanfaatkan umpan dari Ansu Fati.

Namun, Real Madrid justru berhasil menutup laga El Clasico dengan kemenangan berkat gol penalti yang dicetak oleh Rodrygo Goes di menit ke-90’.

Baca Juga

Karena kekalahan ini, Barcelona yang sebelumnya berada di puncak klasemen harus rela tergusur oleh Real Madrid yang kini unggul dengan selisih 3 poin.

Namun, beberapa kontroversi terjadi dalam laga El Clasico tersebut yang membuat Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan melayangkan aksi protes kepada wasit seusai pertandingan.


1. Joan Laporta Semprot Kinerja Wasit

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Laga El Clasico seringkali meninggalkan beberapa intrik maupun kontroversi yang terjadi di atas lapangan. 

Sederet kontroversi pun juga terjadi pada laga yang digelar Minggu (17/10/22) malam saat Barcelona harus mengakui keunggulan dari rival mereka, Real Madrid.

Baca Juga

Sebuah kontroversi terjadi saat pemain Real Madrid, Rodrygo Goes, mendapatkan hadiah penalti yang memastikan kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 3-1 tersebut.

Pasalnya, wasit Sanchez Martinez justru disarankan untuk mengecek VAR setelah beberapa menit pelanggaran tersebut terjadi.

Padahal sebelumnya, pelanggaran yang dilakukan oleh Dani Carvajal kepada Robert Lewandowski juga berpotensi menghasilkan penalti. Namun tidak ada penalti yang terjadi dan justru Barcelona malah semakin tertinggal melalui gol yang dicetak oleh Rodrygo.

Baca Juga

Hal ini lantas membuat Presiden Barcelona, Joan Laporta, marah bukan main dan tidak senang dengan kinerja wasit atas sederet kontroversi yang terjadi di atas lapangan tersebut.

Kabarnya, Joan Laporta langsung menemui wasit yang berada di kamar ganti untuk mempertanyakan keputusan yang telah diambil oleh sang pengadil lapangan tersebut. 

Sosok Presiden Barcelona tersebut berulang kali meminta penjelasan dari wasit terkait beberapa situasi dalam pertandingan.

Baca Juga

Namun, aksi protes yang dilayangkan Joan Laporta justru tidak berbuah apa-apa dan bahkan Presiden Barcelona tersebut diusir dari ruang ganti wasit. 

Tentu saja, kekalahan tersebut membuat Barcelona kini harus tergusur oleh Real Madrid yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga. 

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoJoan LaportaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini