x

Piala Dunia 2022: Qatar Larang para Suporter Dilarang Bertelanjang Dada

Selasa, 18 Oktober 2022 08:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Para suporter tampaknya berisiko terkena denda jika kedapatan bertelanjang dada di Piala Dunia 2022 Qatar.

INDOSPORT.COM – Para suporter Inggris dan Wales tampaknya berisiko terkena denda jika kedapatan bertelanjang dada di Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Beberapa pemberitaan mengenai gelaran paling bergengsi di dunia itu pun juga sudah mencuat.

Baca Juga

Piala Dunia 2022 sendiri dilangsungkan saat musim dingin berlangsung demi menghindari panasnya cuaca di Qatar saat itu.

Melansir dari Sport Bible, suhu di Qatar nanti setidaknya akan berada di angka 21 derajat celcius hingga 26 derajat celcius.

Sementara para suporter juga dapat meminum alkohol hingga 17 jam sehari di Festival Gurun yang diadakan pihak penyelenggara sepanjang turnamen Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski diberi kelonggaran soal alkohol, pihak FIFA juga telah memperingatkan agar penggemar menutupi bahu merek di depan umum yang mayoritas adalah negara muslim.

Selain itu, peraturan lain yang harus diwaspadai bagi para penggemar adalah tidak boleh melepas kaus di dalam stadion.

"Orang-orang pada umumnya dapat mengenakan pakaian pilihan mereka.”

Baca Juga

"Pengunjung diharapkan untuk menutupi bahu dan lutut ketika mengunjungi tempat-tempat umum seperti museum dan gedung-gedung pemerintah lainnya. Pakaian renang diperbolehkan di pantai dan kolam renang hotel,” tulis Sport Bible laporannya.

"Fans yang menghadiri pertandingan harus memperhatikan bahwa melepas kaos di stadion tidak diizinkan," tambah Sport Bible dalam laporannya.


1. Suporter Bisa Kena Denda

Logo Piala Dunia 2022

Berlangsung di Qatar, Piala Dunia 2022 tampaknya telah memberi warna berbeda dengan banyaknya peraturan yang dibuat.

Hal tersebut disesuaikan dengan tempat berlangsungnya turnamen yang berada di negara mayoritas Musim konservatif.

Baca Juga

Selain masalah kaus yang tidak boleh dilepas selama berada di stadion, ada peraturan lain yang setidaknya harus dipatuhi para suporter, yakni tidak boleh membuang sampah sembarangan.

Jika para suporter kedapatan melanggar peraturant tersebut mereka setidaknya akan mendapat denda sebesar 2.400 poundsterling atau setara Rp42 juta.

Bahkan, pihak penyelenggara telah menyiapkan 15.000 kamera yang terpasang di stadion untuk memantau para suporter.

Baca Juga

"Kami memiliki kamera khusus beresolusi tinggi untuk memperbesar kursi tertentu dan melihat penonton dengan jelas," kata Niyas Abulrahiman selaku CTO Piala Dunia 2022 dikutip dari Sport Bible.

"Ini sedang direkam, jadi itu akan membantu kami dalam penyelidikan pasca-peristiwa."

Aturan ketat Piala Dunia 2022 Qatar tersebut tampaknya telah membuat para suporter tekhusus para pendukung Inggris tidak dapat pergi ke Timur Tengah musim dingin ini.

Baca Juga

Inggris sendiri akan berhadapan dengan Iran dalam pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar pada 21 November sebelum menghadapi Amerika Serikat setelahnya.

InggrisQatarSuporterPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini