x

Messi Sebut 5 Negara Favorit di Piala Dunia 2022, Tidak Ada Argentina!

Selasa, 18 Oktober 2022 20:51 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022, penyerang milik Timnas Argentina, Lionel Messi memilih 5 negara favoritnya yang diprediksi akan tampil perkasa. REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022, penyerang milik Timnas Argentina, Lionel Messi memilih 5 negara favoritnya yang diprediksi akan tampil perkasa dalam turnamen tersebut.

Seperti yang diketahui, pesta akbar sepak bola dunia, yaitu Piala Dunia 2022, akan berlangsung sebentar lagi.

Baca Juga

Antusiasme dari para pemain sendiri sudah mulai terlihat dan beberapa tim juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Tak terkecuali bagi penyerang milik Argentina, Lionel Messi, yang sudah dipastikan akan turun pada kompetisi akbar kali ini.

Bukan hanya itu, Piala Dunia 2022 kali ini akan menjadi edisi terakhir Lionel Messi bersama skuad Argentina.

Baca Juga

Tentu saja, Lionel Messi ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Argentina pada Piala Dunia 2022 yang akan bergulir sebentar lagi.

Namun, Lionel Messi sendiri justru tidak menyebut Timnas Argentina sebagai salah satu favorit terkuat pada ajang kali ini.

Lionel Messi sendiri menyebutkan 5 negara yang menjadi favoritnya di Piala Dunia 2022, yaitu Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol.

Baca Juga

“Tim-tim besar, Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, dan saya yakin saya melupakan beberapa dari mereka. Tetapi jika saya harus mempertahankan satu atau dua, hari ini, saya percaya bahwa Brasil dan Prancis adalah dua kandidat besar untuk Piala Dunia ini,” kata Lionel Messi, diktuip dari RMC Sport.

“Mereka telah memiliki kelompok yang sama untuk waktu yang lama. Prancis, setelah Euro terakhir berjalan dengan buruk, mereka memiliki pemain yang mengesankan (dan) pelatih yang sama untuk waktu yang lama. Brasil juga, hari ini, saya pikir mereka adalah dua favorit, bahkan jika semua tim besar adalah kandidat,” pungkasnya.


1. Jadi Piala Dunia Terakhir Messi Bersama Timnas Argentina

Meski tak menyebutkan negaranya sendiri sebagai salah satu favorit, namun Lionel Messi masih dipercaya akan mampu membawa Argentina melangkah lebih jauh pada pagelaran Piala Dunia kali ini.

Meski tak menyebutkan negaranya sendiri sebagai salah satu favorit, namun Lionel Messi masih dipercaya akan mampu membawa Argentina melangkah lebih jauh pada pagelaran Piala Dunia kali ini.

Argentina sendiri masih belum terkalahkan sejak semifinal Copa America pada 2019 lalu. 

Baca Juga

Terakhir kali, Lionel Messi cs berhasil merengkuh gelar Copa America pada 2021 lalu setelah berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 1-0.

Tentu saja, gelar Piala Dunia menjadi satu-satunya gelar yang belum pernah dirasakan oleh Lionel Messi di level timnas.

Lionel Messi akan tampi di Piala Dunia-nya yang kelima setelah melakukan debut bersama Timnas Argentina pada 2005 lalu.

Baca Juga

Namun, Lionel Messi sendiri sudah memastikan jika Piala Dunia 2022 di Qatar ini akan menjadi edisi terakhirnya bersama Timnas Argentina.

“Ini Piala Dunia terakhir saya, pastinya. Saya merasa baik-baik saja secara fisik, saya bisa mengikuti pramusim yang sangat baik tahun ini, yang tak bisa saya lakukan tahun lalu,” kata Lionel Messi saat diwawancarai oleh ESPN Argentina.

“Penting sekali bisa sampai ke tempat saya saat ini, dengan performa bagus, bersama pikiran jernih, dan banyak harapan,” lanjutnya.

Baca Juga

Meski merasa gugup, namun Lionel Messi tidak sabar untuk menghadapi Piala Dunia terakhirnya ini.

“Ada cemas, ada gelisah dalam menghadapi Piala Dunia. Kami tidak sabar untuk memulainya,” pungkasnya.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022World Cup

Berita Terkini