x

Termasuk Karim Benzema Sang Pemenang Ballon D'Or, Ini 5 Calon Top Skor Piala Dunia 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Karim Benzema jadi salah satu pemain yang dijagokan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Tidak terasa kurang lebih sebulan lagi Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dan timnas-timnas terbaik dari berbagai benua bakal segera beradu kekuatan.

Tidak hanya siapa yang akan keluar sebagai juara, namun kompetisi akbar empat tahunan ini juga dinanti pencetak gol terbanyaknya.

Baca Juga

Dalam sepuluh edisi terkahir Piala Dunia, tercatat hanya ada dua diantaranya yang berakhir dengan trofi sepatu emas dimenangkan oleh pemain asal Amerika Latin.

Sisanya dimonopoli oleh bintang-bintang Eropa seolah mengikuti tren juara yang juga kebanyakan dari Benua Biru.

Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar kemungkinan besar bisa menghadirkan top skor baru mengingat banyaknya pemain yang mulai memasuki puncak kesuburan maupun baru membangun reputasi sebagai mesin gol andal.

Baca Juga

Nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo yang mulai dimakan usia maupun Robert Lewandowski yang tidak diuntungkan dengan undian fase grup untuk Polandia kami rasa sulit untuk masuk dalam bursa.

Berikut ini adalah prediksi top skor Piala Dunia 2022 versi INDOSPORT.

1. Kylian Mbapppe

Di Rusia 2018 yang merupakan Piala Dunia pertamanya, Kylian Mbappe sudah bisa menunjukkan performa luar biasa.

Tidak cuma jadi salah satu penampil paling spektakuler dengan masuk Best XI juga merebut titel pemain muda terbaik, kala itu ia juga mmebawa Prancis keluar sebagai juara.

Baca Juga

Sejak fase grup hingga final, Mbappe mengemas 4 gol yang hanya berselisih 2 gol saja dari predikat top skor. Padahal saat itu usianya masih 19 tahun.

Jika Prancis bisa mengumpulkan skuat ideal, maka bukan tidak mungkin penyerang Paris Saint-Germain itu bisa merebut Golden Boot di Piala Dunia 2022.


1. Kane Buru Gelar Kedua

Harry Kane. Foto: Reuters/Carl Recine

2. Harry Kane

Salah satu 'nomor 9' terbaik dan terkomplet di dunia saat ini sekaligus top skor Rusia 2018 dengan 6 gol, Harry Kane sudah jelas masuk dalam bursa pemain tersubur di Qatar 2022.

Setelah hanya bisa menjadi juara keempat empat tahun lalu plus dipaksa puas dengan status runner-up di Piala Eropa bersama Inggris, bomber Tottenham Hotspur itu pasti ingin prestasi lebih.

Baca Juga

Sejauh ini level kesuburan Kane terbilang baik di 2022/2023. Untuk klubnya, pria 29 tahun itu sudah mengemas 10 gol dari 14 pertandungan di semua ajang.

Dengan demikian statusnya sebagai ujung tombak utama Inggris semakin tidak bisa tergeser oleh siapapun.

Baca Juga

3. Karim Benzema

Jika ada pemain yang paling bersemangat menyongsong Piala Dunia 2022 pastilah Karim Benzema.

Setelah harus absen membela Prancis di edisi 2010 karena dicoret dan edisi 2018 dimana Le Bleus menjadi juara karena konflik dengan federasi, pastinya ia sudah sangat rindu dengan kompetisi tersebut.

Baca Juga

Apalagi Benzema baru saja memenangi trofi Ballon d'Or dan hampir dipastikan akan kembali jadi pemimpin lini depan negaranya di Qatar nanti.

Usia pemain berdarah Aljazair ini memang sudah menginjak 34 tahun namun ia masih jauh dari kata habis. Prancis boleh saja pincang jelang Piala Dunia dan dihantui kutukan juara bertahan namun Benzema akan siap memikul harapan besar.


2. Messi Diunggulkan

Lionel Messi

4. Neymar

Di Piala Dunia 2022 nanti Neymar tidak hanya bisa mengklaim gelar top skor turnamen tersebut saja namun sekaligus status pemain tertajam sepanjang masa Brasil.

Winger 30 tahun tersebut hanya berjarak 2 gol saja dari pemegang rekor saat ini, Pele, yang mengemas 77 gol bersama Tim Samba.

Baca Juga

Sejauh ini Neymar tidak pernah absen bikin gol di dua edisi Piala Dunia yang pernah ia ikuti sehingga sepertinya dua rekor tadi tidak akan begitu sukit dikejarnya.

Bahkan eks Santos FC dan Barcelona tersebut menempati urutan kedua top skor Piala Dunia 2014 dengan 4 gol.

Baca Juga

5. Lionel Messi

Mengingat Argentina adalah salah satu favorit terkuat untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 maka pastinya mereka butuh seorang pencetak gol dominan dan Lionel Messi jelas orangnya.

Usianya memang sudah berusia 35 tahun namun masih terbilang subur dengan 8 gol dari 13 laga sejauh ini bersama Paris Saint-Germain. Bahkan statistik ini lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo, rival abadinya.

Baca Juga

Di Qatar kemungkinan besar Messi akan memainkan Piala Dunia pamungkasnya sehinga motivasi untuk keluar sebagai pemenang akan semakin terasa di benak La Pulga.

Pada edisi 2014 ia hanya mengemas sebiji gol saja yang membuat Argentina harus tersingkir sejak babak 16 besar. Tentunya kegagalan yang sama enggan diulanginya lagi di Piala Dunia 2022 mendatang.

NeymarLionel MessiKarim BenzemaHarry KanePiala Dunia 2022Kylian MbappeOne Football

Berita Terkini