x

Thibaut Courtois Gagal Menang Ballon d'Or, Iker Casillas Bingung Bukan Main

Selasa, 18 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Mantan kiper klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak senang lantaran Thibaut Courtois gagal memenangkan Ballon d’Or. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Mantan kiper klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak senang lantaran Thibaut Courtois gagal memenangkan Ballon d’Or.

Pada penghargaan Ballon d’Or, Thibaut Courtois gagal memenangi Ballon d’Or dan berakhir di peringkat ketujuh.

Baca Juga

Meski gagal mendapatkan Ballon d’Or, kiper Real Madrid tersebut berhasil memenangi Yasin Trophy sebagai penjaga gawang terbaik.

Namun, kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, mengaku bingung melihat kegagaglan Courtois memenangi Ballon d’Or.

Menurutnya, Thibaut Courtois sendiri seharusnya mendapatkan peringkat yang lebih baik pada penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Baca Juga

Bagi Casillas, Thibaut Courtois sendiri kini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia atas apa yang telah dia peroleh bersama Real Madrid sejauh ini.

Bersama Real Madrid, Thibaut Courtois telah berhasil memenangi gelar Liga Champions dan keluar sebagai kampiun Liga Spanyol pada musim lalu.

Seharusnya, Thibaut Courtois sendiri mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang lebih atas capaian yang telah dirinya raih bersama Real Madrid sejauh ini.

Baca Juga

“Saya ikut senang untuk Courtois! Sejauh ini dialah kiper terbaik di dunia,” kata Iker Casillas dikutip dari cuitan di akun Twitter pribadinya, @IkerCasillas.

“Yang tidak saya sukai adalah tidak menempatkannya di podium terakhir untuk Ballon d'Or. Saya masih tidak mengerti atas dasar apa mereka yang memilih penghargaan ini,” pungkasnya.


1. Target Thibaut Courtois

Meski gagal mendapatkan peringkat terbaik di Ballon d’Or, Thibaut Courtois sendiri tampaknya tak mempermasalahkan hal tersebut. Foto: Reuters/Tony Obrien

Meski gagal mendapatkan peringkat terbaik di Ballon d’Or, Thibaut Courtois sendiri tampaknya tak mempermasalahkan hal tersebut.

Bukan tanpa alasan, mengingat Thibaut Courtois sendiri pada kesempatan tersebut berhasil meraih Yashin Trophy sebagai penjaga gawang terbaik.

Baca Juga

Pada penghargaan tersebut, Thibaut Courtois sendiri berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City).

Memenangi penghargaan itu, Thibaut Courtois sendiri mengaku jika dirinya sangat bahagia karena menjadi bagian dari Real Madrid yang berhasil menghantarkannya merengkuh gelar juara.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya di Real Madrid, menjadi bagian dari tim luar biasa ini,” kata kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

“Musim lalu luar biasa, dan menjadi suatu suatu kehormatan untuk memenangkan trofi ini untuk pertama kalinya dengan mempertimbangkan kiper-kiper hebat yang ada di luar sana,” lanjutnya.

Penghargaan ini juga memotivasi Thibaut Courtois sendiri untuk menjadi kiper yang lebih hebat ke depannya. Dia memasang target membawa Belgia melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

“Kami kalah melawan Prancis pada 2018. Saya berharap bisa tampil lebih baik di Qatar. Kami memiliki tim yang hebat dengan Kevin de Bruyne, dll, dan kami berharap dapat memainkan peran yang penting di Piala Dunia,” ucap Courtois.

Thibaut Courtois sendiri sudah menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera dan siap untuk membela timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 nanti. 

Real MadridLaLiga SpanyolIker CasillasThibaut CourtoisBallon d'OrLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini