x

4 Pemain Liga Eropa yang Bisa Buat Korea Selatan Fenomenal di Piala Dunia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 23:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Siapa saja pemain yang bakal buat Timnas Korea Selatan bersinar di Piala Dunia 2022? Foto: Reuters/Kim Hong-Ji.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan punya sejumlah pemain yang berkompetisi di liga-liga Eropa, yang akan membantu mereka berjaya di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pasukan Taegeuk Warriors berada di Grup H bersama tiga rival: Portugal, Uruguay, dan Ghana.

Baca Juga

Melihat para musuh yang ada, nampaknya bukan hal mustahil bagi Son Heung-min dkk untuk lolos dari fase ini.

Satu-satunya lawan berat yang harus mereka waspadai betul adalah Portugal, yang berhasil tampil sebagai juara UEFA Nations League 2019.

Kemudian ada Uruguay. Meski tidak semengerikan Portugal, tim ini tidak boleh dipandang sebelah mata oleh anak-anak asuh Paulo Bento.

Baca Juga

Ghana mungkin rival termudah bagi Timnas Korea Selatan di Grup H. Kim Byung-ji selaku wakil presiden federasi memperkirakan kans para pemainnya lolos ke fase selanjutnya adalah 30 persen.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa Korea [Selatan] masih kurang dari Portugal dan Uruguay,” ucap sosok yang dulu pernah bermain sebagai penjaga gawang tersebut, seperti dikutip dari laman Ghana Web.

Ya, lolos dari fase grup tentu bukan tugas mudah bagi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Baca Juga

Apalagi, mereka punya beberapa pemain yang berpengalaman di liga-liga Eropa, yang tentunya akan menambah kualitas skuad dengan sentuhan kompetitif Benua Biru.

Siapa saja? Berikut empat di antaranya.


1. Sudah Bisa Ditebak: Son Heung-min

Timnas Korea Selatan siap berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Kim Hong-Ji.

Tentu saja, nama pertama yang pasti terlintas di benak saat membahas pemain Timnas Korea Selatan yang berkompetisi di liga Eropa.

Pemain yang satu ini sudah berhasil menasbihkan diri di kancah Liga Inggris dan membawa nama baik tidak hanya Korea Selatan, tetapi juga sepak bola Asia.

Baca Juga

Keberadaannya di Tottenham Hotspur pun krusial, menciptakan partnership yang luar biasa bersama bintang Timnas Inggris, Harry Kane.

Rasanya tidak terlalu berlebihan jika menyebut Son Heung-min sebagai nama terbesar dari industri sepak bola Negeri Ginseng yang sukses di Eropa saat ini.

Tidak ayal, pengalamannya akan sangat dibutuhkan Timnas Korea Selatan saat berlaga di Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

Bahkan, optimisme terkait Son Heung-min dan timnas negaranya juga sempat diutarakan oleh eks pemain Liga Inggris yang juga legenda sepak bola Australia, Tim Cahill.

“Dia [Son Heung-min] adalah ikon global, sangat konsisten meski tidak selalu mencetak gol,” ucapnya kepada Yonhap News Agency.

“Saya adalah penggemar berat Son. Saya tidak sabar melihatnya mencetak gol di Piala Dunia dan menikmati perjalanan hebat baik untuknya sendiri maupun negaranya,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Lebih lanjut, Tim Cahill juag menilai Son Heung-min sebagai pemain yang berhasil membawa bendera Asia dengan sangat baik meski bermain di Liga Inggris.

Keberhasilan itu, selain karena konsistensi juga karena skill. Sonny, sapaan akrab Son Heung-min, bisa mendribel dengan baik dan mampu menerima bola meski berada di ruang sempit sekalipun.


2. Ada Pemain Senior

Timnas Korea Selatan siap berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Kim Hong-Ji.

Hwang Hee-chan

Sektor serang masih menjadi kekuatan utama Timnas Korea Selatan, termasuk untuk nanti berlaga di Piala Dunia 2022.

Selain Son Heung-min, Taegeuk Warriors juga punya Hwang Hee-chan yang bermain di Eropa. Ia saat ini masih tercatat sebagai pemain Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Baca Juga

Penyerang yang satu ini akan turut membantu lini serang bersama sang bintang Tottenham Hotspur dan Hwang Ui-jo (Olympiacos).

Hwang Hee-chan juga bisa tampil eksplosif seperti Son Heung-min, mengingat dulu ia sempat jadi buah bibir di Liga Inggris tidak lama setelah bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada 2021.

Datang sedikit terlambat ke tim dan tanpa persiapan yang cukup, ia langsung mencetak gol di laga kontra Watford - memberi sedikit angin segar bagi Wolves yang kala itu sedang terpuruk.

Baca Juga

Sebagai informasi, Hwang Hee-chan sempat dipinjam dari RB Leipzig selama satu musim sebelum dipermanenkan Wolves pada Juli 2022 lalu.

Hwang In-beom

Gelandang Korea Selatan yang sudah sangat kawak. Saat ini bermain untuk klub Yunani, Olympiacos. Ia kemungkinan besar masih akan diandalkan Paulo Bento untuks Piala Dunia 2022.

Selain senior, ia juga berpengalaman dan mampu menunjukkan penampilan solid di lapangan tengah, memecah pertahanan lawan dan memenangkan kembali penguasaan bola untuk timnya.

Baca Juga

Lee Jae-sung

Bukan hanya Hwang In-boem yang bakal jadi andalan lapangan tengah Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Pemain FSV Mainz, Lee Jae-song akan mengemban peran penting mengontrol tempo permainan. 

Korea SelatanPiala Dunia 2022Son Heung-MinBola InternasionalHwang Hee-ChanTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini