x

Penuh Glamor, Ini Persiapan 'Arisan' Para WAGs Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Senin, 17 Oktober 2022 23:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu WAGs Timnas Inggris yakni istri Harry Kane, Katie. Foto: instagram/katekanex.

INDOSPORT.COM - Wives and Girlfriends alias WAGs Timnas Inggris diprediksi bakal membuat gelaran Piala Dunia 2022 makin semarak.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, ‘arisan’ para istri dan kekasih pemain sepak bola The Three Lions itu tampil mentereng dan tidak jarang menampilkan kesan glamor di dalam stadion saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Sepanjang sejarah sepak bola, dunia sudah mengenal sejumlah nyonya cantik Timnas Inggris yang ikut datang ke kompetisi demi mendukung suami atau kekasihnya.

Sebut saja Victoria Beckham, Coleen Rooney, Fern Hawkins Maguire, Katie Goodland Kane, dan masih banyak lagi.

Bahkan tidak jarang, nyonya-nyonya ini juga menciptakan sensasi maupun fenomena yang menjadi konsumsi publik.

Baca Juga

Hal ini pula yang sempat beberapa kali menjadi isu penting terkait eksistensi para WAGs di dunia yang digeluti pujaan hati mereka, sepak bola.

Meski bisa dikategorikan sebagai ‘arisan’ ibu-ibu, ada kalanya masyarakat merasa bahwa kehadiran para wanita ini terlalu berfaedah bagi para pemain yang sedang berlaga dalam sebuah kompetisi.

Namun tentu saja, tidak sedikit pula yang memberi dukungan atas keberadaan mereka di sisi suami maupun kekasihnya - meski tidak berinteraksi secara langsung karena alasan profesionalitas.

Baca Juga

Kehadiran anggota keluarga terutama sosok wanita yang dicintai, bisa jadi penyemangat tersendiri bagi mereka.

Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menghormati kompetisi dan timnas dengan bertindak sewajarnya, karena di balik itu semua ada tugas negara yang harus diemban dengan baik.


1. Persiapan Piala Dunia 2022

Salah satu WAGs Timnas Inggris yakni istri Harry Kane, Katie. Foto: instagram/katekanex.

Lantas bagaimana dengan Piala Dunia 2022? Tentu saja, para nyonya yang tergabung dalam WAGs Timnas Inggris akan turut serta bulan November nanti.

Hanya saja, mereka harus mematuhi aturan dan sejumlah kebijakan yang berlaku. Seperti diwartakan laman Daily Mail, ada beberapa hal yang wajib dipatuhi selama berada di Qatar.

Baca Juga

Salah satunya adalah berpakaian sederhana, baik itu di tempat-tempat umum/publik maupun ketika menonton pertandingan.

Selain itu, public display affection atau yang istilah kerennya PDA, juga sangat dilarang, supaya tidak berbuah gunjingan orang-orang terhadap kehadiran istri/kekasih pemain sepanjang kompetisi.

Itu saja? Nanti dulu. Ternyata masih ada lagi.

Baca Juga

Kabarnya, WAGs Timnas Inggris juga tidak diperbolehkan mengonsumsi alkohol dan mengeluarkan sumpah serapah di hadapan publik.

Selama pertandingan pun, mereka tidak diperkenankan melakukan hal-hal yang tidak pantas, entah itu lewat nyanyian, teriakan, maupun aksi-aksi lainnya terutama terhadap pemain.

Lalu, para nyonya juga harus menjaga sikap untuk tidak meludah sembarangan lantaran Qatar punya hukuman yang tegas untuk tindakan tersebut.

Baca Juga

Tidak main-main, pelanggar aturan itu akan dikenakan denda enam ribu poundsterling dan tambahan satu tahun kurungan penjara.

Melakukan selfie alias swafoto di luar gedung resmi pemerintah juga bisa berujung pada tindakan polisi, apabila para istri dan kekasih pemain Timnas Inggris tidak hati-hati.


2. Harus Kontrol Attitude

Salah satu WAGs Timnas Inggris yakni istri Harry Kane, Katie. Foto: instagram/katekanex.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya WAGs Timnas Inggris diperingatkan tentang aturan ketat di Qatar yang harus mereka waspadai.

Sebelumnya, petinggi FA sudah angkat bicara tentang keberadaan para istri dan kekasih pemain ini kompetisi-kompetisi besar termasuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Penting untuk dipahami bahwa Anda dan suami/pasangan Anda tidak kebal hukum,” demikian bunyi pernyataan FA sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

“Setiap perintah dibuat untuk melindungi diri Anda sendiri dan pasangan/suami Anda. Denda dan penuntutan adalah hal yang biasa.”

Dukung Timnas Inggris Sambil Plesiran

Bulan lalu, terungkap bahwa sejumlah pasangan pemain Timnas Inggris telah memesan akomodasi mewah di Banana Island, yang bisa ditempuh 25 menit dengan perahu dari pinggiran Doha.

Baca Juga

Mewah, di sana tersedia sejumlah fasilitas seperti helipad, kurma gratis, dan kain flanel dingin untuk menghadapi suhu terik di Qatar.

Selain itu, juga ada fasilitas-fasilitas mewah lainnya berupa bioskop dan layanan belajar scuba diving.

Di sisi lain, para suami WAGs yang tergabung di skuad The Three Lions akan menginap di Hotel Souq Al Wakra.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris berada di Grup B bersama Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Harry Kane dkk tentu berharap bisa melanjutkan raihan positif mereka di Euro 2020 dengan bermain di final.

Piala Dunia 2022WAGsTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini