x

Dosa Lewandowski pada Barcelona di El Clasico, Gagal Bobol Gawang Real Madrid dari Jarak Sejengkal

Senin, 17 Oktober 2022 06:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Penyerang top Barcelona, Robert Lewandowski membuat dosa dalam laga Liga Spanyol bertajuk El Classico melawan Real Madrid dengan melewatkan satu peluang emas.

INDOSPORT.COM – Penyerang top Barcelona, Robert Lewandowski membuat dosa dalam laga Liga Spanyol bertajuk El Classico melawan Real Madrid dengan melewatkan satu peluang emas.

Laga El Classico antara Real Madrid vs Barcelona baru saja dilangsungkan pada hari Minggu (16/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam laga ini, Real Madrid mampu memenangi laga 3-1 atas Barcelona dengan sumbangan gol dari Karim Benzema (12), Federico Valverde (35), dan Rodrygo Goes di menit pertama perpanhangan waktu babak kedua.

Barcelona sebagai lawan hanya mampu mencetak gol dari pemain sayap timnas Spanyol, Ferran Torres di menit-83.

Namun, Daily Star menyebut bahwa Robert Lewandowski melakukan dosa saat gagal mengonversi peluang Barcelona yang bisa mengubah keadaan pertandingan ini.

Baca Juga

Kejadian itu terjadi usai Real Madrid mencetak gol dari Karim Benzema di menit ke-12 dengan memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior.

Usaha ini gagal dihentikan oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dan mengubah kedudukan dalam laga Liga Spanyol melawan Real Madrid menjadi 0-1.

Selepas gol ini, barulah dosa Robert Lewandowski terjadi dan menyebabkan Real Madrid pun semakin unggul dari Barcelona.

Baca Juga

Dalam kondisi ini, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong gagal memanfaatkan bola bebas di depan gawang Real Madrid yang dikawal oleh Andriy Lunin yang menggantikan Thibaut Courtois yang cedera.

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski memang mampu terhubung dengan umpan tersebut, tetapi tendangannya justru melayang ke atas gawang Real Madrid yang langsung membuat fan kaget.


1. Peluang Emas Barcelona Gagal DIkonversi Lewandowski

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Hal ini diungkapkan oleh fan Barcelona yang memenuhi jagat Twitter usai kejadian Robert Lewandowski tersebut dan memberikan sedikit hujatan.

“Bagaimana bisa, salah satu penyerang hebat di Liga Spanyol melewatkan peluang emas seperti itu,” ujar salah satu fan.

Baca Juga

“Bagaimana bisa Lewandowski bisa melewatkan peluang seperti itu,” imbuh fan lainnya.

Jika dilihat secara detail, penyerang Barcelona, Robert Lewandowski gagal memanfaatkan peluang hanya 1 yard dari gawang Real Madrid.

“Sangat sulit untuk melewatkan banyak hal dan mencetak gol ini dari tempat itu. Lewandowski melewatkan gol terbuka dari jarak 1 yard,” imbuh fan lainnya.

Baca Juga

Kegagalan Robert Lewandowski memanfaatkan peluang membuat Barcelona kemudian kembali tertinggal ketika Real Madrid menambah keunggulan melalui usaha Federico Valverde.

Barcelona sendiri harus kehilangan posisinya di puncak klasemen Liga Italia, mengingat mereka menderita kekalahan dari Real Madrid.

Sebagai catatan, tim asuhan Xavi Hernandez kini menduduki posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 25 poin.

Baca Juga

Sedangkan Real Madrid gantian menguasai puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 25 poin dari 9 pertandingan.

Pada pertandingan Liga Spanyol selanjutnya, Real Madrid akan bertandang ke kandang Elche pada hari Kamis (20/10/22), sementara Barcelona berlaga melawan Villarreal di Stadion Camp Nou pada hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini