x

3 Bintang Liga Inggris yang Bisa Dapat Tiket Piala Dunia 2022 di Detik Terakhir

Jumat, 14 Oktober 2022 16:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 jadi ajang untuk meningkatkan kualitas pesepak bola. Sebab, para pemain dituntut bekerja keras agar bisa masuk ke dalam skuad tim nasionalnya masing-masing.

Salah satunya adalah pemain-pemain yang bermain di Liga Inggris (Premier League). Mereka harus tampil maksimal di ajang liga paling kompetitif tersebut.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Terdapat 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan gelar paling prestisius tersebut di dunia sepak bola.

Berikut tiga bintang Liga Inggris yang bisa mengamankan posisinya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kepa Arrizabalaga - Spanyol

Nasib Kepa memang terbilang apes. Bagaimana tidak, yang semulanya bukan siapa-siapa, lalu jadi kiper utama Chelsea dan Timnas Spanyol, lalu 'terbuang' lagi.

Hingga saat ini, Kepa masih jadi kiper termahal di dunia saat Chelsea merekrutnya dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu, yakni seharga 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Dengan nominal fantastis tersebut, jelas The Blues berekspektasi terhadapnya. Nyatanya, performanya tidak bisa konsisten.

Chelsea pun lalu mencari alternatif dengan memboyong Edouard Mendy dari Rennes pada 2020. Kedatangan Mendy rupanya menggusur Kepa dari posisi kiper utama.

Saat awal-awal dibeli Chelsea itulah Kepa juga menjadi kiper nomor satu untuk Timnas Spanyol, bahkan menggeser posisi dari David de Gea, kiper andalan Manchester United.

Sayangnya, posisinya dari kiper utama Spanyol juga tidak bertahan lama. Kiper 28 tahun ini pun harus rela posisinya digantikan oleh Unai Simon.

Baca Juga

Namun, Kepa berniat untuk bangkit. Hal ini dibuktikannya di musim 2022-2023 ini, di mana ia mencatatkan tiga cleansheet dari enam laga di seluruh kompetisi.

Catatan cukup baik ini seharusnya bisa jadi bahan ketertarikan Luis Enrique, pelatih Timnas Spanyol, untuk kembali menjadikan Kepa sebagai kiper utama.


1. Gabriel Martinelli - Brasil

Gabriel Martinelli, pemain Arsenal.

Di level klub, mudah saja bagi Martinelli untuk terus jadi pilihan utama Arsenal di posisi sayap kiri. Sayangnya, semua berbeda saat berbicara level timnas.

Di Arsenal, Martinelli adalah sosok penting bagi The Gunners karena sumbangsihnya, yakni empat gol dan dua assists dari 12 penampilannya di musim ini.

Baca Juga

Kontribusi inilah yang membuat timnya terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 24 poin. Arsenal unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Akan tetapi, pemain 21 tahun tersebut harus berjuang ekstra agar bisa mendapat tempat di skuad Timnas Brasil.

Pasalnya, Martinelli berhadapan dengan rekan senegaranya yang juga punya kualitas dunia, seperti Neymar, Richarlison, hingga Vinicius Jr.

Baca Juga

Untuk itu, Martinelli harus bisa menggoda hati Tite, pelatih Timnas Brasil, agar memasukkannya ke dalam skuad untuk berlaga di Qatar bulan depan.

James Maddison - Inggris

Maddison bisa jadi opsi tepat bagi Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, untuk memecah kebuntuan. Pasalnya, gelandang 25 tahun ini sedang on fire.

Dari delapan penampilannya Liga Inggris 2022-2023, Maddison sudah mencatatkan lima gol dan dua assists untuk Leicester City.

Maddison juga terbilang sebagai pemain serba bisa. Meski posisi aslinya adalah gelandang serang, tetapi dia bisa memainkan sejumlah peran lainnya.

Sayangnya, performa apik itu tertutup oleh hancurnya penampilan Leicester di musim ini, di mana The Foxes menjaid juru kunci klasemen.

Baca Juga

Otomatis, ini pula yang jadi pertimbangan besar bagi Southgate untuk memasukkan Maddison ke dalam skuad timnasnya.

Padahal, Maddison adalah tipe-tipe pemain yang sangat dibutuhkan sang pelatih, terutama untuk membantu penyerangan The Three Lions.


2. 5 Bintang yang Siap Jadi Pahlawan di Piala Dunia 2022

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

 Ada banyak pemain yang punya performa bagus di musim 2022-2023 ini. Hal tersebut tentu sedikit banyak berpengaruh di Piala Dunia 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Terdapat total 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan penghargaan tertinggi di sepak bola dunia tersebut.

Performa bagus sebuah negara tentu berbanding lurus dengan performa pemainnya. Mereka bahu membahu demi negaranya meraih kemenangan.

Berikut lima pemain bintang yang siap tampil bagus di Piala Dunia 2022.

Baca selengkapnya
Piala DuniaPiala Dunia 2022Liga InggrisKepa ArrizabalagaGabriel MartinelliJames MaddisonTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini