x

3 Pemain Manchester United yang Absen Melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Rabu, 19 Oktober 2022 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya akan kesulitan menundukan perlawanan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) karena tiga pemain kuncinya absen.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 antara Manchester United vs Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Pertandingan ini bisa jadi pelampiasan Manchester United yang gagal meraup poin penuh pekan lalu, saat melawan Newcastle United.

Kedua tim saat itu bermain imbang 0-0. Padahal dalam pertandingan itu, Manchester United tampil cukup baik dengan mempunyai banyak peluang emas.

Sayang lini depan yang masih inkonsisten, membuat mereka kesulitan mencetak gol. Masalah itu tentu harus segera dibenahi oleh pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga

Pasalnya kali ini yang akan mereka hadapi adalah tim papan atas, Tottenham Hotspur, dimana mereka memiliki pertahanan kuat dan lini depan yang tajam.

Tottenham saat ini menempati posisi ke-3 dengan 23 poin sedangkan Manchester United di urutan ke-5 dengan 16 poin pada tabel klasemen Liga Inggris sementara.

Tambahan tiga poin bisa membuat posisi Manchester United terus merangsek ke empat besar zona Eropa. 

Baca Juga

MU dan Tottenham sama-sama tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Bedanya, MU meraih tiga kemenangan beruntun, kemudian imbang. Sementara itu, Tottenham imbang, lalu tiga laga berturut-turut selalu menang.

Akhir pekan kemarin, Tottenham mengalahkan sang tamu Everton dua gol tanpa balas. Penalti Harry Kane dan gol Pierre-Emile Hojbjerg memastikan Tottenham mengemas poin maksimal.

Melihat catatan pertemuan, di mana mereka selalu menang dalam tiga duel terakhir kontra Tottenham, Manchester United layak diunggulkan.

Sayangnya, Manchester United tampaknya akan menjalani pertandingan melawan Tottenham Hotspur sedikit agak lambat panas nanti, karena beberapa pilar andalannya terancam absen. Siapa saja?


1. Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Manchester United kehilangan salah satu pemain kunci di lini tengah musim ini saat menghadapi Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen.

Sejak didatangkan secara gratis musim panas kemarin, Eriksen langsung tampil nyetel bersama Manchester United racikan Erik ten Hag. 

Baca Juga

Ia telah tampil dalam 12 pertandingan dan membuat 3 assist. Artinya, Eriksen selalu jadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah.

Statistik itu membuat Manchester United jelas akan merasakan kerugian sangat besar kehilangan Eriksen di laga penting nanti.

Hal itu sudah terbukti ketika Eriksen absen karena kondisinya kurang fit saat Manchester United melawan Newcastle United. Mereka hanya bermain imbang 0-0.

Baca Juga

"Kami kehilangannya ketika dia tidak bisa main. Christian memang penting untuk tim ini, tapi kami punya skuad. Pemain lain harus siap jika memang pemain lain harus absen," tutur Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Selasa (18/10/2022).

"Saya tidak bisa bilang apakah dia akan siap untuk menghadapi Tottenham," sambung pelatih asal Belanda tersebut terkait ketersediaan Eriksen.

Baca Juga

"Dalam tim kami, dia benar-benar berkontribusi ke kami saat ini. Saya tidak tahu apakah dia akan bisa dimainkan di hari Rabu (malam waktu setempat) tapi saya harap begitu," tukasnya.

Kabar teranyar yang diturunkan Machester Evening News, Selasa (18/10/22), Eriksen masih absen latihan dalam sesi yang dihelat hari ini di Carrington, Manchester.

Anthony Martial

Pelatih Manchester United, Anthony Martial, memberikan kabar terkini terkait kondisi timnya jelang melawan Tottenham Hotspur nanti.

Ia memastikan Martial masih harus absen karena kondisinya belum fit akibat cedera. Masalah itu didapatnya saat melawan Everton beberapa pekan lalu.

Martial harus ditarik keluar lebih awal di laga tersebut. Erik ten Hag sempat mengatakan cederanya tidak terlalu parah, sehingga tidak perlu absen dengan waktu yang lama.

Belakangan beredar kabar bahwa Martial sudah pulih dari cedera. Sehingga ia dilaporkan bakal bermain lagi di skuat MU pada tengah pekan ini, tetapi masih belum pasti.


2. Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Manchester United juga harus kehilangan salah satu pemain belakangnya yaitu Harry Maguire.

Menurut laporan tersebut, Maguire mengalami cedera saat membela Timnas Inggris.

Baca Juga

Cedera itu ia dapatkan saat melawan Jerman. Ia mengalami cedera tersebut jelang akhir laga.

Sang bek terpantau pincang saat berjalan usai laga. Sehingga ia dilaporkan mengalami cedera.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa fans MU tidak perlu terlalu khawatir. Karena situasi cedera Maguire tidak terlalu parah.

Baca Juga

Ia disebut hanya mengalami cedera ringan. Meski ia masih harus diperiksa tim medis Manchester United.

Jika kondisi cederanya sama seperti diagnosis awal, Maguire kemungkinan besar hanya akan absen selama dua pekan saja. 

Baca Juga

Akan tetapi hingga saat ini, Harry Maguire masih harus berjuang untuk menyembuhkan cederanya dan mengembalikan performa terbaiknya untuk Manchester United.

Manchester UnitedTottenham HotspurChristian EriksenLiga InggrisTRIVIAErik ten Hag

Berita Terkini