x

Meski Gagal Menang, Son Heung-min Pecahkan Rekor di Ballon d'Or. Apa Itu?

Selasa, 18 Oktober 2022 18:53 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
Penyerang milik klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Son Heung-min berhasil memecahkan rekor meski gagal meraih Ballon d’Or.

INDOSPORT.COM – Penyerang milik klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Son Heung-min berhasil memecahkan rekor meski gagal meraih Ballon d’Or.

Son Heung-min bersama Harry Kane menjadi perwakilan dari Tottenham Hotspur yang masuk sebagai nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga

Pada penghargaan tahun ini, pemain Real Madrid, Karim Benzema-lah yang keluar sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or.

Sementara itu, Son Heung-min sendiri berada di peringkat ke-11 nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or yang diselenggarakan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Meski gagal memenangkan penghargaan tersebut, setidaknya Son-Heung min patut berbangga karena bisa bersaing dengan para pesepakbola terbaik dunia pada penghargaan tersebut.

Baca Juga

Bukan hanya itu, penyerang Tottenham Hotspur itu juga berhasil memecahkan rekor pada Ballon d’Or tahun ini.

Menurut laporan Korea Herald, Son Heung-min berhasil memecahkan rekor sebagai pemain Asia dengan peringkat tertinggi di Ballon d’Or.

Song Heung-min sendiri menjadi pemain Korea Selatan ketiga yang berhasil masuk sebagai nominasi peraih Ballon d’Or bersama dengan Seol Ki-hyeon (RSC Anderlecht) di tahun 2002 dan Park Ji-sung (Manchester United) di tahun 2005.

Baca Juga

Di musim lalu, Son Heung-min berhasil menyabet penghargaan sebagai top skor Liga Inggris dengan torehan 23 gol.

Son Heung-min berbagi penghargaan tersebut dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dengan torehan gol yang sama. 


1. Son Heung-min Miliki Rekor yang Sama dengan Cristiano Ronaldo

Penyerang milik klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Son Heung-min berhasil memecahkan rekor meski gagal meraih Ballon d’Or.

Meski berhasil memecahkan rekor di Ballon d’Or, namun performa Son Heung-min bersama Tottenham Hotpsur musim ini masih menjadi sorotan.

Bukan tanpa alasan, mengingat Son Heung-min masih belum juga menemukan performa terbaiknya sama seperti musim sebelumnya.

Baca Juga

Beberapa kali, Son Heung-min terpaksa harus dibangkucadangkan oleh pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengingat performanya yang bisa dibilang tidak cukup konsisten.

Mesk demikian, Son Heung-min tetap menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan jika dirinya sudah masuk ke area lini pertahanan musuh.

Terakhir kali, Son Heung-min berhasil menggila dan mencatatkan rekor apik kala Tottenham Hotpsur menjamu Leicester City, Sabtu (18/09/22).

Baca Juga

Meski tak diturunkan sebagai Starting XI, namun Son Heung-min yang justru diturunkan dari bangku cadangan berhasil mencetak hattrick ke gawang Leicester City.

Son Heung-min berhasil mencetak gol setelah 14 menit diturunkan oleh Antonio Conte guna menggantikan Dejan Kulusevski.

Hattrick yang diciptakan oleh Son Heung-min pada laga tersebut bukan hanya membawa kemenangan bagi Tottenham Hotspur, namun juga membuat sang pemain menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris.

Baca Juga

Menurut laporan dari Squawka, Son Heung-min berhasil mencatatkan 3 hattrick sama seperti yang ditorehkan oleh Christiano Ronaldo.

Hingga saat ini, Son Heung-min telah mencatatkan 5 gol dan 2 assist dari 14 laga yang telah dilakoninya bersama Tottenham Hotspur sejauh ini.

Tottenham HotspurBallon d'OrLiga Primer InggrisSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini