x

Demi Perbaiki Kualitas Tim, Liverpool Bakal Tantang AC Milan saat Piala Dunia 2022

Jumat, 14 Oktober 2022 16:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan akan melakoni laga uji coba menghadapi AC Milan saat Piala Dunia 2022 berlangsung. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan akan melakoni laga uji coba menghadapi AC Milan saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Seperti yang diketahui, Liverpool kini tengah berada di performa yang inkosisten dan harus terseok-seok ketika berlaga di Liga Inggris.

Baca Juga

Meski di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Rangers dengan skor 1-7, tetapi hasil yang diraih oleh Liverpool pada beberapa laga sebelumnya tidak cukup baik.

Di Liga Inggris, Liverpool terakhir kali gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Arsenal setelah kalah dengan skor 3-2, Minggu (09/20/22).

Dilansir dari Mirror, Liverpool sendiri dikabarkan akan melakoni laga uji coba dengan menghadapi AC Milan saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Baca Juga

Hal ini dilakukan oleh Liverpool guna memperbaiki performa tim mereka yang akhir-akhir ini mengalami penurunan.

Uji coba melawan AC Milan ini nantinya akan dilakoni oleh Liverpool dengan mengandalkan beberapa pemain yang tidak berlaga di Piala Dunia 2022, seperti Mohamed Salah, Andy Robertson, Luis Diaz, Harvey Elliot, Fabio Carvalho, Kostas Tsimikas, Joe Gomez, Naby Keita, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Joel Matip, Caoimhin Kelleher, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sedangkan beberapa nama penggawa Liverpool, seperti Thiago Alcantara, Roberto Firmino, dan Trent-Alexander Arnold pun dapat diandalkan jika mereka tidak menjadi pilihan di tim nasional masing-masing.

Baca Juga

Selain AC Milan, Liverpool juga dikabarkan akan melakoni laga uji coba menghadapi Arsenal, meski saat ini masih belum jelas apakah pertandingan tersebut akan dijalani dengan format turnamen atau tidak.

Rencananya, laga uji coba antara Liverpool dan AC Milan tersebut akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai. 


1. Liverpool Bawa Modal Besar Jelang Hadapi Manchester City

Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

Kemenangan Liverpool atas Rangers pada laga penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (13/10/22) lalu menjadi modal besar saat menghadapi Manchester City nanti.

Seperti yang diketahui, dalam laga tersebut Liverpool berhasil menggilas Rangers dengan skor 1-7 saat berlaga di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia,

Baca Juga

Rangers yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya berhasil menyamakan kedudukan terlebih terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Scott Arfield pada menit ke-17’.

Namun, Liverpool berhasil membalas dengan tujuh gol sekaligus yang dicetak oleh Roberto Firmino (14’, 55’), Darwin Nunez (66’), Mohamed Salah (75’, 80’, 81’), dan Harvey Elliot (87’).

Eks Timnas Inggris, Jonathan Woodgate, mengungkapkan jika Liverpool saat ini memiliki modal yang besar untuk menghadapi salah satu raksasa Liga Inggris saat ini, Manchester City.

Baca Juga

Menurut Jonathan Woodgate, Liverpool akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada laga melawan Manchester City yang digelar pada Minggu (16/10/22) nanti.

“Performa seperti itu akan memberi Anda sebuah dorongan kepercayaan diri dan kebetulan mereka akan menghadapi Manchester City akhir pekan ini,” kata Jonathan Woodgate, dikutip dari BBC.

Baca Juga

“Ini seperti Liverpool yang sudah mendapatkan semangatnya kembali,” pungkasnya.

Rencananya, laga Liverpool vs Manchester akan diselenggarakan pada Minggu (16/10/22) di Anfield.


2. 3 Rekor yang Dipecahkan Mohamed Salah

Selebrasi Mohamed Salah di laga Rangers vs Liverpool (13/10/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Berikut tiga rekor yang dipecahkan Mohamed Salah usai mencetak Hattrick di laga lanjutan Liga Champions 2022/23 antara Rangers FC vs Liverpool. 

Mohamed Salah mendadak jadi perbincangan usai menjadi aktor di balik kemenangan mengesankan Liverpool atas tuan rumah Rangers FC, Kamis (13/10/22).

Dalam laga lanjutan grup A Liga Champions 2022/23, Liverpool berhasil mengandaskan tuan rumah Rangers FC dengan skor 7-1. 

Di laga tersebut, Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Scott Arfield di menit ke-17. Namun ketertinggalan itu berhasil dibalas oleh Roberto Firmino pada menit ke-24. 

Pascababak pertama, Liverpool kemudian tancap gas dan berhasil mencetak enam gol lanjutan lewat para penyerangnya.

Baca selengkapnya: 3 Rekor Liga Champions yang Dipecahkan Mohamed Salah Usai Hattrick di Laga Rangers vs Liverpool

LiverpoolAC MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini