x

Moncer di Klub, Ini 5 Bintang yang Siap Jadi Pahlawan di Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 18:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Ada banyak pemain yang punya performa bagus di musim 2022-2023 ini. Hal tersebut tentu sedikit banyak berpengaruh di Piala Dunia 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Terdapat total 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan penghargaan tertinggi di sepak bola dunia tersebut.

Performa bagus sebuah negara tentu berbanding lurus dengan performa pemainnya. Mereka bahu membahu demi negaranya meraih kemenangan.

Berikut lima pemain bintang yang siap tampil bagus di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Christian Eriksen

Performa Christian Eriksen setelah peristiwa serangan jantungnya di ajang Euro 2020 lalu memang menurun. Namun, dia telah kembali ke performa terbaiknya.

Setelah bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin, Eriksen mendapat penghargaan 'Player of the Month' bulan September.

Baca Juga

Gelandang asal Denmark ini juga membawa pengaruh besar untuk negaranya di pentas Nations League 2022.

Selain berhasil mencetak gol, gelandang 30 tahun ini juga menuntaskan 100 persen dribble-nya dan tiga shot on target.


1. Kevin de Bruyne

Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

De Bruyne punya peran vital saat negaranya, Belgia, menang 2-1 atas Wales di Grup D Nations League 2022 bulan kemarin.

Di laga itu, sang gelandang membuat tiga shot on target, enam umpan silang, memenangi dua duel udara, dan dua tekel.

Baca Juga

Gelandang 31 tahun ini juga mencetak gol pembuka Belgia dan memberikan assist kepada Michy Batshuayi untuk mencetak gol kedua.

Selain jadi pemain vital di negaranya, De Bruyne juga sangat berpengaruh di klubnya, Manchester City, sehingga kerap disebut sebagai gelandang terbaik dunia saat ini.

Baca Juga

Kyliann Mbappe

Mbappe mungkin jadi pemain yang paling diandalkan bagi Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Pasalnya, Mbappe bisa jadi pemecah kebuntuan timnya.

Seperti halnya saat Prancis menang 2-0 atas Austria di Grup A Nations League 2022 pada bulan lalu. Mbappe berhasil mencetak gol pembuka.

Baca Juga

Di laga itu, penyerang Paris Saint-Germain ini membuat tiga operan kunci, memenangkan 100 persen duel udara, dan penyelesaian operan setingkat 89 persen.

Di laga lainnya, Mbappe juga sukses membawa negaranya mencapai final Piala Dunia 2018. Di partai puncak itu, Prancis menang 4-2 atas Kroasia.


2. Neymar

Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

Bisa dibilang, pusat kekuatan Brasil saat ini ada di Neymar. Winger PSG ini telah menjadi sumber ketangguhan Brasil dalam beberapa tahun terakhir.

Neymar sukses membawa Brasil ke final Copa America 2021. Sayangnya, Tim Samba gagal mengangkat trofi tersebut karena kalah tipis 0-1.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022 nanti, winger 30 tahun tersebut siap membawa Brasil kembali merengkuh gelar juara sejak terakhir kali Brasil melakukannya di edisi 2022 lalu.

Lionel Messi

Megabintang milik Argentina ini tak ingin mengulangi momen menyakitkan saat Piala Dunia 2014 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Messi nyaris mengangkat trofi Piala Dunia andai saja Argentina tidak kalah dari Jerman di partai final.

Dengan berbagai prestasi dan kemampuannya, penyerang 35 tahun ini siap meraih kesuksesan di Piala Dunia 2022 setelah berhasil di Copa America tahun lalu.

NeymarPiala DuniaChristian EriksenKevin De BruynePiala Dunia 2022TRIVIATrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini