x

Stadion Persib Disiapkan untuk Piala Dunia U-20, Manajemen Siapkan Alternatif Tempat Latihan

Selasa, 18 Oktober 2022 08:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, sudah mempersiapkan alternatif untuk tempat latihan tim saat Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, sudah mempersiapkan alternatif untuk tempat latihan tim saat Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Stadion yang juga dikenal dengan sebutan Stadion Sidolig ini menjadi salah satu venue latihan pada Piala Dunia U-20 2023. Sehingga, sebelumnya event tersebut digelar, Stadion tersebut dipastikan harus disterilkan.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya tidak merasa khawatir jika menjelang Piala Dunia U-20 2023 Stadion Persib tidak dapat digunakan untuk latihan skuat Maung Bandung.

Pasalnya, menurut Teddy manajemen Persib akan mencari tempat lain sebagai untuk latihan tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, di Bandung ada beberapa alternatif untuk tim berlatih.

"Kita bakal cari tempat latihan. Di Bandung kan masih ada tempat tempat di Bandung," kata Teddy. 

Baca Juga

Salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif untuk latihan tim Persib, yakni Stadion SPORT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah sempat berlatih di tempat tersebut.

Meski demikian, Teddy belum menentukan stadion atau lapangan yang bakal dipakai sebagai tempat latihan tim Persib.

"Ya kan masih ada Stadion lah. Belum tahu, kan masih tanda tanya semuanya," jelas Teddy.

Baca Juga

Persib sendiri pada pekan kemarin, menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan. Selama empat hari, skuat Maung Bandung berlatih di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akhirnya menambah waktu libur bagi anak asuhnya selama sepekan, setelah pekan kemarin berlatih selama empat hari.


1. Skuat Persib Diliburkan

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, sebelumnya hanya mendapatkan waktu libur selama tiga hari, setelah menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22). Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur skuat Maung Bandung, kemungkaran karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut terjadi, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

"Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain," kata Luis Milla dikutip dari laman Persib, Senin (17/10/22).

Setelah aktivitas tim diliburkan selama sepekan, skuat Maung Bandung bakal kembali berlatih, hanya saja mereka tidak berlatih di tempat yang sama, lantaran akan dilakukan secara daring.

Baca Juga

Progam latihan daring tersebut, akan berlangsung selama sepekan. Setelah itu, skuat Maung Bandung bisa akan kembali dikumpulkan dan berlatih bersama lagi.

Meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan, namun pemain tetap harus menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga, saat kembali berlatih bersama kondisi mereka tetap terjaga.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini