x

2 Alasan Harry Kane Cocok Gantikan Kylian Mbappe yang Kebelet Cabut dari PSG

Selasa, 18 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Berikut dua alasan mengapa bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, cocok gantikan Kylian Mbappe yang ngebet cabut dari Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, cocok menggantikan Kylian Mbappe yang kebelet cabut dari Paris Saint-Germain (PSG).

Perbincangan Kylian Mbappe ingin segera angkat kaki dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer mendatang tengah menjadi buah bibir.

Baca Juga

Pria berusia 23 tahun tersebut dikabarkan sempat mengeluhkan PSG yang tidak mengabulkan permintaannya yang ada di kontrak.

Terlebih, ketidakcocokan dengan Christophe Galtie selaku pelatih anyar PSG memperkuat hasrat Mbappe untuk meninggalkan Paris.

Dilansir Marca, PSG sudah menyiapkan dua nama besar yang dipersiapkan untuk menggantikan Kylian Mbappe seandainya fix hengkang di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Dua nama tersebut adalah bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan striker Inter Milan bernama Lautaro Martinez.

PSG sendiri dikabarkan bakal kesulitan memboyong Kane mengingat Spurs telah menolak mentah-mentah tawaran yang dilayangkan raksasa Liga Prancis tersebut.

Padahal, Les Parisiens dikabarkan berani menebus pria berusia 29 tahun itu dengan biaya yang tidak main-main, yaitu 90 juta euro (sekitar Rp1,37 triliun).

Baca Juga

Meski demikian, ada dua alasan mengapa bomber Tottenham, Harry Kane, cocok untuk menggantikan Kylian Mbappe di Paris-Saint Germain seandainya transfer itu berhasil nantinya.


1. Seorang Mesin Gol

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Harry Kane terbukti menjadi mesin gol yang mematikan yang mana hal itu terbukti saat pria asal Inggris berseragam Tottenham Hotspur.

Dari 400 laga yang sudah dimainkan bersama Tottenham, Harry Kane telah menjaringkan 258 gol dan 61 umpan gol di semua ajang.

Baca Juga

Selain itu, Kane bahkan merupakan pencetak gol terbanyak kedua The Three Lions setelah legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Ya, Kane mencetak 51 gol dari 75 penampilannya bersama Inggris, sementara Wayne Rooney mencetak 53 gol dari 120 pertandingan.

Dengan demikian, Harry Kane juga sudah terbukti sebagai penyerang berpaspor Inggris paling mengerikan yang masih aktif hingga saat ini.

Baca Juga

Seorang Pemimpin

Selain pencetak gol ulung, Kane juga merupakan seorang pemimpin. Meskipun sang pemain tidak mengemban ban kapten di Tottenham Hotspur, dia memegang peran penting tersebut bersama Timnas Inggris.

Peran kapten tentunya juga tidak bisa diremehkan sebab pemain yang memegang jabatan tersebut bakal menjadi role model bagi juniornya dan rekan setimnya yang lain.

Selain itu, mereka yang menjabat sebagai kapten tim juga dituntut memiliki pemahaman taktik yang baik, selain memiliki kepemimpinan yang bagus pula.

Baca Juga

Seorang kapten juga bakal menjadi penyambung lidah antara pelatih ke pemain. Meskipun seandainya berlabuh ke PSG pun, Kane tidak akan menjadi kapten sebab peran tersebut pastinya tetap dipercayakan pada Marquinhos.

Kendatipun demikian, Kane tetap bisa menjadi pemimpin yang tidak memegang ban kapten layaknya Cristiano Ronaldo di Manchester United.


2. Konsisten

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sejak 2014-2015, Harry Kane terbukti konsisten mencetak lebih dari 15 gol di kompetisi Liga Inggris yang mana torehan tersebut membuktikan sang pemain adalah mesin gol Tottenham Hotspur.

Dengan demikian, Harry Kane sudah membuktikan bahwa dia adalah pencetak gol ulung yang bukan one season wonder.

Baca Juga

Pasalnya, bomber Tottenham Hotspur itu sudah terbukti bisa konsisten mencetak lebih dari 15 gol per musim yang pastinya bakal menjadi nilai tambah bagi PSG.

Terlebih lagi, PSG dipenuhi pemain bintang yang tentunya juga dihuni oleh pemain yang lebih berkualitas ketimbang klubnya saat ini.

Hadirnya Lionel Messi diprediksi bisa membuat Harry Kane kian mengganas dalam urusan mencetak gol mengingat sang megabintang memiliki akurasi umpan dan visi yang ciamik.

Baca Juga

Hal yang sama bisa saja terjadi layaknya Erling Haaland yang pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City yang dipenuhi oleh pemain bertabur bintang.

Tidaklah heran apabila Haaland selalu mencetak gol di setiap laga kala pria asal Norwegia itu dipercaya oleh Pep Guardiola menjadi starter, hanya di laga terakhir melawan Liverpool saja sang pemain tidak bisa berbuat banyak.

Selain itu, Kane juga merupakan salah satu striker dengan akurasi umpan yang baik. Bahkan, banyak publik yang mengira sang pemain juga bisa mengemban peran sebagai playmaker jika menilik akurasi umpannya yang apik.

Paris Saint-GermainTottenham HotspurHarry KaneBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini