x

4 Wonderkid yang Bakal Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022: Tidak Ada Gavi!

Rabu, 19 Oktober 2022 15:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Berikut empat wonderkid yang bakal membuat kejutan di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar, di mana nama Gavi tidak masuk di dalamnnya.

Wonderkid Barcelona dan Timnas Spanyol yaitu Gavi memang baru saja memenangkan Kopa Trophy 2022 pada malam gala Ballon d'Or, Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun kemenangannya membuat banyak pecinta sepak bola geram, karena Gavi memiliki statistik di bawah Jamal Musiala dan Jude Bellingham.

Meski begitu, bukan berarti Gavi tidak akan bersinar bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Hal itu karena dirinya sudah memiliki jam terbang saat membela raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Akan tetapi, INDOSPORT menilai masih ada beberapa pemain lain yang lebih baik ketimbang Gavi. Berikut empat wonderkid yang diprediksi bisa bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar: 

Jamal Musiala (Timnas Jerman)

Wonderkid Bayern Munchen yakni Jamal Musiala diprediksi akan membuat kejutan di Piala Dunia 2022 mendatang.

Ia sempat disebut lebih layak mendapatkan Kopa Trophy 2022 ketimbang Gavi. Namun sayang, Jamal Musiala hanya berada di posisi ketiga dalam voting.

Baca Juga

Pada musim lalu, pemain kelahiran 2003 silam tersebut sukses memainkan total 40 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil mencetak delapan gol dan lima assist.

Meski masih berusia 19 tahun, Jamal Musiala sudah menjalani debut bersama Timnas Jerman senior. Ia juga sempat membantu Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga dan DFB Super Cup.


1. Pedri (Timnas Spanyol)

Selebrasi Pedri saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

Selanjutnya ada wonderkid Barcelona bernama Pedri. Musim ini ia mendapatkan kesempatan dari Xavi Hernandez untuk menjalani sembilan penampilan di Liga Spanyol.

Dalam kesempatan itu, Pedri sukses mengemas dua gol. Berbeda dengan Gavi yang belum mencetak gol meski mendapatkan kesempatan bermain sebanyak sembilan kali.

Baca Juga

Ansu Fati (Timnas Spanyol)

Masih di skuat Barcelona dan Timnas Spanyol, masih ada juga sosok Ansu Fati. Meski baru berusia 19 tahun, pemain yang dijuluki "The Next Messi" ini mampu tampil apik pada musim 2022-2023.

Baca Juga

Sama seperti Pedri, Ansu Fati sudah mengemas dua gol untuk Barcelona dalam sembilan penampilan. Kemudian di Timnas Spanyol, ia sudah mengoleksi empat penampilan dengan mencetak satu gol.

Berkat bakatnya tersebut, Ansu Fati kini dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Liga Inggris, Manchester City. Ia diprediksi akan mampu unjuk gigi di Piala Dunia 2022 mendatang.


2. Jude Bellingham (Timnas Inggris)

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Pemain terakhir ada wonderkid milik Borussia Dortmund bernama Jude Bellingham. Ia diprediksi bisa unjuk kebolehan bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Bukan tanpa alasan, meski masih berusia 19 tahun, Jude Bellingham selalu menjadi andalan Borussia Dortmund dan mampu menembus skuat senior Timnas Inggris.

Di Borussia Dortmund, Jude Bellingham sudah memainkan 91 pertandingan dan telah mencetak 11 gol plus 19 assist. Ia kini juga dikabarkan tengah menjadi rebutan Manchester United dan Real Madrid.

Piala Dunia 2022Ansu FatiJude BellinghamJamal MusialaPedriGaviTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini