x

5 Pemain Klub Luar Eropa yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022, Ada Eks Bintang Real Madrid

Rabu, 12 Oktober 2022 20:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lima Pemain Klub Luar Eropa yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022, Ada Eks Bintang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain dari klub luar Eropa yang diprediksi bakal tampil gemilang di ajang Piala Dunia 2022, termasuk ada eks bintang Real Madrid.

Seperti diketahui, sebentar lagi kita akan segera menyaksikan gelaran sepak bola terakbar yakni Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Baca Juga

Ajang Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Sudah ada 32 tim yang resmi lolos dari enam konfederasi.

Para pemain pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk unjuk gigi. Banyak pemain dari klub top Eropa yang akan menunjukan kualitasnya.

Baca Juga

Akan tetapi, ita juga tidak boleh menganggap remeh beberapa pemain dari klub luar Eropa. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain dari luar Eropa yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022:

Baca Juga

1. Gareth Bale

Pemain pertama yang diprediksi bakal tampil bersinar di Piala Dunia 2022 yakni Gareth Bale. Ia sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola dunia karena pernah menjadi bintang Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Meski saat ini memilih bergabung ke klub MLS yakni Los Angeles (LA) FC, kualitas dan pengalamannya di lapangan masih sangat dibutuhkan Timnas Wales.


1. 2. Guillermo Ochoa

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa usai pertandingan Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Para pecinta sepak bola khususnya dari Indonesia tentu sudah tidak asing dengan nama Guillermo Ochoa. Ya, dia adalah kiper andalan Timnas Meksiko.

Ia menjadi kiper yang sempat menjadi sorotan saat Piala Dunia edisi 2014 lalu. Dirinya juga dipercaya tampil membela Timnas Meksiko saat Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Guillermo Ochoa diprediksi akan kembali menjadi andalan mistar gawang Meksiko di Qatar. Pengalamannya sangat dibutuhkan demi membawa negara asal Amerika Utara tersebut terbang tinggi.

Saat ini Guillermo Ochoa merupakan kiper yang terikat kontrak dengan klub kasta tertinggi Liga Meksiko bernama CF America. Kontraknya akan habis pada 31 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

3. Thiago Almada

Thiago Almada adalah rekan setim Lionel Messi di skuat Timnas Argentina. Ia diperdiksi bakal tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Bukan tanpa asalan, hal itu setelah Thiago Almada tampil mengesankan selama debut bersama Timnas Argentina senior dalam jeda internasional. Ia sempat mendapat pujian dari Lionel Messi seusai membawa Argentina menang telak 3-0 atas Honduras.

Saat ini Thiago Almada terikat kontrak bersama klub MLS yaitu Atlanta. Dia tercatat sudah mencetak enam gol dan memberikan 11 assist dalam 27 laga.


2. 4. Xherdan Shaqiri

Selebrasi Xherdan Shaqiri usai mencetak gol ketiga Swiss ke gawang Turki.

Selanjutnya ada mantan pemain Liverpool yakni Xherdan Shaqiri. Ia kini bermain untuk klub MLS, Chicago Fire dan sudah mencetak tujuh gol dalam 28 penampilan musim ini.

Meski sudah berusia 31 tahun dan bukan lagi pemain dari klub Eropa, Xherdan Shaqiri masih menjadi pemain penting bagi Timnas Swiss.

Pegalaman Xherdan Shaqiri sangat dibutugkan Swiss, apalagi mereka tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 bersama lawan kuat yakni Brasil, Serbia, dan Kamerun.

5. Joel Campbell

Pemain terakhir ada eks bintang Arsenal bernama Joel Campbell. Ia pernah memiliki pengalaman bermain bersama The Gunners selama tujuh tahun yakni dari 2011 hingga 2018 lalu.

Joel Campbell diprediksi akan menjadi andalan Timnas Kosta Rika di Piala Dunai 2022. Ia kini bermain di klub kasta tertinggi Liga Meskiko bernama Club Leon.

Baca Juga
Gareth BaleXherdan ShaqiriGuillermo OchoaJoel CampbellPiala Dunia 2022TRIVIAThiago AlmadaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini