x

Sabet Penghargaan Ballon d’Or, Karim Benzema Siap Menggila di Piala Dunia 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 23:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih penghargaan di Ballon d’Or 2022, dirinya siap menggila di Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih penghargaan di Ballon d’Or 2022, dirinya siap menggila di Piala Dunia Qatar 2022.

Penghargaan yang diberikan kepada Benzema, tidak lain dikarenakan pencapaian luar biasanya di gelaran Liga Champions.

Baca Juga

Benzema kembali bersama dengan tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Secara total Benzema mencetak 50 gol, 16 assist dari 56 pertandingan.

Sementara itu, rekan senegaranya, Kylian Mbappe tidak mendapatkan gelar itu meski performanya dengan PSG sangat cemerlang.

Pemain berusia 54 tahun itu, memiliki naluri seorang striker pembunuh didepan gawang. Performa Benzema yang cemerlang membuatnya meraih trofi di hari Senin itu.

Baca Juga

“Ini adalah kemenangan kolektif. Trofi ini bukan utnuk saya saja tapi untuk satu tim. Bagi saya sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya menjadi pemain dalam tim,” ungkap Benzema dikutip dari South China Morning.

Karim Benzema memulai karir profesionalnya di Olympique Lyonnais setelah sebelumnya dikembangkan di akademi muda tim itu.

Benzema sendiri akan bermain bersama timnas Prancis di turnamen Piala Dunia Qatar 2022. Dirinya akan bermain maksimal dalam ajang sepak bola paling bergengsi di dunia.

Baca Juga

“Saya telah melatih kekuatan mental saya, saya berani dan bertekad,” ucap Benzema

“Tujuan saya adalah untuk bermain bola, mencetak gol untuk tim saya. Piala Dunia 2022 adalah tantangan untuk saya selanjutnya,” imbuhnya.


1. Impian Masa Kecil Benzema

Impian Masa Kecil Benzema.

Benzema mengungkapkan mendapatkan trofi emas di penghargaan Ballon d’Or merupakan impianya sejak kecil.

“Ini adalah impian masa kecilku. Itu tumbuh di kepala saya. Saya jadi memiliki motivasi untuk mendapatkannya,” ungkap Benzema dikutip dari Marca.

Baca Juga

Benzema turut menyebut pemain yang menjadi idola dan panutan dalam karir sepak bolanya adalah Ronaldo dan Zizou.

Sementara itu, kiprah Benzema di Real Madrid hampir mencapai 14 tahun. Momen paling berharga baginya adalah final melawan Atletico Madrid di Lisbon.

Kala itu, dia kurang dipercaya untuk membawa Real Madrid meraih kemenangan. Bahkan Benzema sempat akan dikeluarkan dari klub.

Baca Juga

Satu orang yang tidak berhenti mempercayainya adalah, Perez. Presiden Real Madrid itu mempercayai Benzema dan terbukti bahwa dia mampu meraih trofi impiannya.

Benzema saat ini tentu berbeda dengannya di tahun 2009. Dia bertransformasi menjadi pemain sepak bol kelas dunia.

Setelah Ronaldo keluar dari Real Madrid, dia menjadi ujung tombak Los Blancos. Dalam pidatonya dia turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Perez.

Baca Juga

“Saya tidak akan menyerah. Saya uga berterimakasih kepada rekan saya di Real Madrid dan tim nasional. Serta presiden, yang menganggapku seperti keluarga,” ungkapnya.

“Dan juga akademi Lyon dan presiden (Jean Michel). Terimaksih sudah mendukung impian saya untuk bermain di Real Madrid,”

Real MadridPiala DuniaKarim BenzemaBallon d'OrPiala Dunia 2022Bola InternasionalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini